TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Daftar Stasiun LRT yang Terhubung dengan Halte Transjakarta

Bikin transit menjadi lebih cepat dan nyaman

Dua rangkaian LRT Jabodebek melintas di longspan Kuningan. (dok. LRT Jabodebek)

Light Rail Transit (LRT) Jabodebek resmi beroperasi sejak 28 Agustus 2023. Kini, warga Jabodebek bisa bepergian dengan lebih cepat dan aman.

Terutama untuk warga Kota Bekasi dan wilayah Cibubur, yang kini bisa menjangkau Jakarta kota dengan durasi kurang dari 60 menit. Ada pun jam operasional LRT adalah pukul 05.00-23.37 WIB.

Selama dua pekan pertama setelah peluncuran, LRT Jabodebek akan beroperasi pada pukul 05.00-20.00 WIB dengan tarif hanya Rp5.000.

Stasiun-stasiun LRT Jabodebek juga terhubung dengan berbagai moda transportasi, salah satunya Transjakarta. Berikut daftar stasiun LRT yang terhubung dengan Transjakarta yang perlu kamu pahami!

1. Stasiun LRT Dukuh Atas

Peron Stasiun Dukuh Atas LRT Jabodebek. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Stasiun LRT Dukuh Atas terhubung dengan Halte Dukuh Atas 2, untuk koridor 4 (Pulogadung 2-Dukuh Atas 2), koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2), koridor 1 (Blok M-Kota), rute 6Q (Dukuh Atas-Casablanca via Epicentrum Raya), rute 6B (Ragunan M.H Thamrin via Semanggi), rute 13C (Puribeta-Dukuh Atas 1), rute 4C (TU gas-Polda Metro Jaya) dan rute 1B (Stasiun Palmerah-Tosari).

2. Stasiun LRT Setiabudi

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Stasiun LRT Setiabudi terhubung dengan Halte Setiabudi Utara, untuk koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2), rute 6A (Ragunan-M.H. Thamrin via Kuningan), rute 6H (Lebak Bulus-Senen), rute 6M (Blok M-Stasiun Manggarai), rute 13E (Puribeta 2-Latuharhari), dan rute 4D (Pulogadung 2-Kuningan).

3. Stasiun LRT Rasuna Said

Dua rangkaian LRT Jabodebek melintas di longspan Kuningan. (dok. LRT Jabodebek)

Stasiun LRT Rasuna Said terhubung dengan Halte GOR Soemantri untuk koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2), rute 6A (Ragunan-MH Thamrin via Kuningan), rute 6H (Lebak Bulus-Senen), rute 6M (Blok M-Stasiun Manggarai), rute 13E (Puribeta 2-Latuharhari) dan rute 4D (Pulogadung 2-Kuningan).

4. Stasiun LRT Kuningan

Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) melintas di jembatan rel lengkung (longspan) LRT Kuningan, Jakarta, Rabu (2/8/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Stasiun LRT Kuningan terhubung dengan Halte Departemen Kesehatan, untuk rute 6C (Stasiun Tebet-Departemen Kesehatan), rute 6P (Cibubur-Kuningan) dan rute B14 (Bekasi Barat-Kuningan).

5. Stasiun LRT Pancoran

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Stasiun LRT Pancoran terhubung dengan Halte Pancoran Barat, untuk koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), rute 9A (PGC1-Latumeten), rute 9C (Pinang Ranti-Polda), rute 9H (Blok M-Universitas Indonesia), rute 5N (Ragunan-Kampung Melayu) dan rute 13C (Puribeta-Dukuh Atas 1).

Baca Juga: Cara Naik LRT dari Stasiun Jatimulya Bekasi

6. Stasiun LRT Cikoko

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Stasiun LRT Cikoko terhubung dengan Halte Cikoko Cawang, untuk koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), rute 7D (TMII-Tegal Parang), rute 9A (PGC1-Latumeten) dan rute 9C (Pinang Ranti-Polda).

7. Stasiun LRT Ciliwung

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Stasiun LRT Ciliwung terhubung dengan Halte Ciliwung, untuk koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), rute 7D (TMII-Tegal Parang), rute 9A (PGC1-Latumeten), dan rute 9C (Pinang Ranti-Polda).

8. Stasiun LRT Cawang

Ilustrasi LRT (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Stasiun LRT Cawang terhubung dengan Halte BNN Cawang, untuk koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu), koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), rute 5C (PGC 2-Juanda), rute 5D (PGC 1-Ancol), rute 7D (TMII-Tegal Parang), rute 9A (PGC10 Latumeten), dan rute 9C (Pinang Ranti-Polda).

9. Stasiun LRT Taman Mini

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Stasiun LRT Taman Mini terhubung dengan Halte Garuda Taman Mini untuk koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), rute 9C (Pinang Ranti-Polda), rute 9N (Pinang Ranti-Cawang Soetoyo) dan rute 7D (TMII-Tegal Parang).

Baca Juga: Apa Bedanya KRL, MRT, dan LRT? Ini yang Harus Kamu Pahami!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya