TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Barang Mungil yang Wajib Kamu Bawa saat Traveling 

Mungil tapi besar manfaatnya

ilustrasi bepergian (pexels.com/Oleksandr P)

Ada banyak hal yang perlu kamu siapkan sebelum bepergian, seperti memilih jenis moda transportasi, destinasi wisata, atau tempat untuk bermalam. Dari berbagai hal tersebut, ada satu hal lagi yang tak kalah penting dan harus dipersiapkan secara detail, yakni mengemas barang-barang yang dibutuhkan selama bepergian. Tentu. persiapan yang matang adalah kunci utama agar perjalanan kamu menjadi lancar.

Namun, karena saking antusiasnya, terkadang kamu malah lupa membawa barang-barang penting. Nah, agar memudahkan kamu memilih barang apa saja untuk menemanimu selama bepergian, simak sederet barang mungil, tetapi wajib kamu bawa ini, ya! Sering terlewat tapi sebenarnya esensial, nih!

1. Earphone agar kamu tidak mati gaya

ilustrasi orang memakai earphone (pexels.com/Mikhail Nilov)

Selama perjalanan ada kalanya kamu akan merasa bosan. Mendengarkan musik atau menonton film adalah cara ampuh untuk mengatasinya. Agar kamu semakin nyaman dan tidak mengganggu orang lain di sekitarmu, menggunakan earphone adalah solusinya. Tidak hanya itu, earphone juga sangat berguna saat kamu melakukan panggilan melalui telepon pintarmu. Bagi kamu yang tidak ingin ribet, cobalah untuk memilih earphone yang tidak menggunakan kabel.

Baca Juga: 5 Tips Kehilangan Paspor saat Traveling yang Penting Diketahui

2. Amankan barang bawaan dengan kunci gembok

ilustrasi kunci gembok (pexels.com/Laura Gigch)

Kunci gembok, meski berukuran mungil, sangatlah bermanfaat. Bagaimana tidak, selama perjalanan menggunakan moda transportasi, tidak jarang koper atau tas kamu terletak berdekatan dengan barang orang lain. Mungkin kondisi seperti itu bakal bikin kamu merasa was-was akan keamanan koper atau tas. Agar kamu tidak cemas berlebihan, gunakan kunci gembok untuk mengamankan isi koper atau tas kamu.

3. Jangan sampai telepon pintarmu mati karena lupa bawa power bank

ilustrasi menambah daya dengan power bank (pexels.com/DEBRAJ ROY)

Apa jadinya jika smartphone tiba-tiba mati karena kehabisan baterai? Pasti akan membuatmu panik seketika, bukan? Maka dari itu, jangan lupa membawa powerbank ketika traveling. Membawa gadget ini tak hanya bikin smartphone kamu awet menyala seharian, tetapi juga bikin perasaan kamu lebih tenang selama traveling karena tidak perlu buang-buang waktu mencari colokan.

4. Bawa dompet card holder agar lebih simpel

ilustrasi memakai card holder (pexels.com/Rann Vijay)

Dompet card holder adalah pilihan tepat untuk menyimpan beberapa kartu penting atau uang tunai selama kamu bepergian. Karena ukurannya yang mungil, barang satu ini mudah untuk disimpan di saku dan yang paling utama adalah tidak menonjol. Kamu bisa menaruh beberapa kartu penting yang mungkin akan sering kamu gunakan, seperti atm atau kartu tanda pengenal.

5. Mudah terlelap dengan menggunakan penutup mata

ilustrasi orang memakai penutup mata (pexels.com/Anete Lusina)

Bagi sebagian orang, waktu yang tepat untuk beristirahat atau tidur adalah saat mereka dalam perjalanan di atas transportasi. Selain untuk membunuh waktu, tidur selama dalam perjalanan bisa untuk menjaga kondisi badan tetap optimal. Namun, ada kalanya kamu kesulitan untuk tidur karena berbagai hal, salah satunya gara-gara cahaya terlalu terang. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk membawa penutup mata agar kamu mudah terlelap. Selain itu, penutup mata juga bisa kamu pakai sebagai tanda bahwa kamu memang sedang ingin istirahat dan tidak mau diganggu oleh orang lain. 

6. Kipas angin portable agar menjaga badan tetap segar

ilustrasi kipas angin portable (unsplash.com/Siniz Kim)

Kamu tidak akan pernah tahu seperti apa kondisi cuaca tempat tujuan. Bisa jadi, di sana akan dingin atau malah panas. Karena itulah kipas angin portable adalah barang yang patut kamu pertimbangkan untuk dibawa bepergian. Kamu bisa menggunakannya kapan pun dan di mana pun selagi kamu butuh.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya