TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantai Jungwok Yogyakarta: Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Tips ke Sana

Pemandangan alamnya bikin terpana! #LokalIDN

Pantai Jungwok (instagram.com/dhian_hardjodisastro)

Pantai Jungwok di Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi salah satu pantai incaran para wisatawan. Area pantai ini cukup luas dengan garis pantai melengkung sehingga tampak begitu eksotis.

Kalau sedang berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa kunjungi Pantai Jungwok. Panoramanya yang indah dijamin bakal bikin rileks. Sebelum ke sana, ketahui dulu informasi wisata Pantai Jungwok, mulai dari rute perjalanan, harga tiket masuk, hingga tipsnya.

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket masuk

Pantai Jungwok (instagram.com/atika_muth)

Lokasi: Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp5 ribu

2. Rute perjalanan menuju Pantai Jungwok

Pantai Jungwok (instagram.com/elisabethrhyni)

Rute dari Yogyakarta

Yogyakarta - Jalan Wonosari - Jalan Nasional III - Jalan Ringin Sari - Jalan Nasional III - Jalan Raya Semanu-Candirejo - Jalan Semanu - Jalan Wediombo - Pantai Jungwok.

Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Grigak Yogyakarta: Lokasi, Rute, dan Harga

3. Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Jungwok?

Pantai Jungwok (instagram.com/metameilenia_)

Pantai Jungwok terbilang unik dibanding pantai lainnya. Garis pantainya yang berbentuk melengkung bak bulan sabit menjadi pemandangan yang eksotis. Kamu bisa menjelajah garis pantainya sampai ujung tanpa merasa bosan.

Kalau kamu pengin menikmati sensasi liburan menyatu dengan alam, wajib banget berkemah di Pantai Jungwok. Saat pagi hari, indahnya matahari terbit bakalan tampak di depan mata.

4. Fasilitas yang tersedia di Pantai Jungwok

Pantai Jungwok (instagram.com/_evis__)

Pantai Jungwok menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi wisatawan seperti area parkir, toilet, warung makan, dan musala sudah tersedia dengan baik.

Selain itu, ada juga kursi seperti bangku taman dan gazebo yang dapat kamu gunakan untuk bersantai. Gak cuma itu, area pantai yang luas menjadikanmu bebas bersantai di mana saja. Bawa kain dan duduk di atas pasir yang lembut bakal nyaman banget!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Kemah di Yogyakarta, Ada Pantai dan Bukit

Verified Writer

Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya