TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara ke Disneyland Tokyo Naik Transportasi Umum, Praktis!

Bisa naik kerata atau bus

ilustrasi Disneyland Tokyo (unsplash.com/Roméo A.)

Liburan ke Disneyland Tokyo bisa jadi impian banyak orang, terutama buat kamu yang ingin merasakan dunia ajaib Disney secara langsung. Tokyo Disneyland menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan dunia karena menawarkan pengalaman seru.

Namun, satu hal yang sering menjadi pertanyaan, bagaimana cara menuju Disneyland Tokyo menggunakan transportasi umum? Tentunya, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, kenyamanan, dan bujet.

Setidaknya, ada tiga cara mudah dan nyaman menuju Disneyland Tokyo menggunakan transportasi umum. Kamu bisa catat, siapa tahu dalam waktu dekat akan liburan ke Disneyland Tokyo, ya!

Baca Juga: Harga Tiket Disneyland Hong Kong dan Tips Liburan ke Sana!

1. Naik JR Keiyo Line atau JR Musashino Line dari Stasiun Tokyo

ilustrasi JR Keiyo Line (commons.wikimedia.org/MaedaAkihiko)

Salah satu cara termudah dan umum menuju Disneyland Tokyo adalah menggunakan kereta JR (Japan Railways) dari Stasiun Tokyo. Dari sini, kamu bisa naik JR Keiyo Line atau JR Musashino Line, yang keduanya memiliki rute langsung menuju Stasiun Maihama, stasiun terdekat dari Tokyo Disneyland. Perjalanan ini hanya memakan waktu sekitar 15—20 menit, tergantung jadwal kereta yang kamu ambil.

Hal yang membuat opsi ini praktis adalah karena Stasiun Tokyo merupakan hub transportasi besar yang mudah diakses dari berbagai area di Tokyo. Jika kamu menginap di pusat kota, seperti di Shinjuku, Ginza, atau Akihabara, kamu bisa dengan mudah mengambil kereta JR Yamanote Line atau jalur lain menuju Stasiun Tokyo sebelum melanjutkan naik JR Keiyo Line atau JR Musashino Line. Di Stasiun Maihama, kamu hanya perlu berjalan kaki beberapa menit untuk sampai ke gerbang utama Disneyland Tokyo.

Keuntungan lainnya, kereta JR ini termasuk dalam jaringan JR Pass, sehingga kalau punya JR Pass, kamu bisa menghemat biaya transportasi. Harga tiket untuk sekali perjalanan tanpa JR Pass sekitar 220 yen Jepang atau Rp23 ribuan dan perjalanan ini cukup cepat serta nyaman. Pastikan kamu datang lebih awal ke Stasiun Tokyo untuk menghindari antrean panjang, terutama di musim liburan atau akhir pekan, karena Disneyland Tokyo selalu menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun internasional.

2. Naik bus dari berbagai lokasi di Tokyo menuju Disneyland

ilustrasi bus di tokyo (unsplash.com/Xinyan C.)

Cara lain yang juga nyaman untuk sampai ke Disneyland Tokyo adalah menggunakan bus. Di Tokyo, terdapat berbagai layanan bus yang secara langsung mengantar kamu ke Disneyland tanpa perlu repot berpindah transportasi.

Beberapa titik keberangkatan bus yang populer di Jepang menuju Disneyland di antaranya dari Stasiun Shinjuku, Stasiun Tokyo, dan Bandara Haneda. Keuntungan naik bus adalah kamu tidak perlu khawatir tentang peta kereta atau jalur transit, karena bus akan mengantar kamu langsung ke pintu gerbang Disneyland Tokyo.

Salah satu pilihan bus yang bisa kamu gunakan menuju Disneyland Tokyo adalah bus limusin dari Bandara Haneda atau Narita. Biasanya, bus ini menyediakan layanan langsung ke Disneyland Tokyo, sehingga membuat perjalanan dari bandara jadi lebih simpel.

Durasi perjalanan dari Stasiun Shinjuku ke Disneyland Tokyo sekitar 50 menit, tergantung kondisi lalu lintas. Tarif bus dari Shinjuku ke Disneyland berkisar 1.000—1.500 yen Jepang atau Rp108 ribu—Rp163 ribu, tergantung jenis layanan bus yang kamu pilih.

Menggunakan bus bisa menjadi opsi yang lebih nyaman bagi kamu yang membawa banyak barang atau bepergian bersama keluarga. Tidak perlu repot berganti-ganti kereta atau berjalan kaki dari stasiun, kamu bisa duduk manis di dalam bus sampai tiba di tujuan.

Hanya saja, pastikan untuk memeriksa jadwal bus terlebih dahulu, karena tidak semua bus beroperasi setiap jam, terutama di malam hari. Selain itu, bus juga bisa terpengaruh oleh kondisi lalu lintas, jadi ada kemungkinan waktu tempuh lebih lama dibandingkan dengan kereta.

Baca Juga: 5 Wisata Alam di Dekat Tokyo Jepang untuk Short Escape

Verified Writer

Annisa Nur Fitriani

She goes Boom!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya