TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pantai di Lampung buat Camping, Menyatu dengan Alam, yuk!

Ke pantai gak melulu buat bermain ombak

Pantai Teluk Hantu (instagram.com/rosihanirsyad)

Main ke pantai gak melulu hanya bermain pasir dan air. Supaya semakin menyatu dengan alam, kamu bisa sesekali camping atau berkemah di pantai.

Dengan berkemah, kamu bisa menjelajah pantai lebih dalam dan leluasa, lho. Bahkan, kamu bisa merasakan sunyi dan suara ombak di malam hari yang tentunya lebih menenangkan.

Bila kamu tertarik camping di pantai, berikut lima pantai di Lampung yang bisa kamu jadikan referensi supaya gak terlalu bingung. Persiapkan segala peralatan dan perbekalanmu dengan matang, ya!

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan (instagram.com/bnvtrmrslrnld)

Teluk Kiluan menjadi tempat yang diidamkan untuk camping. Keindahan alam Teluk Kiluan tak hanya dari segi pantainya saja, tetapi pesona bawah lautnya pun gak main-main.

Di sini, kamu juga bisa melihat lumba-lumba menari dengan bebas di lautan. Pengalaman menarik ini tentu akan sulit kamu dapatkan bila camping di pantai lain. 

Lokasi: Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung

Harga: Rp5.000

2. Pantai Teluk Hantu

Pantai Teluk Hantu (instagram.com/indhmeilia)

Pantai lain yang tak kalah asyik untuk camping adalah Pantai Teluk Hantu. Meski namanya membuat ngeri, nyatanya tak ada wisatawan yang kabur saat tiba di sini.

Kamu justru akan terpesona melihat keindahan hamparan pasir putih yang berpadu dengan air laut berwarna gradasi hijau toska. Untuk menikmati panorama ini, kamu harus menempuh perjalanan 85 km dari Kota Bandar Lampung. 

Lokasi: Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Harga: Rp10.000

Baca Juga: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sari Ringgung Lampung

3. Pantai Mandiri

Pantai Mandiri (instagram.com/arsln_ghz)

Bergeser ke Kabupaten Pesisir Barat, kamu bisa menjumpai Pantai Mandiri. Pantai dengan hamparan pasir kehitaman ini memiliki garis pantai yang cukup panjang.

Di tepian pasirnya terdapat rerumputan hijau dan deretan pohon kelapa. Areanya yang luas membuat pengunjung bebas mendirikan tenda kemah di mana saja.

Lokasi: Desa Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung

Harga: Rp10.000

4. Pantai Slimpuyang

Pantai Slimpuyang (instagram.com/jeckyge)

Pantai Slimpuyang adalah salah satu pantai tersembunyi di Lampung. Selain lokasinya yang terpencil, akses jalan menuju pantai ini tak kalah menguras tenaga.

Namun, semua perjuangan akan sepadan dengan keindahan yang disajikan di Pantai Slimpuyang. Saat berkemah di sini, kamu akan merasakan nuansa seperti berada di pantai pribadi, lho!

Lokasi: Desa Suak, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp5.000

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Pantai yang Gak Jauh dari Kota Bandar Lampung!

Verified Writer

Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya