TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Penginapan di Kyoto dengan Pemandian Air Panas 

Bikin rileks setelah seharian berjalan-jalan

ilustrasi salah satu sudut Kyoto yang nyaman untuk liburan (unsplash.com/Sorasak)

Onsen merupakan pemandian air panas yang menjadi salah satu tujuan wisata populer di Jepang. Air panas di onsen berasal dari sumber air panas bawah tanah yang mengandung mineral serta nutrisi bagi kesehatan. Berendam di onsen dianggap sebagai cara yang baik untuk menghilangkan stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan relaksasi bagi tubuh serta pikiran.

Kyoto, salah satu kota di Jepang menawarkan berbagai destinasi wisata yang bisa dinikmati seperti onsen. Kamu bisa mudah menemukannya di beberapa tempat menginap dan merasakan pengalaman relaksasi yang gak tertandingi.

Tertarik untuk berendam di onsen penginapan saat liburan ke daerah ini? Berikut  rekomendasi penginapan yang dilengkapi dengan onsen di Kyoto untuk tujuan liburanmu berikutnya.

1. Rurikei Onsen

Rurikei Onsen (instagram.com/rurikeionsen)

Rurikei Onsen merupakan sebuah hotel yang berada di Sonobecho Okawachi, Nantan, Kyoto. Tempat ini dikelilingi oleh perbukitan dan menghadap ke Gunung Kenpi. Kamar-kamarnya pun sederhana dan terdapat beberapa fasilitas lainnya seperti restoran, kolam renang, sauna, ruang uap, hingga pemandian air panas alami.

Fasilitas onsen di sini terdapat 2 pilihan, yaitu indoor dan outdoor. Yang patut dicoba adalah pemandian luar ruangannya yang bisa digunakan untuk berendam air panas sambil menikmati keindahan alam. Letaknya yang jauh dari keramaian kota, kamu bisa berendam air panas sepuasnya dengan suasana tenang dan damai.

2. Arashiyama Benkei

kamar dengan onsen di Arashiyama Benkei (instagram.com/arashiyama_benkei)

Arashiyama Benkei berjarak sekitar 4 menit jalan kaki dari Jembatan Togetsukyō dan sekitar 13 menit jalan kaki dari stasiun kereta Saga-Arashiyama. Ini merupakan penginapan dengan sumber air panas mewah dan dipenuhi dengan pepohonan.

Semua kamar di sini dilengkapi dengan televisi, peralatan membuat teh atau kopi, dan meja. Bahkan, beberapa kamar memiliki pemandian air panas terbuka. Selain itu, terdapat juga ruang pemandian air panas alami yang dipisahkan berdasarkan jenis kelamin.

Baca Juga: 5 Tempat Melihat Sakura di Kyoto—Jepang, Indahnya Tak Terkira!

3. Ichiboukan

pemandian air panas di Ichiboukan (instagram.com/ichiboukan)

Ichiboukan berada sangat dekat dengan Pantai Yuhigaura, sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Kyoto. Penginapan ini mempunyai onsen besar dan kolam yang terbuka. Selain itu, penginapan ini juga memiliki private bath yang bisa digunakan.

Menginap di sini, kamu bisa menikmati onsen mereka. Selain itu, pemandangan laut dan matahari terbenam Yuhijaura yang menawan bisa kamu lihat dari Ichiboukan, lho.

4. Togetsutei

kolam air panas di Togetsutei (instagram.com/ichiboukan)

Togetsutei merupakan salah satu penginapan dengan fasilitas pemandian air panas yang terkenal di Kyoto. Berada di Arashiyama Nakaoshitacho, Nishikyo Ward, Kyoto, kamu bisa menginap maupun tidak untuk mencoba berendam air panas di sini.

Bangunan penginapan ini pun unik. Arsitekturnya didominasi dengan batu alami dan kayu yang indah. Selain itu, dihiasi dengan pepohonan dan tanaman bunga yang menawan. Membuat suasana di Togetsutei sangat asri dan nyaman seperti tinggal di rumah.

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya