TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Destinasi Wisata Populer di Taito-Tokyo, Berikan Pengalaman Unik!

Mulai dari tempat ibadah hingga destinasi alam

Nakamise Street (unsplash.com/tnkn29)

Hampir setiap wilayah di Tokyo memiliki daya pikat yang kuat. Salah satunya adalah Taito yang dipenuhi dengan destinasi wisata populer. Wisatawan dapat memperoleh berbagai pengalaman liburan yang menyenangkan. Mulai dari berkunjung ke tempat ibadah, tempat berbelanja, hingga taman yang menawarkan udara yang sejuk.

Jika ingin mengetahui sisi lain dari Tokyo yang tak kalah menakjubkan, yuk luangkan waktu berlibur ke objek wisata di Taito berikut ini! Dijamin seru!

1. Sensoji Temple

Sensoji Temple (unsplash.com/Florencia Lewis)

Sensoji Temple adalah tempat yang didedikasikan untuk Bodhisattva Kannon, yang merupakan dewi kasih sayang dan belas kasih. Tempat ibadah ini menjadi salah satu situs budaya paling terkenal di Tokyo, yang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 30 juta pengunjung.

Sebelum memasuki pura, wisatawan bisa mengikuti ritual mandi dupa dengan mengipasi asap dupa pada seluruh wajah dan tubuh. Kegiatan ini diyakini bisa menangkal penyakit dan mendapatkan kesembuhan.  Kemudian, mereka bisa mengambil omikuji, yakni kertas keberuntungan. Selain itu, mereka dapat mengagumi bangunan pura yang terlihat begitu menakjubkan.

2. Yanaka

Yanaka (unsplash.com/Nakaharu Line)

Bagi kamu pencinta kucing, maka bisa berkunjung ke Yanaka. Sebelum perang, tempat ini menjadi rumah bagi banyak kucing. Wisatawan bisa membeli patung kucing di toko khusus yang menjual kucing keberuntungan. Patung kucing ini bernama manekineko, yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Terdapat banyak jenis manekineko yang bergantung pada keinginan pembelinya, seperti untuk menemukan cinta, menghasilkan uang, menarik pelanggan baru, atau apa pun yang ingin mereka wujudkan dalam hidupnya. Di samping itu, mereka dapat pula menikmati makanan dengan tema kucing yang tentunya menarik untuk dilakukan. Mereka juga bisa menelusuri berbagai macam toko dan kafe tradisional yang tersebar di sekitar jalanan yang sempit.

Baca Juga: 5 Jenis Transportasi Umum di Tokyo Jepang, Liburanmu Makin Nyaman

3. Nakamise Street

Nakamise Street (unsplash.com/tnkn29)

Nakamise Street memiliki nama lain, yakni Nakamise-dori. Ini adalah jalan perbelanjaan yang berada tepat di samping Kuil Sensoji. Selain itu, lokasinya menjadi salah satu jalur perbelanjaan paling tua di Jepang, yang sejarahnya dimulai sejak abad ke-17 dan zaman Edo Jepang.

Wisatawan dapat menemukan berbagai barang yang unik dan menarik, seperti payung, kipas angin, gantungan kunci, pakaian matsuri dan lain-lain. Mereka juga bisa mencicipi berbagai makanan tradisional, seperti ningyo-yaki (kue kecil berisi pasta kacang merah) dan senbei (kerupuk nasi).

4. Kappabashi Street

Kappabashi Street (unsplash.com/mos design)

Kappabashi Street atau disebut juga Kappabashi-dori sudah ada sejak akhir zaman Meiji (1868-1912), tapi berubah menjadi jalan perbelanjaan setelah Perang Dunia II. Tempat ini populer dengan julukan “Kitchen Town” karena terdapat banyak pedagang yang menjual beragam peralatan yang dipakai oleh restoran dan pembuat manisan Jepang.

Lokasinya wajib dikunjungi oleh siapa pun yang tertarik dengan masakan Jepang. Wisatawan dapat pula memborong peralatan dapur dengan harga yang relatif terjangkau di sini. 

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya