TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips agar Infus Whitening Berhasil, Lakukan Hal Ini!

Tips berlaku dari sebelum sampai sesudah tindakan, ya

ilustrasi suntik (pexels.com/cottonbro studio)

Berencana meningkatkan tone warna kulit dengan melakukan suntik putih alias infus whitening? Kamu harus tahu tips agar infus whitening berhasil ini terlebih dahulu. Apalagi tipsnya berlaku dari persiapan sampai nanti perawatan pasca tindakan. 

Melakukan tips ini bukan sekadar anjuran, malah lebih pada kewajiban agar kamu mendapatkan hasil maksimal. Lebih penting lagi, tips ini bisa menekan risiko dari tindakan yang akan dilakukan.

Tips agar infus whitening berhasil

Infus whitening merupakan salah satu perawatan untuk meningkatkan warna kulit yang populer di masyarakat Indonesia. Meski demikian, tindakan ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu perlu tahu apa yang harus dilakukan sebelum dan pasca tindakan.

1. Mengetahui apa itu infus whitening

ilustrasi suntik (pexels.com/Karolina Kaboompics)

Satu hal yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu apa itu infus whitening. Pada dasarnya, tindakan ini adalah prosedur menyuntikkan senyawa glutathione ke dalam kulit. Glutathione sendiri adalah antioksidan alami yang diproduksi oleh hati dan memiliki banyak fungsi, salah satunya meningkatkan kondisi kulit.

Infus whitening dengan glutathione dilakukan untuk meningkatkan kadarnya dalam tubuh. Dengan demikian, diharapkan memicu dampak positif, seperti membangun jaringan kulit baru, meningkatkan kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, hingga menekan pigmen warna kulit. 

2. Pilih klinik yang terpercaya

Meski populer dan sudah banyak dilakukan, bukan berarti kamu bisa sembarangan dalam memilih klinik atau penyedia layanan infus whitening. Hal ini penting demi menjaga kondisi dan mencegah praktik abal-abal yang mungkin menyebabkan efek samping serius.

Salah satu tips agar infus whitening berhasil adalah dengan memilih penyedia layanan terpercaya. Pastikan klinik maupun praktisi yang melakukannya memiliki izin praktik legal. Selain itu, lihat juga bagaimana pengalaman dan testimoni yang diberikan pasien sebelumnya, ya.

Baca Juga: 7 Pantangan Setelah Operasi Hidung, Wajib Banget Hindari!

3. Konsultasikan dengan dokter

ilustrasi konsultasi kulit (pexels.com/Gustavo Fring)

Bahkan jika kamu sudah mengetahui prosedur yang akan dilakukan, tetap konsultasikan kepada dokter kulit ahli di bidangnya, ya. Sebelum mendapatkan tindakan, tanyakan secara mendetail perawatan yang akan dilakukan.

Kamu bisa menanyakan secara rinci, termasuk kandungan apa saja yang terdapat dalam suntikan, berapa lama perawatan dilakukan, apa potensi efek sampingnya, hingga apa saja yang perlu diperhatikan setelah tindakan dilakukan. Kamu boleh cerewet dan bawel untuk urusan kesehatanmu, kok.

4. Pahami perawatan setelah tindakan

Sebelum melakukan tindakan, dokter biasanya akan menjelaskan juga apa yang perlu dilakukan pasca infus whitening. Secara umum, tindakan infus whitening tidak memerlukan banyak perawatan tambahan.

Meski demikian, dokter mungkin memberikan beberapa saran bahkan pantangan untuk membuat infus bekerja lebih baik. Jika kamu merasakan efek samping yang muncul, tidak ada salahnya langsung konsultasi kepada dokter, ya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya