TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Kafe di Malang dengan Vibes Santorini, Adem!

Konsepnya serba putih, nuansanya jadi sejuk dan bersih!

Rekomendasi tempat ngopi di Malang ala Santorini-Greece (instagram.com/litchimlg)

Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata di Provinsi Jawa Timur. Bukan hanya sebagai kota wisata, kota pendidikan, kota kembang, Kota Malang kini memiliki ratusan UMKM kafe yang berkembang pesat dibeberapa daerahnya.

Tidak sedikit kafe yang bisa kamu temukan di Kota Malang, terutama di deretan jalan Sudimoro atau di beberapa daerah lainnya. Untuk menemukan kafe di Malang dengan nuansa asyik, khususnya dengan vibes menyerupai Santorini. Berikut ini rekomendasi kafe di Malang dengan tema Santorini.

1. Cafe LITCHI

Rekomendasi tempat ngopi di Malang ala Santorini-Greece (instagram.com/miss.dito)

Juara pertama kafe dengan spot foto yang Instragamable jatuh pada Cafe Litchi. Spot selfie memang disediakan, tetapi selfie maupun foto di semua spot pun tetap menarik dan bagus.

Konsep kafenya tidak diragukan lagi, mirip pinggiran pantai Santorini. Tak sedikit juga yang menganggap konsepnya Bali vibes atau mediteranian. Kafe ini memiliki dekorasi yang berbeda dari kebanyakan konsep kafe industrial di Kota Malang. Memiliki ruang indoor atau outdoor dengan lengkungan ala Santorini yang unik.

Untuk varian menu minuman harganya dibanderol mulai dari Rp15 ribu untuk pilihan kopi espresso dan menu makanan paling mahal sekitar Rp50 ribu untuk Beef Quesadilla. Berada di Jalan Leci No.1, Malang, kira-kira 2,5 km sebelah barat Alun-alun Kota Malang. Masih terjangkau, kan?

2. Sejenak Coffee

Rekomendasi tempat ngopi di Malang ala Santorini-Greece (instagram.com/miss.dito)

Selanjutnya Sejenak Coffee. Terletak di Jalan Bunga Mondokaki No. 30, Lowokwaru, Kota Malang. Menjadikan kafe ini banyak diminati karena lokasi yang berada di tengah kota. Sejenak Coffee menyediakan tempat yang tidak terlalu luas, ada juga rental space untuk kamu yang memiliki acara.

Interiornya chill and calm dengan konsep serba putih dan curve shape ala bangunan Santorini. Menu non-coffee yang favorit banget ada White Lotus dan Kakao Kayo. Harganya masih terjangkau, kamu bisa menikmati segelas kopi dengan harga Rp25 ribu dan Spicy Chicken Korean Sandwich mulai harga Rp25 ribuan juga.

Baca Juga: Cozy, 5 Kafe di Malang yang Berlokasi dalam Pasar Tradisional

3. Kopi Siippp

Rekomendasi tempat ngopi di Malang ala Santorini-Greece (instagram.com/miss.dito)

Kopi Siippp sebenarnya memiliki banyak kedai kecil. Tetapi untuk kamu yang benar-benar ingin merasakan Santorini vibes, bisa datang ke alamat Ruko Green Sulfat di Jalan Terusan Sulfat No.70 Kav. B, Kota Malang.

Perpaduan konsep kafe yang berwarna putih-biru, serasa dingin di mata. Kafe satu ini benar-benar menggunakan konsep Santorini-Greece dari segi warna, bentuk, sampai dengan penataan interior serta eksteriornya yang serba bebatuan dan sedikit gersang.

Selain menyediakan minuman, Kopi Siippp juga menyediakan menu makanan yang sedang hype dan berbeda, yaitu Toast Siippp. Sejenis roti sandwich dengan varian isian beef atau chicken dan saus. Harganya lebih murah dari beberapa kafe sebelumnya. Untuk toast dipatok mulai harga Rp10 ribu dan minuman mulai harga Rp9 ribu. Murah, kan?

4. Uma Coffee & Space

Rekomendasi tempat ngopi di Malang ala Santorini-Greece (instagram.com/amntrzk)

Selanjutnya Uma Coffee Space yang berada di Jalan Danau Sentani Raya C4E/24 Kota Malang. Salah satu yang khas dari kafe ini, yaitu memiliki tangga dengan ubin yang berbeda-beda corak tetapi berwarna senada.

Aksen melengkung pada setiap sudut seperti jendela, lorong, maupun pintunya, tentu membuat kafe ini terlihat Santorini look-a-like. Furniture yang digunakan juga serba kayu vintage yang menambah nilai plus.

Luas kafenya sedikit terbatas dibandingkan kafe yang lain. Tetapi memiliki menu andalan khas Uma Coffee Space, yaitu Nasi Uma Japan dan Nasi Uma Eropa dengan harga Rp20 ribu seporsi. Untuk kamu yang kantong pas-pasan, ada juga menu Indomie Ori sampai dengan Indomie Geprek.

Baca Juga: Ini Daftar 11 Kuliner Malang Khusus bagi Penggemar Jeroan 

Verified Writer

Vivi Ramadyah

Life at Instagram @viviramadyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya