TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Wisata Jepang yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga, Seru! 

Mengunjungi destinasi ini bikin liburan keluarga jadi seru

Tokyo Disney Resort (unsplash.com/Roméo A)

Membawa keluarga untuk liburan ke Jepang adalah pilihan yang tepat. Negara yang terkenal dengan Gunung Fuji ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu Jepang sendiri merupakan negara besar yang tergolong aman untuk liburan. Kebersihan, pemandangan, hingga budayanya yang mengesankan membuat orang dewasa terkesan dan betah.

Tak hanya itu, anak-anak juga pasti akan suka berlibur ke Jepang karena banyaknya aktivitas seru yang bisa dilakukan seperti mengunjungi destinasi wisata Jepang di bawah ini yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

1. Fuji-Q Highland

Fuji-Q Highland (commons.wikimedia.org/Dick Thomas Johnson)

Wisata yang terletak di kota Fujiyoshida ini terkenal dengan rollercoaster-nya yang rumit dan ekstrem hingga memecahkan rekor dunia. Fuji Q-Highland memiliki lima rollercoaster utama, dan yang tertinggi dan tercepat di dunia adalah Fujiyama yang dibuka pada tahun 1996.

Jika rollercoaster terlalu ekstrem, taman ini juga memiliki banyak aktivitas menarik untuk anak-anak, diantaranya komidi putar, kapal bajak laut, Thomas land sebuah zona bermain bertema kereta, hingga museum Fujiyama.

Tidak jauh dari taman, berdiri hotel dan spa yang menawarkan pemandangan indah Gunung Fuji. Para tamu hotel juga dapat tiket gratis ke Fujiyama Onsen, yakni fasilitas pemandian air panas modern sebelah Fuji-Q Highland Resort. Cocok banget untuk refreshing setelah menemani anak bermain.

2. Nara Park

Nara Park (unsplash.com/Alessio Ferretti)

Nara Park dikenal sebagai rumah bagi lebih dari 1.000 rusa yang berkeliaran bebas di area taman. Rusa di Nara Park dianggap sebagai utusan dewa dan telah menjadi simbol kota.

Orang dewasa maupun anak-anak dapat memberi makan pada rusa yang berkeliaran, rusanya pun cukup jinak. Namun, jangan menggoda mereka dengan makanan ya karena rusa-rusa tersebut bisa berubah jadi agresif.

Jika sudah puas bermain dengan rusa, kamu dan keluarga bisa menjelajah banyak situs di dekatnya seperti Kuil Todaiji yang dikenal dengan Buddha setinggi 15 meter dan sudah terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga: ⁠[QUIZ] Pilih Tokyo atau Kyoto, Ini Destinasi Wisata Jepang yang Cocok untukmu

3. Universal Studios Japan

Universal Studios Japan (unsplash.com/Joshua Tsu)

Dibuka pada tahun 2001 di area Teluk Osaka, Universal Studios Japan atau biasa disingkat USJ menjadi taman hiburan pertama dari brand Universal Studios yang dibangun di Asia. Saat ini Universal Studios Japan memiliki 10 bagian dengan tema berbeda seperti Minion Park, The Wizarding World of Harry Potter, hingga Super Nintendo World.

Universal Studios Japan juga memiliki banyak wahana hiburan, di antaranya komidi putar, rollercoaster, hingga simulator yang didasarkan pada film-film populer. Tak sampai di situ saja, wisata langganan artis untuk berlibur ini juga mengadakan pertunjukan setiap harinya dan memberi kesempatan berfoto dengan maskot karakter populer, lho.

Sebelum pulang, jangan lupa beli oleh-oleh yang menjual merchandise Universal Studios dan suvenir Osaka di Universal Citywalk Osaka ya.

4. Osaka Aquarium Kaiyukan

Osaka Aquarium Kaiyukan (commons.wikimedia.org/At by At)

Masih di area Teluk Osaka, kamu dan keluarga dapat mengunjungi Osaka Aquarium Kaiyukan. Wisata ini merupakan salah satu akuarium paling memukau di Jepang. Di sini pengunjung disuguhi dengan kehidupan laut dari Samudra Pasifik, mulai dari makhluk laut hingga terumbu karang yang mengagumkan.

Pengunjung akan memulai tur dari lantai 8 lalu berputar turun ke lantai demi lantai di sekitar tangki. Kamu juga akan melihat dari dekat hiu paus raksasa, pari, singa laut dan mendengar suara luar biasa dari penghuni laut. Jadi pengalaman tak terlupakan banget nih.

Di sekitar akuarium, kamu juga dapat berjalan-jalan di area pasar Tempozan, membeli suvenir replika hiu paus, hingga naik Giant Ferris Wheel sambil melihat pemandangan indah Samudra Pasifik.

Verified Writer

silvia nur kholifah

Bismillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya