TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Wisata Musim Dingin di Kyoto, Onsen Jadi Favorit!

Pemandangannya bikin mata sejuk

ilustrasi Kuil Kinkakuji (instagram.com/kazu_run02)

Kyoto merupakan kota di Jepang yang terkenal dengan banyaknya situs bersejarah. Destinasi wisata, seperti kuil, sering dijadikan tujuan para wisatawan untuk sekadar belajar atau menikmati keindahan dan catatan sejarahnya.

Saat musim dingin, Kyoto tampak begitu menakjubkan meskipun dilapisi salju. Untuk kamu yang ingin berlibur Jepang saat ini, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata musim dingin di Kyoto. Keindahannya nyata banget!

1. Arashiyama

ilustrasi Arashiyama (instagram.com/koichi_k777)

Arashiyama sudah tidak asing lagi bagi kalangan turis. Hutan bambu ini memiliki pemandangan unik di setiap musimnya. Bayangkan saja bila kamu berjalan di tengah hutan bambu dengab ditemani turunnya salju, tentu hal ini cukup romantis bak pasangan di serial drama.

Diapit dengan jalan setapak dan pencahayaan yang cukup membuat pengunjung merasa puas saat berada di sini. Ketika bulan Desember, wisatawan bisa melihat gemerlap lampu selama acara Arashiyama Hantoro.

2. Amanihashidate

ilustrasi Amanihashidate (instagram.com/funefune_kyoto)

Amanihashidate memiliki arti jembatan surga. Namun sebenarnya, tempat ini merupakan gundukan pasir sepanjang 3 km di Kyoto Utara. Saat melihatnya dari atas, tempat ini terlihat seperti jembatan yang tergantung.

Butuh 45 menit untuk menelusuri Amanohashidate dengan jalan kaki. Namun, kamu harus melihat kedua sisinya karena terlihat pemandangan dari puncak Gunung Kasamatsu. Saat musim dingin, tempat ini memberikan pemandangan gundukan pasir tertutup salju.

3. Kinkakuji

ilustrasi Kuil Kinkakuji (instagram.com/kazu_run02)

Untuk sampai di Kuil Kinkakuji, pengunjung harus naik bus dari Stasiun Kyoto. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Pemandangan sekitar kuil begitu asri karena pepohonan diselimuti oleh salju yang sangat kontras dengan kuil emas.

Kuil ini terdiri dari tiga lantai dengan dua lantai di atasnya yang dilapisi kertas emas. Saat cuaca sedang cerah, kertas emas akan memantulkan sinar matahari, sehingga pengunjung bisa melihat bayangan Kuil Kinkakuji di permukaan air.

Baca Juga: 5 Fakta Fushimi Inari Taisha, Jajaran Gerbang Oranye Estetik di Kyoto

4. Kurama Onsen

ilustrasi Kurama Onsen (instagram.com/hiro__style__)

Onsen terbaik dan paling mudah diakses di Kyoto ialah Kurama Onsen. Meskipun cuaca sedang dingin, pengunjung akan merasakan hangatnya air di sana sambil menikmati pemandangan alam terbuka.

Bagi tamu yang ingin memperpanjang waktu di Kurama Onsen, mereka dapat memesan kamar bergaya tradisional. Pengunjung bisa melepaskan ketegangan sambil dimanjakan dengan spa ala Jepang.

Verified Writer

Tamara Febriyanti

Still learning to be the best writer!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya