TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pantai di Dekat Stasiun Tegal buat Kamu yang Suka Berburu Sunset

Wisata murah meriah yang gak bikin kantong kering

Pantai Batam Sari (dok. Pribadi/Tamara Febriyanti)

Tegal di Jawa Tengah yang terkenal dengan soto tauco memiliki pesona menarik. Kalau kamu singgah di Stasiun Tegal, jangan lupa untuk eksplor destinasi wisata di sekitarnya. 

Di balik hiruk pikuk Kota Tegal, tersembunyi keindahan pantai yang siap memanjakan mata dan pikiran. Lokasinya yang strategis dan gak perlu mengeluarkan banyak uang, membuat beberapa pantai ini wajib untuk dikunjungi.

Beberapa wisata pantai di dekat Stasiun Tegal ini bisa kamu kunjungi. Wajib berburu sunset!

Baca Juga: Curug Sigeong Tegal: Lokasi, Rute, dan Tips Wisata

1. Pantai Alam Indah (PAI)

PAI Tegal (Dok. Pribadi/Tamara Febriyanti)

Dengan garis pantai yang cukup luas, wisatawan bisa menikmati keindahan laut lepas sambil bersantai. Pantai Alam Indah (PAI) Tegal dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area bermain anak, kuliner, dan spot foto menarik.

Kini, Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, sudah tersedia water sport, seperti snorkeling, jetski, dan banana boat. Di dekat pantai ini terdapat Museum Bahari yang menyimpan koleksi senjata berat militer.

Lokasi: Pantai Alam Indah, Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah.

Jam operasional: setiap hari, 24 jam.

Harga: Rp10.000

2. Pantai Batam Sari

Pantai Batam Sari (dok. Pribadi/Tamara Febriyanti)

Liburan akhir pekan jadi semakin seru, jika berkunjung ke Pantai Batam Sari. Pantai ini dikelilingi oleh pepohonan cemara dan ombak tenang. 

Di sini terdapat warung yang menyediakan berbagai kuliner khas Tegal, seperti nasi ponggol, nasi lengko, dan soto tauco. Selain itu, tersedia karaoke gratis yang bisa dicoba oleh pengunjung yang datang ke sana.

Lokasi: Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00—17.00 WIB.

Harga: Rp5.000

3. Pantai Pulau Kodok

Pantai Pulau Kodok (dok. Pribadi/Tamara Febriyanti)

Pantai Pulau Kodok dapat memberikan pengalaman berlibur yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, karena lokasinya dulu bekas tambak pemancingan dengan gundukan tanah di tengahnya yang jadi tempat berkumpulnya kodok. 

Aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung di sini, meliputi bermain pasir, menelusuri hutan mangrove, memancing, dan berkemah. Di sekitar pantai, terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman yang siap menemani acara santai di pantai.

Lokasi: Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah.

Jam operasional: setiap hari, 24 jam.

Harga: Rp5.000

Baca Juga: Wisata Rodjo Tater Tegal: Lokasi, Rute, Harga, dan Tipsnya

4. Pantai Muarareja

Pantai Muarareja (instagram.com/agussubehiie_)

Hanya butuh 15 menit saja, pengunjung sudah bisa menelusuri keindahan Pantai Muarareja yang memiliki udara sejuk. Pantai ini dikelilingi oleh deretan pohon cemara yang menjadi lokasi sempurna untuk menikmati sunset. 

Terdapat barisan batuan pemecah ombak yang berderet di tepi pantai dengan pasir kecokelatan. Kalau ingin berenang di tepian, tersedia penyewaan pelampung dengan harga terjangkau.

Lokasi: Jalan Brawijaya, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Tegal, Jawa Tengah.

Jam operasional: setiap hari, 24 jam.

Harga: Rp5.000.

Verified Writer

Tamara Febriyanti

Still learning to be the best writer!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya