TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Destinasi Wisata Bandung yang Cocok Buat Healing, Nuansanya Adem

Healing di sini bikin terasa lebih maksimal! #LokalIDN

Tebing Keraton (instagram.com/explorebandung)

Bandung memang menjadi kota yang selalu padat wisatawan, terlebih wisatawan dari perkotaan.

Berbagai spot wisata di kota ini selalu dipenuhi pengunjung. Apalagi Bandung termasuk daerah yang punya stok destinasi wisata alam yang indah.

Berikut beberapa destinasi wisata di Bandung menyegarkan yang ampuh buat healing. Buat kamu yang lagi cari spot buat menyegarkan jiwa, wajib ke sini nih.

1. The Lodge Maribaya 

The Lodge Maribaya (instagram.com/wisatakabupatenbandung)

Kalangan muda mana sih yang belum kenal sama tempat ini? Karena memiliki koleksi latar foto yang keren, The Lodge Maribaya menjadi favorit para pemburu foto. Beragam wahana pun siap melayani rasa penasaranmu.

Walaupun perlu menempuh perjalanan yang agak sulit dan menguras tenaga, tapi sesampai tempat ini bakal mengurangi rasa stresmu setelah seminggu bekerja atau pusing mengerjakan tugas. View alamnya pun sangat luas dan mengagumkan.

Lokasi The Lodge Maribaya tepatnya berada di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung.

Baca Juga: 10 Wisata Indoor Bandung yang Seru dan Aman untuk Liburan Musim Hujan

2. Wayang Windu Panenjoan 

Wayang Windu (instagram.com/wisatakabupatenbandung)

Wilayah Bandung memang terkenal dengan wisata alamnya, termasuk destinasi Wayang Windu Panenjoan ini nih. Berada di ketinggian sekitar 1800 mdpl, membuat pusat wisata ini digemari kalangan muda karena nuansa kesejukannya yang bikin lupa pulang. Jika kamu berkunjung ke Bandung, wajib banget buat menepi ke sini.

Hamparan kebun teh di puncak Bandung ini bakal ampuh mengurangi rasa gundah di hatimu. Sembari healing, kamu juga bisa berburu latar foto nuansa alam yang asri banget.

Lokasi destinasi Wayang Windu Panenjoan berada di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

3. Curug Cimahi 

Curug Cimahi (instagram.com/cimahi.ku)

Saat menikmati musim kemarau di Kota Bandung, paling enak menikmati kesejukan nuansa air terjun. Berhubung lokasinya yang cukup bisa dijangkau dengan mudah, jangan lewatkan destinasi satu ini ya. Destinasi Curug Cimahi ini juga sejalur dengan objek wisata Dusun Bambu, jadi jangan sampai terlewatkan.

Curug Cimahi terletak di puncak ketinggian 1050 mdpl dengan suhu sekitar 18-22 derajat Celsius, bakalan buat kamu nyaman dengan nuansa kealamannya. Saat ke sana, jangan lupa buat berfoto ria di atas jembatan yang berlatarkan air terjun dan tebingnya ya.

Destinasi ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi Nomor 325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Tebing Keraton 

Tebing Keraton (instagram.com/explorebandung)

Ya, keindahan nuansa destinasi di puncak ketinggian Bandung memang gak ada duanya. Semuanya keren dengan keunggulan yang berbeda-beda. Termasuk destinasi Tebing Keraton, yang lebih tampak seperti kerajaan di atas awan.

Karena masih berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, nuansa alaminya pun mantap untuk kamu yang ingin healing.

Untuk lokasi tepatnya terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Healing yang Estetik di Bandung

Verified Writer

senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya