TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arti Warna Ungu di Film Temurun, Berkaitan dengan Aura Karakternya

Film Temurun jadi horor pertama Sinemaku Pictures

Temurun (dok. Sinemaku Pictures / Temurun)

Jakarta, IDN Times - Film Temurun, horor pertama dari rumah produksi Sinemaku Pictures, identik dengan warna ungu. Mulai dari pemilihan warna font hingga detail-detail yang ada di poster.

Ternyata warna ungu bukan sekadar memanjakan visual penonton saja. Inarah Syarafina, sang sutradara, memiliki maksud khusus terkait pemilihan warna tersebut. Ada hubungan erat dengan tokoh utama, berikut penjelasannya.

1. Karakter Sena digambarkan dengan warna biru

Temurun (dok. Sinemaku Pictures / Temurun)

Inarah Syarafina, sutradara film Temurun, menjelaskan warna di balik karakter Sena yang dimainkan oleh Bryan Domani. Sena digambarkan sebagai warna biru yang artinya memiliki banyak perasaan terpendam.

"Sena itu warna biru, sebenarnya dia memendam banyak perasaan di belakangnya, dia punya unfinished emotion yang dia tidak bisa luapkan dan tidak juga gak ngerti caranya menyelesaikan itu," ucap Inarah dalam konferensi pers film Temurun pada Senin (27/5/2024).

2. ⁠Dewi sebagai warna merah, sosok kuat dan pemberani

Temurun (dok. Sinemaku Pictures / Temurun)

Tentu warna itu berbeda dari Dewi, adik Sena, yang diperankan oleh Yasamin Jasem. Dewi diceritakan sebagai adik yang lebih powerful dibanding sang kakak, yakni seperti warna merah.

"Untuk Dewi itu punya warna merah, karena Dewi itu kuat, dia vokal, ya, bisa dibilang dia kepala keluarga, dia lead-nya dalam keluarga ini," tambahnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya