TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktivitas Wisata di Pantai Kolbano NTT yang Wajib Kamu Coba

Dari berburu foto hingga kuliner

aktivitas seru yang ada di Pantai Kalbano Kupang, NTT (instagram.com/evinnoverisa)

Pantai Kalbano menjadi salah satu wisata pantai unik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Daya tarik Pantai tersebut adalah kerikil-kerikil yang berada di bibir pantai. Pantai Kalbano tidak memiliki pasir halus, melainkan kerikil kecil dengan warna cantik.

Mengunjungi Pantai Kalbano tak akan lengkap jika tidak mengekplorasi lokasinya, bukan? Di sana kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti snorkeling. Tak hanya itu saja, berikut lima aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Pantai Kalbano Kupang, NTT.

Baca Juga: 7 Wisata Pantai di Pulau Semau-NTT yang Wajib Dikunjungi

1. Menikmati indahnya sunset yang ada di Pantai Kalbano

aktivitas seru yang ada di Pantai Kalbano Kupang, NTT (instagram.com/evinnoverisa)

Salah satu keindahan Pantai Kalbano bakal terlihat saat menjelang malam hari, tepatnya saat matahari mulai tenggelam. Gradasi warna oranye, ungu, dan hijau pepohonan di sekitar pantai akan membuatmu terpana. Sunset di Pantai Kalbano adalah yang terbaik.

Untuk menikmatinya, kamu harus datang tepat waktu, misalnya pukul 4 sore, kamu harus sudah ada di kawasan Pantai Kalbano. Selain itu, kamu harus datang pada saat cuaca sedang cerah, lho. Musim terbaik untuk datang ke Pantai Kalbano adalah musim kemarau.

2. Berburu foto estetik dan unik di Pantai Kalbano

aktivitas seru yang ada di Pantai Kalbano Kupang, NTT (instagram.com/evinnoverisa)

Mengunjungi Pantai Kalbano bakal terasa kurang jika kamu tidak mengabadikan momen terbaik. Kamu harus membawa kamera. Mengambil gambar atau video untuk sekedar di simpan dalam handphone atau mengunggahnya di sosial media.

Lanskap alam yang ada di Pantai Kalbano ditambah kerikil kecil berwarna indah membuatnya makin ciamik jika dijadikan latar foto. Apalagi warna air lautnya yang biru nan bersih. Foto-foto yang dihasilkan bakal terlihat estetik sekaligus eksotis.

3. Menikmati indahnya pemandangan bawah laut dengan diving

aktivitas seru yang ada di Pantai Kalbano Kupang, NTT (instagram.com/evinnoverisa)

Pantai Kalbano memiliki beberapa spot menarik untuk menikmati keindahan bawah lautnya, lho. Terumbu karang di pantai tersebut masih sangat asri. Keberadaan ikan-ikan kecil penuh warna membuatnya makin menawan dan manjakan mata.

Untuk bisa diving kamu bisa membawa peralatan sendiri dari rumah. Jika tidak mau repot, kamu bisa menyewa di sana. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Cocok banget jika kamu suka kegiatan tersebut. Selain diving, di sana juga ada snorkeling.

Baca Juga: 7 Spot Diving di Pulau Wangi-Wangi Wakatobi yang Wajib Dijelajahi

4. Eksplorasi kawasan wisata dan juga berenang di Pantai Kalbano

aktivitas seru yang ada di Pantai Kalbano Kupang, NTT (instagram.com/evinnoverisa)

Satu hal yang menarik dari kawasan Pantai Kalbano adalah pantainya yang tenang. Kamu bisa mengajak keluarga apalagi buah hati untuk berenang di sana. Namun demikian, perlu pengawasan yang ketat, ya. Hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi.

Kesegaran air laut akan menyatu dengan alam sekitarnya. Perbukitan hijau nan indah dan juga menyegarkan. Udara serta angin semilir akan membuatmu betah di sana. Ingat, jangan lupa untuk membawa sandal agar kaki tidak sakit oleh kerikil di bibir pantainya.

Verified Writer

Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, game, dan gunung. Apalagi kamu!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya