TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Negara ASEAN yang Wajib Dikunjungi, Mana Saja?

Keindahan alamnya menakjubkan

ilustrasi negara Thailand (pexels.com/icon0.com)

Kawasan Asia Tenggara memiliki banyak sekali keunikan dan keindahan alam yang tak kalah dengan negara-negara di Eropa. Dengan jarak yang tak terlalu jauh, kamu sudah bisa bertualang sambil melihat keindahan alam dan budaya yang beragam.

4 Negara ASEAN yang akan kami bahas berikut ini akan menginspirasi kamu untuk menjelajahi tempat-tempat menakjubkan tersebut. Mana saja kira-kira negara ASEAN yang wajib dikunjungi?

Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

Baca Juga: Negara-Negara Dunia yang Dikenal Memiliki Keindahan Alam Menakjubkan 

1. Malaysia, negara yang memiliki budaya unik

Menara Petronas, Kuala Lumpur, Malaysia (IDN Times/Santi Dewi)

Negara ASEAN yang wajib dikunjungi pertama adalah Malaysia, negara tetangga Indonesia.

Selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan, Malaysia juga kaya akan budayanya yang unik. Mulai dari musiknya yang dipengaruhi banyak budaya sampai dengan tariannya.

Di negara ini, kamu bisa mengunjungi Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur hingga menjelajahi keindahan alam Taman Nasional Gunung Kinabalu.

2. Thailand, negara yang penuh dengan kejutan

ilustrasi Temple di Thailand (IDN Times/Dwi Agustiar)

Thailand merupakan destinasi wisata populer di Asia Tenggara. Kamu bisa menjelajahi keunikan dan keindahan alamnya seperti The Grand Palace di Bangkok, serta keindahan pantai dan pulau-pulau eksotis seperti di Koh Samui dan Phuket.

Negara yang dijuluki "Gajah Putih" ini juga memiliki aneka kuliner yang lezat dan menarik. Jika berkunjung ke sana, kamu tidak boleh melewatkannya. 

3. Singapura, negara modern di Asia Tenggara

ilustrasi patung merlion di Singapura (pexels.com/Vinh Lâm)

Selanjutnya adalah Singapura yang banyak memiliki tempat-tempat wisata modern seperti Marina Bay Sands dan Sentosa Island. Kamu juga bisa mengeksplorasi keindahan alam seperti Gardens by the Bay, Universal Studios, dan masih banyak lagi.

Kalau berkunjung ke Singapura, jangan lewatkan untuk mengabadikan foto di Merlion Park yang menjadi ikon negara ini, ya!

Baca Juga: 7 Jenis Visa yang Memungkinkan Kamu Tinggal Lama di Suatu Negara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya