TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Bantaragung-Majalengka yang Indah

Dijamin bakal ogah pulang, betah banget di sini

Potret Curug Cipeuteuy (instagram.com/curug_cipeuteuy)

Akhir-akhir ini Desa Bantaragung di Majalengka, Jawa Tengah, sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan, lantaran keindahan alamnya luar biasa dan asal-usulnya yang dinilai sangat legendaris. Desa yang konon sudah ada sejak tahun 1200-an ini mulanya bernama Desa Babakan Keboncau. Dari desa ini pula lahir para juara-juara dunia dalam bidang pencak silat.

Untuk kamu yang penasaran dengan keindahannya dan tak sabar ingin segera mengeksplorasi keindahannya, berikut lima ide aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama di Desa Bantaragung, Majalengka, Jawa Tengah. Liburanmu bakal jadi semakin mengesankan. Selengkapnya, simak ulasannya di bawah ini sampai selesai, ya!

1. Menyaksikan secara langsung momen matahari terbit berlatar Gunung Ciremai

Potret Gunung Ciremai (instagram.com/gunung_ciremai)

Keindahan Desa Bantaragung bahkan sudah bisa kamu nikmati sejak bangun tidur. Sangatlah rugi jika kamu sampai melewatkan kesempatan emas untuk menyaksikan secara langsung pesona matahari terbit di desa ini dengan latar megahnya Gunung Ciremai sebagai gunung terbesar di Jawa Barat.

Sebaiknya jangan hanya menyaksikan pesona matahari tersebut hanya dari tempatmu menginap. Kamu perlu berjalan-jalan keliling desa dan mengabadikan momen luar biasa itu dengan kameramu. Jadi, jangan lupa juga menyiapkan kamera sebelum datang ke sini, ya!

2. Merasakan udara segar di terasering sawah Langit Binuang

Potret Desa Wisata Bantaragung (instagram.com/lensakelvin)

Langit Binuang memiliki terasering sawah yang sangat ikonik, bahkan di seluruh wilayah Desa Wisata Bantaragung. Kedatanganmu ke sini tidak hanya akan disambut angin sejuk khas dataran tinggi, tapi juga pemandangan alam yang membuat takjub.

Hamparan sawah berwarna hijau yang cukup luas benar-benar menyejukkan mata. Jika diperhatikan, bentuknya mirip seperti terasering yang banyak terdapat di Pulau Bali. Selain duduk santai menikmati pemandangan alam, kamu juga bisa berolahraga atau berfoto-foto. Kapan lagi bisa berfoto dengan latar alam yang sangat luar biasa? 

3. Berfoto super estetik di Telaga Biru Cicerem

Potret Telaga Biru Cicerem (instagram.com/sugiharianto)

Pesona Desa Bantaragung seolah tak ada habisnya untuk dikupas. Kali ini tempat yang harus kamu kunjungi adalah Telaga Biru Cicerem.

Dari Desa Wisata Bantaragung, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit menggunakan mobil. Perjalanan tersebut tak akan terasa melelahkan saat kamu tiba di lokasi.

Hamparan telaga asri dengan warna air sebening kaca dijamin akan membius siapa pun yang datang ke sini. Di sekeliling telaga banyak ditumbuhi pepohonan rindang berwarna hijau kekuningan yang menjuntai.

Sedangkan, dari telaganya sendiri, muncul banyak ikan koi berwarna oranye yang tampak menggemaskan. Oh ya, jangan lewatkan kesempatan berfoto di ayunan yang digantung dari ranting yang posisinya tepat berada di atas permukaan air telaga, ya!

Baca Juga: 3 Mall dan Pusat Perbelanjaan Terlaris di Magelang, Pernah ke Sini?

4. Memanjakan mata dengan pesona Terasering Sawah Ciboer Pass

Potret Terasering Sawah Ciboer Pass (instagram.com/ngetripmajalengka)

Untuk kamu yang tinggal di kawasan perkotaan, mungkin sudah jarang menyaksikan terasering sawah. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Desa Wisata Bantaragung, manjakanlah matamu dengan keindahan Terasering Sawah Ciboer Pass.

Lokasinya yang ada di ketinggian membuatmu bisa dengan bebas melihat seluruh pemandangan Desa Bantaragung. Pada Terasering Sawah Ciboer Pass, terdapat sebuah jalan lurus menuju pemukiman warga.

Kamu bisa melewatinya dengan bersepeda atau jalan kaki. Semilir angin yang menyegarkan dijamin akan membuatmu semakin bersemangat menjalani hari, deh.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya