TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kota Populer di Italia untuk Destinasi Wisata, Tak Terlupakan!

Wajib masuk ke dalam list liburan

Duomo di Milano (unsplash.com/Daryan Shamkhali)

Selain dikenal karena ragam kulinernya yang lezat dan mendunia. Italia juga menjadi salah satu negara yang dikenal menjadi rumah bagi bangunan-bangunan terkenal di dunia seperti Koloseum dan menara miring Pisa. Melansir dari SchengenVisaInfo, Italia menjadi negara di benua Eropa ke-3 yang paling banyak dikunjungi wisatawan setelah Prancis dan Spanyol, di tahun 2018 tercatat sebanyak 62,1 juta wisatawan mengunjungi negara tersebut.

Ada sekitar lima kota terkenal di Italia yang menjadi destinasi wisata terbaik dan paling banyak dikunjungi wisatawan, seperti Roma, Milan, Florence, Venesia dan Napoli. Setiap kota-kota tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri untuk menarik perhatian wisatawan yang berkunjung dengan berbagai atraksi menarik yang ditawarkan. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Roma

Colloseum, Roma (unsplash.com/LALASZA)

Roma, kota pertama yang gak boleh terlewat jika kamu sedang liburan ke Italia. Selain dikenal sebagai ibu kota negara Italia, Roma menjadi kota ke-3 di benua Eropa yang paling banyak dikunjungi wisatawan setelah Prancis dan London. Terletak di bagian barat-tengah semenanjung Italia, Roma adalah salah satu kota tertua yang ada di Eropa, lho.

Memiliki sejarah dan budaya yang kental, gak heran jika kota Roma menjadi tujuan wisata populer dikalangan para wisatawan. Adapun tempat-tempat wisata terkenal yang bisa kamu jelajahi disana ada Koloseum, Air Mancur Trevi, Basilika Santo Petrus dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Objek Wisata Deli Serdang dari Duta Wisata 

2. Milan

Duomo Cathedral, Milan (unsplash.com/Jannis Lucas)

Selanjutnya ada kota Milan yang dikenal sebagai pusat mode dunia yang ada di Italia. Gak hanya itu, Milan juga terkenal menjadi markas besar bagi klub sepakbola kenamaan AC Milan dan Inter Milan.

Ada banyak sekali tempat-tempat wisata terkenal di Milan seperti Duomo Cathedral yang ikonik dengan gaya arsitektur Gothik-nya yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan tertua di sana yang dibangun pada abad ke-19, yakni Galleria Vittorio Emanuele II.

Di sana kamu akan menjumpai butik-butik kelas atas seperti Prada, Gucci dan sebagainya serta ada restoran dan cafe juga. Buat kamu yang gemar shoping, wajib banget sih masuk bucket list!

3. Florence

Cathedral of Santa Maria del Fiore, Firenze (unsplash.com/Luis Cortés)

Bagi kamu yang tertarik dengan sejarah, Florence atau Firenze wajib kamu masukkan ke dalam list liburan. Florence dikenal menjadi kota kelahiran Reinasans sejak abad ke-14 sampai 16 M periode dalam sejarah Eropa yang ditandai dengan kebangkitan seni dan budaya.

Kekayaan sejarah kota ini terlihat dari banyaknya landmark populernya, seperti Duomo Firenze yang ikonik dan Ponte Vecchio, jembatan bersejarah yang membentang di Sungai Arno. Sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di Italia, Florence menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya dan menjadikannya sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

4. Venesia

Rialto Bridge, Venice (unsplash.com/Damiano Baschiera)

Terletak di timur laut Italia, Venesia berdiri di atas gugusan 118 pulau kecil yang dipisahkan oleh kanal dan dihubungkan oleh jembatan, yang menjadi wisata utama di sana. Venesia sering menduduki puncak daftar kota terindah di dunia, lho.

Venesia terkenal sebagai kota kanal dengan transportasi airnya gondola. Arsitektur kota dan penataan perkotaannya yang unik, merupakan salah satu bukti kekayaan sejarah dan warisan budayanya. Adapun aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana, kamu bisa menaiki gondola berkeliling sambil menikmati indahnya kota Venesia melihat bangunan-bangunan bersejarah di tepi kanalnya. Dan di sana kamu juga akan menjumpai jembatan ikoniknya, yakni Rialto Bridge.

Baca Juga: 5 Atraksi Wisata Desa Tulungrejo, Kemah di Lereng Kelud!

Verified Writer

Voni Silvani

Believe In Yourself😉

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya