TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penumpang Dilarang Membawa Koper Warna Gelap di Maskapai Ini

Tambahkan label atau pita pada koper kamu

ilustrasi seseorang sedang membawa koper di bandara (pexels.com/Gustavo Fring)

Intinya Sih...

  • Koper berwarna gelap bisa menyebabkan kesalahan identifikasi di bandara, menurut maskapai Ryanair.
  • Ryanair menyarankan penumpang untuk memilih koper berwarna cerah, agar lebih mudah dikenali di antara banyaknya koper di bandara.
  • Jika tetap ingin menggunakan koper gelap, tambahkan label atau pita berwarna terang untuk meminimalisir kebingungan atau tertukarnya koper.

Saat traveling naik pesawat terbang, koper menjadi jenis tas yang paling sering digunakan penumpang untuk membawa barang bawaan. Banyak orang memilih koper dengan warna gelap, seperti hitam, biru dongker, atau abu-abu. Sebab, warna-warna tersebut dianggap netral dan elegan.

Namun, ternyata pilihan warna ini bisa menimbulkan masalah saat berada di bandara, lho. Bahkan, ada salah satu maskapai penerbangan yang mengimbau penumpangnya tidak membawa koper dengan warna hitam, biru dongker atau navy, dan abu-abu.

Mengapa demikian? Simak penjelasannya selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Ryanair anjurkan penumpang bawa koper warna cerah

ilustrasi koper (unsplash.com/ Eminent Luggage)

Ryanair, maskapai asal Irlandia, memberikan peringatan kepada penumpangnya untuk menghindari membawa koper dengan warna gelap, seperti hitam, biru dongker, atau abu-abu.

Menurut mereka, koper dengan warna-warna tersebut berpotensi menyebabkan kesalahan identifikasi, karena terlalu umum dan sulit dibedakan dari koper milik orang lain. Ryanair menyarankan penumpang memilih warna koper yang cerah, sehingga lebih mudah dikenali di antara banyaknya koper di bandara.

2. Berikan ciri khas pada koper kamu

ilustrasi koper (pexels.com/Vlada Karpovich)

Jika kamu tetap ingin menggunakan koper berwarna gelap, Ryanair memberikan tips dengan menambahkan tanda khusus pada koper tersebut. Mereka juga menyarankan penumpang untuk menambahkan label atau pita berwarna terang pada koper, agar mudah dikenali saat berada di konveyor bagasi. Hal ini bisa meminimalisir terjadinya kebingungan atau tertukarnya koper dengan milik orang lain.

Baca Juga: 5 Kesalahan saat Membawa Koper di Kabin Pesawat, Bisa Gawat!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya