TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asyiknya Staycation di Garrya Bianti, Resor Baru di Utara Yogyakarta

Cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari

Potret Garrya Bianti Yogyakarta (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Bicara tentang potensi wisata di Indonesia, rasanya tak akan ada pernah habisnya. Terutama di kota-kota wisata, seperti Yogyakarta misalnya. Kota Pendidikan ini memiliki daya tarik tersendiri baik wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Banyak hal yang bisa dieksplorasi saat kamu bertandang ke Kota Gudeg ini. Mulai dari berkunjung ke wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, hingga staycation di penginapan yang menawarkan view cantik nan menawan. 

Kali ini, IDN Times berkesempatan merasakan pengalaman menginap di Garrya Bianti Yogyakarta, sebuah resor baru yang berlokasi di Desa Gabungan, Daerah Sleman, Yogyakarta, Garrya Bianti Yogyakarta.

Penasaran dengan konsep, layout kamar, fasilitas, hingga view yang ditawarkan di Garrya Bianti Yogyakarta? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Memberikan ruang untuk merenung dan memulihkan tenaga

Potret Garrya Bianti Yogyakarta (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Setelah membuka hotel di China, Jepang, dan Thailand tahun lalu, Banyan Tree Group kini melanjutkan ekspansinya dengan membuka Garrya Bianti Yogyakarta, Indonesia, pada Selasa (24/10/2023). Resor cantik ini menyajikan arstitektur yang kental akan tradisi, budaya, dan candi-candi ikonik yang berada di area sekitarnya.

"Resor ini menghubungkan para tamu dengan perjalanan bersejarah arsitektur Jawa kuno.” ungkap General Manager Garrya Bianti Yogyakarta, Ridwan Heriyadi. 

Bangunannya ikonik, karena terdapat struktur piramida di area halaman yang memesona. Lobinya pun bergaya joglo yang dibangun menggunakan kayu daur ulang.

Marketing Communication Manager Garrya Bianti Yogyakarta, Fredeswinda Sukma, menambahkan bahwa resor ini dirancang tidak hanya untuk memberikan pemandangan yang cantik, tapi juga untuk memberi ruang yang tenang untuk merenung dan memulihkan tenaga.

Area co-living dan co-working khusus dirancang dengan elemen-elemen, seperti palet warna lembut, suara alam, serta desain zen di area lobi dan restoran. 

2. Mengimplementasikan pembangunan berkelanjutan di berbagai elemen

Garrya Bianti berada tepat di tepi Sungai Denggung di Desa Gabungan, sebuah desa yang tenang di Sleman, Yogyakarta. Waktu tempuhnya hanya 30 menit dari Stasiun Yogyakarta dan 1,5 jam dari Bandara Internasional Yogyakarta.

Hal tersebut semakin menguatkan visi Garrya Bianti sebagai resor yang menyajikan ketenangan dan kedamaian bagi para tamu. Ditambah lagi, resor ini turut mendedikasikan desain resor ke arah keberlanjutan dan ramah lingkungan.

Terbukti dari pemilihan bahan-bahannya, seperti batu bata terakota hingga kayu jati yang digunakan untuk menciptakan ukiran bergaya antik yang indah.

3. Terdapat 24 vila lengkap dengan kolam renang pribadi

Potret Garrya Bianti Yogyakarta (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Garrya Bianti Yogyakarta memiliki 24 vila modern yang terdiri dari Sunset View Villa, Pool View Villa, River View Villa, Wellbeing Sanctuary Villa, dan Two-Beddroom Villa. Di setiap vilanya, terdapat kolam renang pribadi dan dekorasi yang memadukan pesona warisan budaya Jawa dengan sentuhan kontemporer.

Yang paling  istimewa adalah Two-bedroom Villa dengan kolam renang berukuran besar, gazebo, jacuzzi, dan ruang tamu yang luas. Cocok untuk keluarga yang ingin rehat sejenak dari rutinitas harian. 

Tak perlu bingung jika kamu akan menginap seorang diri atau berpasangan, karena masih ada tipe lain yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

4. Menyediakan fasilitas spa, gym, hingga grup yoga

Seiring dengan misinya untuk memberikan ketenangan pada jiwa dan raga para tamu, Garrya Bianti Yogyakarta menghadirkan beberapa fasilitas menarik. Di antaranya gym, 8lements Spa, dan Movement Studio. 

Di 8lements Spa, para tamu bisa memanjakan diri dengan pijatan para terapis yang profesional dalam bidangnya. Kamu juga bisa bergabung dalam grup yoga yang digelar di deck pinggir sungai atau Movement Studio. Yoga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari sunrise yoga, sunrise yoga, yin yoga, hingga aerial yoga. 

Baca Juga: 5 Tempat Sarapan di Sekitar Alun-Alun Yogyakarta, Rasanya Mantul!

5. Menikmati sajian kuliner dari bahan-bahan lokal

Potret Garrya Bianti Yogyakarta (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Setelah memanjakan diri, kamu bisa menikmati sajian kuliner Refresh dan Kopi Zop. Refresh merupakan tempat makan all-day, sedangkan Kopi Zop adalah lounge, bar, dan area makan privat. Garrya Bianti Yogyakarta menyajikan beragam pilihan hidangan tradisional Jawa dan Asia yang terbuat dari bahan-bahan lokal.

Kemudian, para tamu juga bisa membeli karya seni buatan tangan hasil karya seniman-seniman lokal di Shop yang tersedia di dalam resor. Cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang. 

6. Pengalaman penulis selama menginap di Garrya Bianti Yogyakarta

Penulis berkesempatan merasakan pengalaman menginap di Garrya Bianti Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Selama itulah, penulis mencoba beberapa fasilitas, mulai dari yoga yang menenangkan, spa yang bikin rileks, hingga bersantap di Refresh. 

Saat memasuki Sunset View Villa, penulis dibuat kagum dengan interior kamar yang simpel dan modern, tapi tidak menghilangkan unsur tradisional di dalamnya. Setelah diantar ke kamar, para tamu akan diberi suvenir berupa gelang manik yang konon akan membuat energi para tamu akan recharge selama menginap di sini. 

Mulai dari amenities hingga complimentary, semuanya akan kamu dapatkan selama menginap di sini. Ada mesin kopi di setiap kamar jika kamu ingin menikmati secangkir kopi sebelum beraktivitas. 

Yang paling disukai penulis selama menginap di sini adalah suasananya yang tenang, sehingga membuat kualitas istirahat jadi lebih maksimal. Kamu bisa rehat sambil berkontemplasi sembai berendam di bath tub atau kolam renang pribadi di masing-masing kamar.

Baca Juga: Itinerary Liburan 2 Hari 1 Malam di Yogyakarta, Simpel dan Asik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya