TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan untuk Mengambil Penerbangan di Waktu Pagi, Gak Delay!

Penerbangan di pagi hari memiliki keuntungan tersendiri

ilustrasi pesawat (unsplash.com/Bao Menglong)

Pesawat mungkin dijadikan sebagai moda transportasi favorit bagi banyak orang untuk berlibur atau pun berpergian. Hal ini karena memang pesawat dianggap sangat praktis dan bisa menempuh perjalanan dengan waktu yang relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

Ada banyak pilihan jam terbang yang mungkin bisa dipilih oleh kebanyakan orang ketika bepergian, termasuk salah satunya adalah mengenai penerbangan di waktu pagi. Ada beberapa alasan berikut ini yang justru bisa mendorongmu untuk mengambil penerbangan di waktu pagi karena dirasa sangat menguntungkan.

1. Bisa mendapatkan tiket yang lebih murah

ilustrasi uang (pexels.com/Karolina Grabowska)

Keuntungan pertama jika kamu mengambil penerbangan di waktu pagi adalah bisa mendapatkan tiket yang jauh lebih murah. Tentunya tiket pesawat memang memiliki harga yang relatif berbeda-beda pada setiap jamnya sehingga hal ini membuat para penumpang harus ekstra rajin dalam mengecek tiket tersebut.

Waktu paling sibuk yang memang kerap dipilih oleh banyak orang untuk terbang adalah sekitar pukul 11 siang hingga empat sore. Tentunya akan berbeda jika kamu memilih penerbangan di waktu pagi, sebab biasanya akan lebih murah dan kamu tidak perlu mengeluarkan kocek dalam untuk membeli tiket tersebut.

2. Berpotensi tidak delay

ilustrasi pesawat (unsplash.com/Ashim D’Silva)

Banyak orang yang mungkin kerap merasa kesal karena risiko delay yang sering kali terjadi pada banyak penerbangan.  Memang biasanya delay tersebut bisa diakibatkan karena banyak sekali hal, entah itu faktor cuaca, masalah pada pesawat, keterlambatan kru kabin, dan lain sebagainya.

Biasanya justru akan berbeda jika kamu mengambil penerbangan di waktu pagi, sebab potensi delay pun akan lebih minim terjadi. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kamu mengambil penerbangan di waktu pagi jika memang ingin terbebas dari potensi delay yang mungkin terjadi.

Baca Juga: 5 Tips Menciptakan Penerbangan Perdana Anak Jadi Menyenangkan

3. Minim risiko turbulensi

ilustrasi pesawat (unsplash.com/Yury Orlov)

Pada saat naik pesawat mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan berbagai turbulensi yang sering kali terjadi. Memang turbulensi ini seringkali membuat banyak orang merasa khawatir dan tidak nyaman selama berada di penerbangan, sehingga justru berpotensi merusak momen penerbangan yang dimiliki.

Banyak orang yang percaya bahwa mengambil waktu penerbangan di pagi hari ternyata lebih minim risiko turbulensi. Alasannya karena memang turbulensi biasanya diakibatkan karena badai angin yang sering terjadi pada waktu siang, serta perubahan suhu panas dan dingin yang tentunya tidak akan terjadi pada waktu pagi hari.

Verified Writer

Finley Shin

Tetap semangat dalam menebar kebaikan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya