TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Informasi Wisata Pantai Pacar Tulungagung: Rute dan Harga Tiket Masuk

Suara deburan ombaknya ciptakan suasana nyaman #LokalIDN

Pantai Pacar (instagram.com/firmanaldi_)

Kabupaten Tulungagung menjadi salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan beragam pantai menakjubkan. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Pacar.

Namanya terdengar sangat unik karena ada kata 'pacar' yang disematkan. Sebabnya, karena di sekitar pantai ini banyak ditumbuhi tanaman pacar.

Pantai berpasir putih ini berlokasi dekat dengan pantai andalan Tulungagung lainnya. Nah, kalau kamu berencana mengunjungi pantai ini, simak dulu yuk informasi wisata Pantai Pacar berikut ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Pantai Pacar (instagram.com/ltvxna_)

Lokasi : Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Jam operasional : setiap hari 24 jam.

Harga tiket : Rp5 ribu.

Baca Juga: 5 Pantai Eksotis di Tulungagung, Siap-Siap Dibuat Terpana!

2. Rute menuju Pantai Pacar

Pantai Pacar (instagram.com/hanifaptrrr_)

Untuk menuju Pantai Pacar, kamu harus menempuh perjalanan selama 1 jam berkendara dari Kota Tulungagung dengan jarak 35 km. Akses yang dilalui pun cukup ringan dan mudah.

Dari pusat kota, ikuti arah jalan menuju Pasar Ngunut. Kemudian, arahkan kendaraan mengikuti petunjuk jalan ke Pasar Panjerejo. Teruskan perjalanan ke arah Desa Pucanglaban hingga menjumpai tambak udang di pinggir pantai.

Ikuti jalan sampai menemukan Pantai Molang. Nah, beberapa meter dari sini kamu akan tiba di Pantai Pacar yang berada tepat di seberang kiri dari arah datangnya kendaraan.

3. Aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Pacar

Pantai Pacar (instagram.com/risaa.sr)

Menjelajah pantai jadi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Pantai Pacar memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga kamu bisa berjalan dari ujung ke ujung sepuasnya. Hamparan pasirnya pun putih dan lembut, membuat siapa pun yang berkunjung pengin bermain pasir.

Tak hanya namanya yang unik, pantai ini juga memiliki sebuah air terjun yang berasal dari batuan bukit dan langsung mengalir menuju laut lepas. Bermain air dan mandi di air terjun ini pasti bikin seger pikiran, deh.

Berkunjung ke Pantai Pacar, tak puas rasanya kalau belum mengabadikan foto. Kamu bisa mendapatkan foto kece dengan latar belakang hamparan luat lepas. Bahkan, beberapa spot foto telah tersedia di sini mulai dari ayunan hingga gardu pandang. 

4. Fasilitas yang tersedia di Pantai Pacar

Pantai Pacar (instagram.com/indry_p.sari)

Soal fasilitas, Pantai Pacar telah tersedia dengan baik guna menunjang wisata. Mulai dari tempat parkir, kamar mandi, musala, gazebo hingga spot foto.

Setelah lelah berjalan-jalan, kamu juga bisa mengisi perut dengan menyantap jajanan yang ada di warung miliki warga setempat. Cukup lengkap, bukan?

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Verified Writer

Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya