15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!

Kualitas road bike lokal juga tak kalah top

Jakarta, IDN Times Tren bersepeda kian diminati sejak pandemi COVID-19. Tak hanya menyehatkan, olahraga yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan untuk menghilangkan stres. Pengalaman bersepeda akan makin maksimal bila kamu mengendarai road bike atau sepeda balap.

Road bike cocok dikendarai di tengah kota dengan medan aspal. Model road bike juga cukup beragam, mulai dari drop bar atau stang melengkung ke bawah, flat bar dengan stang lurus, fixie, hingga sepeda lipat.

Namun, banyak orang yang bingung karena harga road bike cenderung mahal dan sulit dijangkau. Tak perlu khawatir, IDN Times sudah merangkum 15 rekomendasi road bike murah tapi tetap berkualitas yang bisa kamu jadikan referensi. Simak sampai habis, ya!

Baca Juga: 6 Hal Ini Buktikan Paul Pogba Cinta Islam, Dari Berpuasa sampai Umroh

1. Thrill Ardent 4.0

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Thrill Ardent 4.0 sebagai road bike murah (thrillbicycle.com)

Thrill merupakan merk sepeda lokal yang kualitasnya tak kalah dengan sepeda buatan luar negeri. Brand sepeda lokal ini mengeluarkan seri road bike murah lewat Ardent 4.

Dibanderol sekitar Rp7,5 jutaan, Ardent 4 menggunakan alloy sebagai bahan utama bagian frame. Selain itu, frame road bike ini tampak rapi berkat fork carbon dan smooth welding. Kecepatan 2x7 memungkinkanmu memacu adrenalin melewati batas di setiap kayuhannya.

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

2. Odessy Racing 1010 S

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Odessy Racing 1010 S sebagai road bike murah (celciusodessy.co.id)

Odessy merupakan vairan road bike yang diproduksi oleh Celcius. Road bike lokal ini memiliki empat varian warna, mulai dari abu-abu/kuning dan merah/biru.

Bagian frame Odessy Racing 1010 S disusun dari baja sehingga berkekuatan tinggi dan sesuai untuk pesepeda pemula. Dengan harga Rp2,4 juta, kamu bisa membawa pulang road bike berkualitas ini.

3. Element Roadbike FRC 38

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Element Roadbike FRC 38 sebagai road bike murah (elementmtb.com)

FRC 38 merupakan road bike keluaran Element yang diminati karena kualitasnya yang andal dan harganya yang irit. Alloy menjadi bahan utama frame road bike ini.

Dengan kecepatan 1x8, Element Roadbike FRC 38 cocok untuk kamu yang ingin bersepeda santai. Dibandrol Rp3,5 juta, kamu bisa memilikinya dalam varian warna merah-biru atau merah-hitam.

4. Polygon Strattos S2

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Polygon Strattos S2 sebagai road bike murah (polygonbikes.com)

Polygon meluncurkan kategori road bike dalam seri Strattos dan Helios. Di antara seri Stratos, Stratos 2 terbilang terjangkau, yakni sekitar Rp6,6 juta.

Dengan semi carbon fork dan alloy frame, Strattos S2 memiliki performa maksimal. Kecepatannya berkisar 2 x 8 dengan drivetrain Shimano Claris, cocok untuk olahraga rutin dan everyday commuters.

Baca Juga: 8 Peraturan Permainan Golf yang Perlu Dipahami, Apakah Sulit?

5. Pacific Factor 3.0

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Pacific Factor 3.0 sebagai road bike murah (pacific-bike.com)

Road bike murah yang bisa kamu jadikan referensi selanjutnya adalah Pacific Factor 3.0. Hadir dalam warna biru dan hitam, Pacific Factor 3.0 merupakan road bike yang cukup laris di pasaran.

Pacific Factor 3.0 dibekali dengan disc brake atau rem cakram untuk pengereman yang optimal. Selain itu, fitur kecepatan 2×8 dengan frame yang terbuat dari alloy membantumu melaju cepat di jalan raya. Road bike ini dibanderol dengan harga Rp6,8 juta.

6. United Vitessa 1.00

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!United Vitessa 1.00 sebagai road bike murah (unitedbike.com)

United Vitessa 1.00 dapat kamu gunakan di medan rata maupun menanjak. Dilengkapi kecepatan 2x9, United Vitessa 1.00 berbahan alloy dengan fork yang terbuat dari full carbon.

Selain menawarkan kenyamanan, United Vitessa 1.00 ini juga menyuguhkan kekuatan tinggi. Namun, road bike all-round ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yakni merah-putih dan biru-putih. Dengan harga Rp7,9 juta, kamu bisa memiliki road bike keren ini.

7. London Taxi CRMO 700C

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!London Taxi CRMO 700C sebagai road bike murah (jefferys.co.id)

Bila kamu bukan penggemar stang balap, London Taxi CRMO 700C hadir menyelamatkanmu. Uniknya, sepeda balap ini juga bertipe city bike. Dengan ongkos Rp7,9 juta, kamu bisa mendapatkan road bike menarik ini.

London Taxi CRMO 700C terasa ringan karena berkecepatan 7 shimano dan full chromoly 480mm. Meski bermodel klasik, performa London Taxi CRMO 700C bukan kaleng-kaleng sebab dirancang dengan rear derailleur Shimano TY300.

8. United Inertia 1

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Road bike murah dan berkualitas dari United Inertia 1 (blibli.com)

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan merek sepeda United. Perlu diketahui, United juga memiliki seri road bike berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah United Inertia 1 yang menggunakan groupset Shimano Tourney 2x7 Speed.

Sepeda ini juga memiliki dua varian warna pada frame, yaitu biru-hijau dann silver-orange. Harga United Inertia 1 dibanderol sekitar Rp3,7 juta.

9. Element FRC 38

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Element FRC 38, road bike murah yang berkualitas (elementbike.id)

Rekomendasi road bike murah berikutnya adalah Element FRC 38. Sepeda balap ini lebih cocok bagi kamu yang tidak terlalu mengutamakan kecepatan. Sepeda ini menggunakan groupset Shimano non-series 6 speed dengan frame yang terbuat dari alloy.

Selain itu, frame sepeda balap ini tersedia dalam dua varian kombinasi warna, yaitu hitam-biru dan hitam-merah. Harga Element FRC 38 dijual mulai dari Rp3,5 juta.

10. Police Toronto

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Police Toronto, sepeda balap atau road bike murah dan berkualitas (bikerepublic.com)

Mau lebih murah lagi? Rekomendasi road bike murah dan berkualitas selanjutnya adalah Police Toronto. Sepeda balap ini menggunakan Shimano Tourney 2x7 speed dengan sistem pengereman yang sudah menggunakan disc brake. Alhasil cocok untuk berolahraga atau kebutuhan sederhana.

Untuk harganya, road bike ini dijual dengan harga mulai dari Rp2,5 juta.

11. Exotic ET-2708

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Exotic ET-2708. sepeda balap atau road bike murah yang terbaik (exotic.pacific-bike.com)

Exotic ET-2708 adalah road bike murah dan berkualitas dengan desain yang futuristik. Sepeda balap ini menggunakan warna dasar hitam dengan aksen krem dan tulisan berwarna merah.

Sepeda ini dilengkapi dengan 2x7 speed dan bobot keseluruhan sepeda ini mencapai 15 kg. Sepeda ini dijual dengan harga mulai dari Rp2,5 juta.

12. Element FRC 52

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Element FRC 52, sepeda balap atau road baik murah terbaik (elementbike.id)

Rekomendasi road bike murah dan berkualitas berikutnya adalah Element FRC 52 yang dirancang dengan frame alloy yang tahan karat. Sepeda balap ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman cakram mekanik yang aman.

Selain itu, pada bagian roda menggunakan hub quick release yang mudah dilepas pasang. Element FRC 52 diijual dengan harga mulai dari Rp4,1 juta.

Baca Juga: 5 Alasan Bersepeda Bagus untuk Kesehatan Mental dan Tubuh 

13. Java Vesuvio Carbon

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Java Vesuvio Carbon, rekomendasi road bike murah terbaik (bikerepublic.com)

Salah satu road bike lokal yang berkualitas adalah Java Vesuvio Carbon. Meski berasal dari Indonesia, sepeda balap ini sudah terkenal di kalangan pesepeda internasional.

Sepeda balap ini menggunakan rangka carbon T700 yang ringan dan gesit. Namun, road bike ini dijual dengan harga yang sedikit mahal, yaitu sekitar Rp13 juta.

Baca Juga: Harga 10 Sepeda Listrik 2023, Nyaman Dipakai di Bali

14. Genio Breaker 2 700C

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Genio Breaker 2 700C, road bike murah yang berkualitas (genio.bike)

Genio Breaker 2 700C adalah road bike murah yang berkualitas dengan rangka alloy dan sistem internal cable routing. Selain itu, sepeda balap ini juga dilengkapi dengan cakram mekanik yang pakem.

Harga sepeda balap ini pun cenderung murah, yaitu Rp4,5 juta.

15. Decathlon Triban Abyss RC100

15 Rekomendasi Road Bike Murah Berkualitas, Pacu Adrenalin!Decathlon Triban Abyss RC100, road bike murah yang berkualitas (decathlon.co.uk)

Rekomendasi road bike murah yang terakhir adalah Decathlon Triban Abyss RC100. Sepeda balap ini memiliki satu rantai yang cocok digunakan untuk pemula, sehingga kamu tidak perlu ribet mengganti gigi untuk menambah kecepatan.

Kemudian pada bagian sadel, sepeda ini dirancang geometris dengan tempat duduk tegak lurus. Sepeda balap ini dijual dengan harga sekitar Rp9,5 juta.

Itulah 15 rekomendasi road bike murah yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa membelinya di toko fisik atau marketplace tepercaya.

Baca Juga: 5 Peraturan Permainan Bola Voli yang Harus Kamu Tahu

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana
  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya