TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Destinasi Wisata Hening untuk Healing di Thailand, Tiada Tanding!

Catat ya untuk liburan ke Thailand!

Pantai Railay (instagram.com/achira.g)

Bagi kamu yang sedang merencanakan perjalanan keluar negeri untuk sekadar healing, Thailand dapat dijadikan salah satu rekomendasinya. Suguhkan ketenangan, beberapa destinasi wisata di negara ini sangat cocok dijadikan tempat healing. Tak heran banyak sekali wisatawan yang gemar melakukan kunjungan wisata di negara yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Thailand memang terkenal akan budayanya yang masih kental. Namun di balik itu semua, negara ini juga menyimpan potensi wisata yang menyimpan sejuta pesona mengagumkan. Beberapa di antaranya suguhkan nuansa alam menenangkan. Lalu destinasi wisata apa saja yang cocok dijadikan healing ketika berada di Thailand? Berikut informasinya!

 

1. Koh Lanta

Koh Lanta (Instagram.com/sofiarcmesquita)

Koh Lanta dulu merupakan tempat rahasia para backpaker karena keberadaannya yang tersembunyi dan tak banyak orang mengetahui. Namun sekarang sudah dikenal sebagai tempat berlibur yang cocok untuk healing karena suguhkan nuansa alam menenangkan.

Tak perlu khawatir perihal fasilitas penunjang di pulau ini, karena sudah cukup lengkap bagi wisatawan yang sedang berkunjung. Koh Lanta ini terbentang sepanjang 30 kilometer dan memiliki sembilan pantai yang luas, restoran, bar, serta hutan-hutan lebat dengan goa misterius yang menarik untuk dijelajahi.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Religi Muslim di Thailand yang Wajib Dikunjungi

2. Koh Kradan

Koh Kradan (instagram.com/travelstroughthailand)

Koh Kradan merupakan sebuah sungai terpencil di lepas Pantai Trang di Laut Andaman. Di sini wisatawan dapat bersantai sembari menikmati deburan ombak yang sedang memecah karang. Suara alam di kawasan wisata ini seketika dapat membuat pikiran menjadi tenang.

Di Koh Kradan, wisatawan juga dapat menyusuri seisi pulau di sebelah sungai yang hanya memiliki ukuran seluas 4 kilometer saja. Wisatawan dapat mengitari seisi pulau hanya dalam waktu kurang lebih tiga jam saja.

3. Pulau Hong

Koh Hong (Instagram.com/destinasianindonesia)

Tempat ini merupakan kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau kecil tanpa penghuni di Taman Nasional Than Bok Khorani. Ada beberapa gugusan pulau yang dapat kamu jumpai di sini. Biasanya wisatawan akan berkeliling menggunkan perahu untuk melihat sekeliling kepulauan. 

Di Pulau Hong sendiri memiliki pasir yang sangat bersih serta ada tebing kapur menjulang tinggi yang terlihat megah. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari ketenangan.

4. Kok Phra Tong

Ko Phra Tong (Instagram.com/thailandinsider)

Destinasi wisata yang satu ini sering disebut sebagai "Buddha Emas". Nama tersebut berasal dari gambar emas murni yang terkubur didalam pasir putih di kawasan pantainya.

Di sini wisatawan dapat menyusuri area padang savana yang luas nan eksotis. Hal ini menjadi pemandangan yang sangat indah sekaligus menenangkan. Jika beruntung, kamu juga dapat bertemu dengan plankton bercahaya di kegelapan. 

Baca Juga: 5 Menu Kuliner Thailand Berbahan Pisang, Bikin Laper!

Verified Writer

Windy Ayu Lestari

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya