TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Tips Packing untuk Liburan ke Pantai, Apa Saja yang Dibawa?

Biar liburanmu makin nyaman

ilustrasi tips packing untuk liburan ke pantai (freepik.com)

Pantai menjadi destinasi liburan favorit banyak orang. Udara segar dan suasana yang santai membuat kita dapat melepas penat sejenak dari kesibukan sehari-hari. Selain menyusun rencana perjalanan, hal lain yang tak kalah penting untuk dilakukan yaitu mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa.

Packing untuk liburan ke pantai sedikit berbeda dengan wisata ke tempat lain. Cuaca yang panas dan aktivitas di pantai yang beragam mengharuskanmu membawa perlengkapan khusus. Untuk itu, catat beberapa tips packing untuk liburan ke pantai  di bawah ini agar kamu bisa berkemas dengan lebih efisien.

1. Minuman

ilustrasi botol minum (pexels.com/RDNE Stock project)

Tips pertama, bawa minuman atau botol minum isi ulang. Selain mencegah dehidrasi, kamu juga bisa menghemat uang dan mengurangi sampah plastik. Pilih botol yang bisa menjaga suhu dingin agar minumanmu selalu segar, ya.

2. Camilan

ilustrasi camilan (pixabay.com/)

Meskipun banyak penjual makanan di pantai, membawa bekal sendiri jauh lebih hemat. Kamu bisa memilih makanan yang praktis, seperti roti sandwich, sosis, onigiri, atau bento. Jika punya cooler box, kamu juga bisa manfaatkan untuk membawa buah-buahan atau minuman agar tetap dingin dan segar.

3. Tas parasut anti air

ilustrasi tas parasut tahan air (freepik.com/freepik)

Gunaka tas parasut anti air atau tas jinjing yang anti air, agar barang-barangmu tetap kering saat di pantai. Kamu bisa menyimpan berbagai barang yang diperlukan seperti baju renang, sandal, baju ganti, perlengkapan mandi, dan barang lainnya dengan aman. Selain melindungi barang-barangmu dari air dan pasir, tas ini juga sangat ringan dan mudah dibawa.

4. Handuk

ilustrasi handuk (.pexels.com/Dom J)

Barang penting lainnya untuk dibawa adalah handuk. Usahakan bawa handuk berukuran besar untuk mandi atau mengeringkan tubuh setelah beranang di pantai. Gulung dan ikat handukmu agar tidak memakan banyak tempat di dalam tas.

Baca Juga: Pantai Labuhan Jukung Krui: Lokasi, Harga Tiket dan Aktivitas Seru

5. Pakaian secukupnya

ilustrasi pakaian ke pantai (pexels.com/Timur Weber)

Tidak perlu membawa baju terlalu banyak. Pakaian renang 1–2 set, 2 stel baju ganti, dan sandal, sudah cukup untuk semua aktivitasmu selama bermain di pantai. Pilih pakaian dengan warna-warna netral dan bahan yang menyerap keringat agar kamu tetap nyaman. Paling penting, pilih pakaian yang membuatmu merasa santai dan bebas bergerak.

6. Topi berukuran besar

ilustrasi topi pantai (freepik.com/freepik)

Topi berukuran besar adalah aksesori wajib saat ke pantai agar dapat melindungi wajah dan kepala dari sinar matahari langsung. Pilih topi dengan bahan yang nyamanringan, dan menyerap keringat. Dengan begitu, kepala dan rambutmu tidak akan cepat lepek karena beraktivitas di bawah terik matahari.

7. Plastik untuk melindungi gadget

ilustrasi plastik pelindung gadget (youtube.com/XALIRATE)

Tips packing untuk liburan ke pantai selanjutnya, pastikan kamu membawa plastik pelindung khusus untuk HP dan kamera. Dengan begitu, kamu bisa bebas beraktivitas tanpa khawatir HP atau kamera terkena air laut. Plastik ini pun sudah banyak dijual dan bisa kamu temukan dengan mudah dan harga yang murah.

8. Kantung plastik dengan penjepit

ilutrasi clothes zip lock bags (plasticpouches.co.za)

Selain plastik khusus untuk gadget, kamu juga perlu membawa plastik berukuran besar dengan ziplock. Gunanya, menyimpan baju renang dan handuk basah setelah bermain di pantai. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir barang bawaanmu yang lain menjadi basah atau rusak.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya