TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Traveling di Luar Musim Liburan Akan Lebih Menyenangkan

Musim liburan bikin jalanan macet di mana-mana

ilustrasi traveling (unsplash.com/Guilherme Stecanella)

Traveling merupakan salah satu pilihan terbaik kalau mau healing dari stres atau untuk menghabiskan waktu liburan. Akan tetapi kalau mau traveling-mu lancar justru tidak disarankan melakukannya di musim liburan, lho. Ketika musim liburan biasanya orang-orang yang melakukan perjalanan pun padat, dan ada alasan tertentunya kenapa tidak disarankan untuk bepergian jauh di musim liburan. 

Mulai dari harga tiket naik drastis, jalan macet di mana-mana, hingga tempat wisata yang ramai dan padat dipenuhi pengunjung. Karena ketika antusias untuk berpergian meningkat pesat ketika musimnya libur panjang. Berikut ini pembahasan lengkapnya tentang alasan gak traveling di musim liburan. 

1. Harga tiket transportasi naik drastis saat musim liburan

ilustrasi transportasi (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Alasan paling utama kalau mau traveling lancar justru jangan saat musim liburan ialah karena harga tiket naik drastis. Dengan padatnya penumpang dan minat liburan yang tinggi, biasanya tiket transportasi bakal meningkatkan harganya. Entah itu tiket pesawat, kereta api, bus, hingga tiket kapal laut, sehingga lebih baik tunggu musim liburannya usai barulah kamu traveling agar harga tiketnya kembali normal. 

2. Hotel penuh di-booking orang liburan

ilustrasi reservasi hotel (pexels.com/Mikhail Nilov)

Sebenarnya jangan traveling saat musim liburan itu adalah karena sulitnya mendapatkan sewa hotel atau penginapan. Dimana banyak hotel dan penginapan yang di-booking orang liburan dan pastinya sulit untuk menemukan hotel kosong yang bisa dipesan. Jadi memaksakan traveling saat musim liburan bisa jadi malah menyulitkan diri sendiri. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Traveling Pakai Agen Wisata

3. Tempat wisata ramai dan padat

ilustrasi pemandu wisata (pexels.com/Rachel Claire)

Alasan lainnya kenapa jangan traveling saat musim liburan ialah karena berbagai tempat wisata bakal ramai pengunjung. Dimana akan banyak pengunjung wisata yang memenuhi dan memadati tempat wisata, dan tidak disarankan bagi kamu kalau kurang suka keramaian. Karena esensi liburan dan momen healing-nya bisa berkurang kalau berdesak-desakan saat mengunjungi tempat wisata. 

4. Menemui jalan macet di mana-mana

ilustrasi jalan macet (pexels.com/Julia Volk)

Sebenarnya tidak disarankan traveling saat musim liburan itu karena bakal menemui jalanan macet di mana-mana. Apalagi kalau traveling-nya di dalam negeri, ke mana-mana macet dan penuh banget orang berpergian di waktu yang sama. Bukannya bersenang-senang dan healing ketika traveling, tapi malah bisa jadi pusing sepanjang perjalanan kalau ke mana-mana ketemunya dengn jalanan macet dan situasi kota yang padat. 

Verified Writer

afifah hanim

Banyak baca banyak nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya