TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Perlu Sesekali Melakukan Staycation, Refreshing!

Staycation bisa jadi ide berlibur yang menyenangkan

ilustrasi hotel (unsplash.com/@visualsofdana)

Staycation memang menjadi aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan oleh banyak orang. Sebetulnya momen staycation ini kerap kali dianggap sebagai liburan, tanpa harus capek mengeksplorasi berbagai macam destinasi wisata yang berbeda.

Staycation memang sering kali dilakukan di hotel yang memiliki fasilitas-fasilitas tertentu. Alhasil, para pengunjung bisa beristirahat dan menikmati segala momen staycation yang ada. Melakukan staycation sesekali ternyata bisa menjadi hal yang penting, karena beberapa alasan yang berikut ini.

1. Rehat sejenak dari aktivitas

ilustrasi pantai (unsplash.com/@ralppie)

Alasan pertama mengapa kamu perlu melakukan staycation adalah agar bisa rehat sejenak dari aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Hal ini karena memang kamu mungkin memiliki rutinitas yang cenderung padat, sehingga membuatmu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja atau beraktivitas lain.

Staycation dianggap sebagai pilihan terbaik untuk melepas lelah dan dapat membantu rehat sejenak dari aktivitas tersebut. Dengan demikian, maka kamu dapat lebih bersemangat lagi dalam beraktivitas nantinya.

Baca Juga: 5 Kesalahan saat Memilih Hotel untuk Staycation, Jadi Rugi!

2. Mencegah risiko burnout

ilustrasi turis (unsplash.com/@marcinjozwiak)

Melakukan aktivitas secara berulang memang sering kali dapat menyebabkan terjadinya burnout. Sebetulnya burnout ini cukup berisiko karena dapat mengganggu fokus, sekaligus merusak segala macam aktivitas dan rutinitas yang dilakukan setiap harinya.

Salah satu cara untuk mencegah burnout tersebut bisa dilakukan dengan staycation ke berbagai tempat menarik. Staycation dianggap sebagai pilihan terbaik untuk dapat melepas penat tanpa harus merasa lelah.

3. Mendapatkan pengalaman menyenangkan

ilustrasi hotel (unsplash.com/@corybjork)

Melakukan staycation kerap kali dianggap sebagai sesuatu yang membosankan. Sebab, memang hanya berdiam diri di hotel dan menikmati berbagai macam fasilitas yang ada. Padahal sebetulnya momen staycation bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Kamu bukan hanya dapat memperoleh suasana baru, tapi juga dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan. Hal ini tentunya tidak akan kamu dapatkan, apabila terlalu disibukkan dengan pekerjaan, sampai tidak memiliki waktu untuk melakukan staycation nantinya.

4. Mengeratkan bonding

ilustrasi pantai (unsplash.com/@trend_io)

Beberapa orang memang ada yang memilih untuk melakukan staycation bersama dengan orang-orang tersayang, seperti keluarga, pasangan, atau teman-teman. Sebetulnya memang staycation ini bukan hanya untuk kebahagiaan pribadi. Melainkan juga untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tercinta.

Momen staycation tersebut ternyata bukan hanya dapat memberikan pengalaman tersendiri. Namun, ternyata juga dapat membantumu untuk mengeratkan bonding dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Baca Juga: 5 Tanda Hotel Nyaman untuk Staycation, Bikin Betah

Verified Writer

Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya