TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Wisata Alam di Islandia Ini Bikin Hati Sejuk, Panoramanya Memukau!

Terdapat gunung, danau, hingga air terjun

Gullfoss Waterfall (instagram.com/michaldurdina)

Islandia memang menjadi salah satu negara yang tak diragukan lagi dengan keindahan alam yang disuguhkan. Setiap tahun banyak wisatawan dunia berkunjung untuk menikmati kepingan surga yang terdapat di negara ini. 

Beragam wisata alam dapat memanjakan mata dan membuat hati seketika tentram. Mulai dari gunung, danau, gua, hingga air terjun semuanya mempunyai pesona yang menakjubkan. Berikut lima destinasi wisata Alam di Islandia yang panoramanya bikin susah move on.

1. Landmannalaugar

Landmannalaugar (instagram.com/culturetrip)

Landmannalaugar merupakan sebuah tempat menakjubkan yang berada di Cagar Alam Fjallabak di dataran tinggi Islandia. Tempat ini menyuguhkan panorama yang berupa bebatuan riolit dan lanskap berwarna-warni. Hal ini menjadikan gunung ini menjadi tempat yang tidak biasa di bumi.

Lokasinya mempunyai komposisi batuan kaleidoskopik dan spektrum warna alami yang luas, medan lava yang perlahan mendingin yang membuat pemandangannya semakin spektakuler. Atraksi lainnya yang tak kalah memanjakan mata adalah mata air panas, Danau Kawah, dan air terjun yang megah. Dengan segala keindahan yang dimilikinya, maka rak heran mengapa pegunungan ini disebut sebagai tempat terindah di bumi.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam di Barbados yang Keindahannya Diakui Dunia

2. Lake Myvatn

Lake Myvatn (instagram.com/mt_world_trips)

Lake Myvatn merupakan danau yang didirikan pada tahun 1974. Keberadaannya digunakan sebagai kawasan konservasi. Danau ini telah memperoleh kepopulerannya bahkan sejak pertama kali diresmikan. 

Pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang berupa kawah gunung berapi, danau yang indah, dan beragam burung di kawasan konservasi ini. Selain itu, terdapat air terjun yang juga menjadi daya tarik utama lainnya di kawasan danau.

3. Skaftafell Ice Cave

Skaftafell Ice Cave (instagram.com/tiny.timeout)

Skaftafell Ice Cave merupakan sebuah gua menakjubkan yang dikelilingi oleh es. Keajaiban alam ini berada di Taman Nasional Skaftafell, Islandia. Pesonanya yang begitu kuat membuat banyak turis dunia berbondong-bondong menyaksikan langsung keindahan alam yang disuguhkan.

Gua-gua di laguna gletser ini didominasi dengan cahaya alami untuk menampilkan panorama yang spektakuler dari es beku. Gua juga mempunyai tekstur dan warna yang luar biasa. Hal ini semakin didukung dengan cahaya biru di dalam gua, yang menjadi fenomena langka.

4. Gullfoss Waterfall

Gullfoss Waterfall (instagram.com/michaldurdina)

Gullfoss Waterfall menjadi air terjun yang terkenal dan sekaligus terindah di Islandia. Panorama air terjun ini dapat dinikmati sepanjang tahun. Ketika musim dingin, air terjun dikelilingi oleh salju yang membuatnya semakin indah. Sedangkan saat musim semi dan panas, air terjun didominasi dengan rumput hijau di sekitarnya.

Pada hari yang cerah, air kecokelatan dari gletser menampakkan warna keemasan ketika mengalir menuruni teras dan tangga. Pengunjung akan merasa lebih energik dan tenang saat tiba di air terjun yang dikelilingi oleh alam yang menawan ini.

Baca Juga: 9 Pesona Flamenco, Pantai dengan Panorama Super Cantik di Puerto Rico 

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya