TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kawasan Bugis Singapura, Seru Abis!

One stop entertainment di satu lokasi

Potret Bugis Art Space (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Intinya Sih...

  • Bugis Street menawarkan spot foto estetik dan Instagramable berupa mural serta tangga-tangga unik.
  • Di sekitar Kawasan Bugis terdapat food court dengan makanan lokal, Peranakan, dan beberapa tenant Michelin Star.
  • Kawasan Bugis juga memiliki toko suvenir yang menarik dan hotel recommended untuk solo traveler, pasangan, atau bersama sahabat.

Rasanya tak pernah ada habisnya untuk menjelajahi Negeri Singa alias Singapura. Meski wilayahnya tak terlalu besar, tetapi Singapura selalu nemiliki daya tarik tersendiri untuk para turis, tak terkecuali dari Indonesia. 

Dari sekian banyak kawasan di Singapura, Bugis Street menjadi salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari berbelanja hingga staycation di hotel yang estetik.

Selengkapnya, intip lebih lanjut berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan di Kawasan Bugis Singapura berikut ini!

1. Berfoto di spot ikonik

Potret Bugis Art Street (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Salah satu hal yang wajib kamu lakukan saat sedang berada di Bugis Street adalah berfoto di area Bugis Art Street. Kamu bisa menjumpai beberapa spot foto estetik dan Instagramable berupa mural serta tangga-tangga yang unik. 

Lokasinya berada persis di sebelah pertokoan dan pusat oleh-oleh Bugis Street. Jadi, kamu bisa langsung melipir ke sini sebelum atau sesudah berbelanja. 

Selain dipenuhi mural yang estetik, terdapat juga pertokoan yang menjual aneka suvenir. Jadi, bisa sekalian cuci mata, deh!

2. Kulineran

Potret makanan di Albert Centre (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Jika kamu lapar, ada beberapa food court di sekitar Kawasan Bugis. Pertama, ada Albert Centre yang lokasinya tepat di seberang pusat pertokoan Bugis Street. Terdapat banyak tenant makanan lokal khas Singapura dan makanan Asia, serta Peranakan di sini. 

Di antaranya chai tow kway atau fried carrot cake, yu char kway atau cakwe, chwee kueh, yung tao foo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apabila kamu ingin merasakan sensasi sarapan seperti masyarakat setempat, cobain cakwe yang dicelup dengan kopi, deh!

Oh iya, terdapat beberapa tenant di Albert Centre sudah memiliki sertifikat Michelin Star, lho. Keren, ya?

Tak jauh dari Albert Centre, ada pula Fortune Centre yang juga memiliki banyak tenant yang menarik untuk dicoba. Salah satu yang paling terkenal ada Yat Ka Yan Dessert yang menjual aneka dessert khas Singapore. Jika bingung mau pilih menu apa, kamu bisa memesan durian mousse, durian cendol, atau mango sago yang menyegarkan!

Baca Juga: 10 Aktivitas Seru di Bandara Changi Singapura

3. Belanja oleh-oleh

Potret pusat oleh-oleh di Bugis Street (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Kurang afdal rasanya kalau belum membeli oleh-oleh saat berkunjung ke Kawasan Bugis. Terdapat banyak sekali toko suvenir yang menarik dengan harga masih masuk akal. Salah satu yang paling terkenal adalah Toko ABC. 

Toko ini menjual aneka jenis barang, mulai dari makanan ringan, mi instan, peralatan mandi, hingga koper. Namun, yang paling terkenal di kalangan turis adalah aneka cokelat dengan harga yang terjangkau. Bahkan, cokelat di sini harganya mulai dari SGD0.5 atau setara dengan Rp6.000 saja. Hati-hati kalap!

4. Staycation

Potret lyf Bugis Singapore (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Ada satu hal penting yang sering disepelekan para wisatawan, yakni pemilihan hotel. Memilih hotel di Kawasan Bugis akan menjadi sebuah ide yang cemerlang untukmu yang agak bingung menggunakan MRT, bus, atau moda transportasi di Singapura lainnya. 

Jika menginap di sekitar Bugis, kamu bisa mengakses destinasi di atas dengan berjalan kaki. Salah satu hotel recommended adalah lyf Bugis Singapore yang berlokasi di 200 Middle Rd, Singapore. Hotel yang bernaung di bawah The Ascott Limited ini akan cocok untukmu yang melancong bersama sahabat, pasangan, atau sendiri alias solo traveller.

Potret lyf Bugis Singapore (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Bagaimana tidak, hotel yang memiliki 308 unit kamar ini berfokus pada aspek wellness, khususnya social wellness. Terdapat fasilitas yang menunjang aspek tersebut, mulai dari communal space untuk menjalin koneksi dengan tamu lainnya, pantry, fitness room, hingga laundry room.

Bahkan, pada tipe ruangan tertentu, terdapat pula yoga mat dan barbel yang bisa dinikmati oleh para tamu. Uniknya lagi, setelah checkin, para tamu bisa memilih tipe bantal sesuai preferensi masing-masing, mulai dari yang lembut hingga padat.

Kemudian, resepsionis hotel akan memberikan linen spray yang aromanya pun bisa kamu pilih sesuai selera. Semua hal tersebut tentu untuk menunjang kenyamanan para tamu dan menunjang konsep wellness dari lyf Bugis Singapore itu sendiri. 

Terdapat juga aktivitas seru yang disediakan lyf Bugis Singapore setiap pekannya. Misalnya seperti ice bath, sound bath, dan lainnya secara bergantian. Nantinya, para tamu bisa mendaftarkan diri dan mengikuti berbagai aktivitas seru tersebut. Menarik banget, kan?

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menjelajahi Kawasan Bugis Singapura?

Baca Juga: 10 Potret lyf Bugis Singapore, Pilihan Hotel Estetik dan Strategis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya