TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Wisata Ramah Anak Dekat Bandara Narita

Wajib dicatat buat parents yang mau liburan ke Jepang

Bandara Internasional Narita (commons.m.wikimedia.org/Banbam1029)

Saat liburan bersama anak, pemilihan tempat wisata dengan kemudahan akses transportasi haruslah menjadi bagian dari itinerary. Jangan sampai momen liburan diwarnai dengan anak-anak yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh menuju tempat wisata. 

Buat kamu yang tengah merencanakan liburan ke Jepang bersama anak-anak, artikel ini akan mengulas lima tempat wisata ramah anak yang tidak jauh dari Bandara Narita. Beberapa diantaranya bahkan gratis tiket masuk lho!

1. Naritasan Temple

Naritasan Temple (instagram.com/visitjapanjp)

Naritasan-Shinsoji Temple atau kerap disingkat Naritasan Temple adalah kuil berusia lebih dari seribu tahun yang berlokasi tak jauh dari Bandara Narita. Untuk mencapai kuil ini, kamu akan melewati Jalan Omotesando yang terdapat ratusan toko dan restaurant di sepanjang jalannya.

Di belakang Naritasan Temple, terdapat Naritasan Park yang menawarkan pemandangan keindahan musim gugur. Jangan lewatkan untuk mencicipi unagi alias belut bakar yang jadi streetfood favorit di sekitar Naritasan Temple.

Cara menuju Naritasan Temple : Naik JR Train dari Stasiun Bandara Narita menuju Stasiun Narita. Lanjutkan perjalanan menuju Naritasan Temple dengan berjalan kaki mengikuti Jalan Ometosando.

Jam operasional : 09.00—17.00

Tiket masuk : Gratis. 

2. Museum of Aeronautical Sciences

Museum of Aeronautical Sciences (commons.m.wikimedia.org/Nanashinodensyaku)

Tidak perlu tertarik dengan dunia penerbangan untuk menikmati serunya Museum of Aeronautical Sciences di Narita. Museum dengan area indoor dan outdoor ini memiliki ragam koleksi pesawat hingga helikopter. Beberapa diantaranya boleh dimasuki oleh wisatawan lho!

Aktivitas menarik lainnya di museum ini adalah mencoba flight simulator dan melihat lalu lintas pesawat melalui outdoor observation deck. Museum ini juga memiliki fasilitas restoran dengan pemandangan langsung ke lintasan pesawat. 

Cara menuju Museum of Aeronautical Sciences : Naik JR Bus dari Terminal 1 atau Terminal 2 Bandara Narita.

Jam operasional : 10.00—17.00 (senin tutup)

Tiket masuk

  1. 700 yen atau Rp 76.000 (dewasa)
  2. 300 yen atau Rp 33.000 (pelajar SMP dan SMA)
  3. 200 yen atau Rp 22.000 (anak di atas 4 tahun)
  4. Gratis untuk anak di bawah 4 tahun.

Baca Juga: 5 Tempat Terbaik Melihat Gunung Fuji di Jepang, Incaran Traveler!

3. Narita Dream Dairy Farm

Narita Dream Dairy Farm (instagram.com/yumebokujo)

Tempat satu ini tentu menjadi wisata favorit pilihan keluarga saat liburan di Jepang. Sesuai namanya, Narita Dream Dairy Farm adalah wisata peternakan dengan aneka hewan seperti sapi, kambing, kuda, bebek, kelinci juga hamster.

Di sini kamu bisa mengajak si kecil untuk memerah sapi, memberi makan kelinci, mengendarai kuda poni, termasuk menggembala kambing. Tentunya jangan lewatkan kesempatan seru untuk berkeliling peternakan sambil naik tractor wagon.

Cara menuju Narita Dream Dairy Farm : Naik JR Train dari Stasiun Bandara Narita menuju Stasiun Narita. Keluar dari pintu timur lalu naik free shuttle bus menuju Narita Dream Dairy Farm.

Jam operasional : 09.30—16.30

Tiket masuk :

  1. 1600 yen atau Rp 175.000 (dewasa)
  2. 800 yen atau Rp 87.000 (anak di atas usia 4 tahun)
  3. Gratis untuk anak di bawah usia 4 tahun. Harga tiket belum termasuk atraksi di dalamnya.

4. Boso no Mura

Boso no Mura (dok. Travel Pockets/Boso no Mura)

Boso no Mura merupakan museum berkonsep open-air yang mengusung tema desa tradisional saat periode Edo. Kawasan ini terdiri dari berbagai rumah tradisional, lengkap dengan area pertanian.

Boso no Mura juga menawarkan aktivitas workshop menarik seperti pembuatan kertas, blacksmith, membuat sumpit, atau memanen hasil pertanian. Ditambah lagi dengan berkeliling desa sambil memakai kostum samurai dan ikut upacara minum teh ala Jepang tentu menjadi pengalaman liburan yang berkesan.

Cara menuju Boso no Mura : Naik JR Train dari Stasiun Bandara Narita, transit di Stasiun Narita lalu ambil jalur kereta menuju Stasiun Ajiki. Sesampainya di Stasiun Ajiki, lanjutkan perjalanan dengan naik bus Chiba Kotsu jurusan Ryukakujidai-Shako. Berhenti di halte pemberhentian yang berada tepat di depan Bosu no Mura. 

Jam operasional : 09.00—16.30 (senin tutup)

Tiket masuk : 500 yen atau Rp 55.000

5. Sawara Town

Sawara Town (instagram.com/visit.chiba.japan.tw)

Ketika periode Edo berlangsung, Sawara Town adalah kota kanal yang berperan penting sebagai jalur distribusi logistik menuju Tokyo. Kota kecil ini dikelilingi sungai dan aneka rumah tradisional, toko, atau gudang penyimpanan sejak periode Edo masih terjaga dengan baik.

Kamu bisa menyusuri kanal dengan naik perahu dari titik pemberangkatan Ja Ja Bridge. Jangan lupa mengunjungi Dashi Kaikan atau museum yang mengabadikan koleksi kapal dengan patung raksasa untuk perayaan Sawara Matsuri.

Cara menuju Sawara Town : Naik JR Train dari Stasiun Bandara Narita lalu transit di Stasiun Narita. Ambil kereta jalur Narita lalu turun di Stasiun Sawara. Lanjutkan berjalan kaki selama 10 menit menuju Sawara Town.

Jam operasional : 09.00—17.00. Untuk Dashi Kaikan tutup setiap hari senin.

Tiket masuk : Gratis, kecuali Dashi Kaikan yang perlu tiket masuk 400 yen atau Rp 44.000.

Tempat-tempat di atas bisa juga kamu kunjungi bersama anak-anak sembari menunggu waktu penerbangan tiba. Karena lokasinya tak jauh dari Bandara Narita, kamu tak perlu khawatir ketinggalan flight. Selamat merencanakan liburan!

 

 

Baca Juga: 5 Kota Wisata Budaya di Jepang yang Menyimpan Sejarah Unik

Verified Writer

Nisa Istiqomah

menulis sebagian dari hobi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya