TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Pesan Kamar Hotel untuk Honeymoon, Tanyakan Hal Ini!

Setiap hotel memiliki pilihan dekorasi yang berbeda

Potret kamar hotel untuk honeymoon (freepik.com/mrsiraphol)

Intinya Sih...

  • Kontak langsung resepsionis hotel untuk sampaikan permintaan khusus seperti dekorasi, jenis kamar, dan pemandangan yang diinginkan.
  • Tanyakan pilihan dekorasi honeymoon yang ditawarkan oleh hotel, sesuaikan dengan selera dan tema honeymoon kamu.
  • Manfaatkan paket khusus honeymoon yang sudah termasuk dekorasi, fasilitas tambahan, hingga makan malam romantis untuk pengalaman lebih hemat dan menyenangkan.

Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu atau honeymoon merupakan momen istimewa yang perlu direncanakan dengan matang. Salah satu cara untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan adalah menginap di hotel bernuasana romantis.

Namun, supaya pengalaman honeymoon terasa lebih spesial, penting untuk memilih kamar hotel yang tepat. Banyak hotel menyediakan layanan dekorasi kamar khusus untuk honeymoon dan sesuai permintaan dari tamu.

Layanan ini seringkali dikenakan biaya tambahan, meskipun ada juga hotel yang menawarkannya secara gratis. Jadi, jangan ragu mengajukan permintaan dekorasi, tetapi tanyakan dulu detailnya kepada staf hotel.

Lantas, bagaimana cara memesan kamar hotel untuk honeymoon yang sesuai dengan keinginan? Simak baik-baik caranya di bawah ini, ya!

1. Sampaikan permintaan khusus saat pemesanan

Ilustrasi resepsionis hotel (Pixabay/Rodrigo Salomón Cañas)

Ketika ingin melakukan reservasi untuk honeymoon, sebaiknya telepon atau bertemu langsung resepsionis hotel yang kamu tuju. Dengan bertanya langsung, kamu lebih mudah menyampaikan semua permintaan khusus, seperti jenis kamar, pemandangan yang diinginkan, atau dekorasi bunga dan lilin.

2. Tanyakan opsi dekorasi yang tersedia

Potret kamar hotel untuk honeymoon (freepik.com/mrsiraphol)

Setiap hotel memiliki pilihan dekorasi yang berbeda untuk honeymoon. Tanyakan kepada staf mengenai opsi yang mereka tawarkan. Kemudian, pilih yang paling sesuai dengan selera dan tema honeymoon kamu.

3. Cari tahu paket dan promo khusus honeymoon

Potret kamar hotel untuk honeymoon (unsplash.com/@sidathkc)

Banyak hotel yang menawarkan paket khusus untuk honeymoon. Biasanya sudah mencakup dekorasi, fasilitas tambahan, hingga makan malam romantis. Manfaatkan paket ini untuk pengalaman yang lebih hemat dan menyenangkan.

Baca Juga: 7 Kesalahan saat Memilih Destinasi Bulan Madu di Luar Negeri

4. Manfaatkan fasilitas hotel

Potret kolam honeymoon (tripadvisor.com)

Jangan lupa mengeksplorasi berbagai fasilitas hotel. Kamu bisa mengombinasikan permintaan dekorasi dengan fasilitas tersebut, misalnya menghias private pool dengan bunga-bunga yang dilengkapi floating breakfast. Fasilitas ini bisa menambah suasana romantis dan membuat honeymoon semakin berkesan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya