TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ekowisata Kalitalang: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Yuk, lihat Gunung Merapi lebih dekat!

Kalitalang (instagram.com/wisatadiyogyakarta)

Ekowisata Kalitalang merupakan destinasi wisata alam di daerah Klaten, Jawa Tengah. Tempat ini menyuguhkan view puncak dan kawah Gunung Merapi yang memukau di atas ketinggian 1.160 mdpl. Ini pasti menarik bagi para pencinta alam.

Kamu pun gak perlu bersusah payah hiking ke Gunung Merapi untuk camping ataupun menikmati pemandangannya. Sebab, destinasi Kalitalang sudah menghadirkan pengalaman yang serupa, tapi lebih mudah. Nah, bila kamu tertarik main ke wisata ini, yuk, simak ulasan lengkap berikut.

Lokasi Kalitalang

Ekowisata Kalitalang, Klaten (instagram.com/wisatadiyogyakarta)

Destinasi wisata Kalitalang berada di Desa Balerante, Kabupaten Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Ketika hendak berkunjung ke Kalitalang dari arah timur, sebaiknya gak mengikuti instruksi Google Maps. Sebab, kamu akan diarahkan ke Kali Woro, yaitu aliran hujan hujan dan berbatu dari Gunung Merapi. Tentu, rutenya jadi lebih sulit. 

Untuk itu, kamu bisa gunakan rute Jalan Raya Manisrenggo. Namun, bila kamu datang dari arah barat, gak ada salahnya untuk mengikuti rute dari Google Maps.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Hits di Klaten yang Wajib Masuk Daftar Liburanmu

Jam operasional dan harga tiket Kalitalang

Ekowisata Kalitalang (instagram.com/wisatadiyogyakarta)

Objek wisata Kalitalang buka setiap hari, mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pukul 08.00-15.00 WIB, pada musim kemarau. Hindari berkunjung saat cuaca mendung, karena akan menghambat aktivitas serumu di Kalitalang.

Untuk masuk ke destinasi Kalitalang, kamu hanya perlu membayar tiket Rp2 ribu per orang. Namun, jika membawa kendaraan, kamu perlu bayar biaya parkir motor Rp2 ribu dan mobil 15 ribu. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya