TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kursi Mana yang Terbaik untuk Penerbangan Pesawat Malam Hari?

Hindari kursi di posisi ini

ilustrasi penerbangan malam (pexels.com/Daniel Kist)

Penerbangan malam hari sering menjadi pilihan bagi para pelancong yang ingin memaksimalkan waktu perjalanan. Selain karena tarif yang lebih terjangkau, keuntungan yang bisa kamu peroleh saat penerbangan malam hari adalah tidak kehilangan waktu tidur. 

Namun, untuk mendapatkan pengalaman yang nyaman dan istirahat yang cukup selama penerbangan, memilih kursi terbaik menjadi hal penting. Berikut beberapa pertimbangan kursi pesawat yang bisa kamu pilih untuk penerbangan malam hari. Kira-kira mana yang paling nyaman untukmu?

1. Duduk di dekat jendela

Potret pemandangan dari jendela pesawat (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Salah satu kursi terbaik untuk penerbangan malam hari adalah dekat jendela alias window seat. Duduk di window seat memungkinkan leher lebih nyaman bersandar dan menghindari gangguan dari penumpang yang bolak-balik ke toilet.

Selain itu, kursi ini juga menjadi pilihan terbaik untuk tidur nyenyak, terutama ketika kamu naik kelas ekonomi. Meski demikian, tentu saja tidur di kelas bisnis atau first class akan jauh lebih nyaman dan tenang.

2. Duduk di dekat lorong

ilustrasi lorong pesawat (pexels.com/kelly)

Alternatif lainnya adalah duduk di kursi dekat lorong. Ketika penerbangan malam hari, kamu tidak bisa menikmati pemandangan luar, sehingga kursi di lorong bisa menjadi opsi yang lebih nyaman.

Apalagi kalau kamu sering merasa kedinginan dan perlu sering ke toilet. Dengan duduk di lorong, kamu tidak perlu repot membangunkan penumpang lain ketika ingin buang air kecil.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bassinet Bayi saat Naik Pesawat Terbang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya