TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Keseruan Berlibur ke Luar Negeri, Banyak Pengalaman!

Ada berbagai hal baru yang bisa diamati di negera orang

ilustrasi solo traveler (unsplash.com/Arthur Yeti)

Berlibur ke luar negeri memang bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan oleh banyak orang, sebab dipenuhi dengan keseruan dan juga berbagai petualangan baru. Berlibur ke luar negeri bukan hanya tentang mengunjungi tempat-tempat yang indah dan terkenal, namun juga kesempatan untuk bisa merasakan budaya yang berbeda, sehingga bisa memberikanmu banyak pengalaman tersendiri.

Orang-orang mungkin menganggap bahwa liburan ke luar negeri dapat membuka pintu untuk mengeksplorasi dunia dengan lebih luas, bahkan bisa membawa kenangan yang tidak terlupakan. Oleh sebab itu, ada beberapa keseruan berikut ini yang mungkin akan kamu rasakan apabila berkesempatan untuk berlibur ke luar negeri. sehingga jangan kamu sia-siakan begitu saja.

1. Menjelajahi berbagai budaya berbeda

ilustrasi pemandu wisata (pexels.com/Raphael Loquellano)

Salah satu keseruan terbesar yang bisa kamu peroleh pada saat berlibur ke luar negeri adalah kesempatan untuk bisa terjun langsung ke dalam budaya yang berbeda. Kamu bisa melihat tradisi unik hingga menghadiri berbagai festival lokal yang mungkin diadakan di sana, sehingga hal ini akan memberikan pengalaman tersendiri.

Setiap negara biasanya memiliki budaya yang berbeda-beda, bahkan bisa saja sangat bertolak belakang dengan budaya yang kamu miliki. Hal inilah yang tentu bisa semakin memperkaya dirimu secara emosional dan intelektual melalui penjelajahan budaya budaya yang menarik, sehingga menjadi momen yang tidak terlupakan.

2. Mencoba kuliner khas yang berbeda

ilustrasi makan bersama (pexels.com/fauxels)

Tidak sedikit orang yang tertarik untuk berlibur ke luar negeri karena memang ingin berburu kuliner yang ada di sana, sebab tidak kalah menarik. Kamu berkesempatan untuk mencicipi kuliner lokal di negara lain yang tentunya bisa memberikan pengalaman yang sangat memuaskan, sekaligus sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Setiap negara bisa memiliki hidangan yang berbeda-beda, seperti sushi dari Jepang, dimsum dari Tiongkok, hingga pasta dari Italia. Hal ini bukan hanya sebatas soal rasa, namun juga kamu bisa mengamati cara penyajian hingga tradisi makan yang mungkin dimiliki oleh setiap negara. Tentunya menyantap makanan di tempat asalnya akan semakin memberikan pengalaman otentik yang dapat semakin menambah wawasan untukmu.

Baca Juga: 4 Tantangan Melakukan Solo Traveling, Semua Serba Sendiri

3. Mengunjungi berbagai tempat-tempat ikonik

ilustrasi malam hari (pexels.com/zhang kaiyv)

Rasanya tidak lengkap apabila berlibur ke luar negeri tanpa mengunjungi berbagai tempat tempat ikonik yang ada di sana. Kamu bisa berlibur ke luar negeri dengan membuat perencanaan yang tidak kalah menarik, seperti berkunjung ke beberapa tempat wisata yang mungkin sering dijadikan destinasi utama oleh para wisatawan.

Beberapa contoh destinasi ikonik adalah dengan mengunjungi menara Eiffel jika kamu berkunjung ke Paris, Colosseum jika berkunjung ke Roma, hingga tembok besar Cina jika berkunjung ke Tiongkok. Tentunya semua destinasi menawarkan sensasi tersendiri apabila kamu melihatnya secara langsung, sehingga bisa menjadi kenangan yang tidak terlupakan dari momen liburanmu ke luar negeri.

4. Memberi wawasan baru yang lebih luas

ilustrasi tamu guest house (pexels.com/cottonbro studio)

Pada saat berada di negara lain tentunya kamu akan memeroleh berbagai wawasan dan juga perspektif yang berbeda. Hal ini karena setiap negara biasanya memiliki lingkungan bahasa hingga cara hidup yang berbeda, sehingga bisa memberikanmu kesempatan untuk belajar berbagai hal baru yang mungkin tidak pernah kamu temui di negara sendiri.

Kamu bisa lebih menghargai adanya perbedaan dan berusaha untuk melihat dunia dari sudut pandang yang lebih luas. Hal tersebut akan memberikanmu kesempatan untuk tumbuh secara pribadi, memperkaya pengetahuan, hingga memahami bahwa dunia ternyata penuh dengan keberagaman yang menarik untuk disimak.

Berlibur ke luar negeri ternyata bukan hanya soal rekreasi saja, namun juga mengenai cara memperluas cakrawala, memahami budaya lain, hingga menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan. Hal tersebut pastinya akan memberikan keseruan tersendiri yang tidak mudah untuk dilupakan. Tertarik untuk berlibur ke luar negeri?

Baca Juga: 5 Tips Fotografi saat Traveling, biar Hasilnya Antimainstream

Verified Writer

Finley Shin

Tetap semangat dalam menebar kebaikan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya