TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Daya Tarik Wisata Dusun Kuliner di Batu, Bikin Kamu Betah!

Jalan-jalan sambil kulineran makanan tradisional

Wisata Dusun Kuliner Batu, Jawa Timur (instagram.com/wisatadusunkuliner)

Wisata Dusun Kuliner mungkin bisa kamu masukkan ke dalam daftar perjalanan kamu jika berkunjung ke Batu, Jawa Timur. Wisata Batu ini menawarkan suasana damai dan menyenangkan. Ditambah adanya wisata kuliner dengan ragam olahan makanan tradisional yang bisa kamu cicipi.

Wisata Dusun Kuliner memiliki daya tarik yang membuat namanya kian dikenal traveler. Tempatnya berkonsep cukup unik dan berbeda dari yang lain. Berikut ini empat daya tarik Wisata Dusun Kuliner di Batu yang harus kamu tahu. Bikin betah berlama-lama di sini!

Baca Juga: 7 Waterpark di Kota Wisata Batu, Yuk Ngadem Sambil Main Air!

1. Memiliki dapur umum yang bisa kamu lihat secara langsung

Wisata Dusun Kuliner Batu, Jawa Timur (isntagram.com/arlinaprmt)

Salah satu keunikan Wisata Dusun Kuliner adalah dapur umum. Yap, dapur umum di sana bisa kamu masuki, lho. Kamu bisa melihat bagaimana makanan di sana diolah. Kamu bahkan bisa ikut memasak secara langsung sembari belajar.

Pengalaman tersebut memang sangat bagus, bukan? Bukan hanya menikmati lezatnya kuliner di Wisata Dusun Kuliner, tapi juga belajar memasak dengan orang-orang yang lebih profesional. Khususnya makanan tradisional yang butuh bumbu beragam.

2. Menikmati ragam kuliner tradisional yang lezat

Wisata Dusun Kuliner Batu, Jawa Timur (instagram.com/arlinaprmt)

Sesuai namanya, Wisata Dusun Kuliner menyajikan beragam makanan lezat nan menggugah selera. Umumnya makanan yang disajikan adalah makanan tradisional khas Nusantara. Bakso, pecel, dan masih banyak yang lainnya.

Wisata Dusun Kuliner sangat cocok kamu datangi bareng keluarga tercinta. Bisa jua untuk sekadar kumpul dan bersenang-senang bersama. Perlu kamu tahu, di Wisata Dusun Kuliner tidak hanya menjual makanan berat tapi juga makanan ringan, sehingga cocok untuk dijadikan tempat hangout bareng sahabat.

Baca Juga: Wisata Taman Dolan Kota Batu: Lokasi, Tiket, dan Daya Tarik

3. Menikmati suasana pedesaan yang masih asri

Wisata Dusun Kuliner Batu, Jawa Timur (instagram.com/wisatadusunkuliner)

Konsep dari Dusun Wisata Kuliner memang sangat unik. Tempat tersebut dirancang menyerupai sebuah desa yang asri dan sejuk. Jalan setapak dengan pepohonan yang unik membuat suasana kian menyenangkan.

Area terbuka dengan pemandangan sawah yang luas membuat Wisata Dusun Kuliner layak untuk dikunjungi, lho. Banyak spot-spot menarik yang bisa kamu jadikan latar foto. Tentu saja spot tersebut cukup Instagramable, sih.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas yang lainnya, lho. Wisata Dusun Kuliner memiliki tempat untuk memancing yang bisa kamu manfaatkan. Gazebo-gazebo juga disediakan untuk sekedar bersantai. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling sembari menikmati tenangnya suasa pedesaan di sana.

Verified Writer

Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, game, dan gunung. Apalagi kamu!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya