TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Spot Foto Terbaik di Paris dengan View Menara Eiffel, Estetik!

Lebih baik datang pagi saat masih sepi agar bebas berfoto

ilustrasi memotret Menara Eiffel (pexels.com/Valentin Antonucci)

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Kota Cahaya tanpa mendokumentasikan momen dengan latar belakang Menara Eiffel. Pasalnya, menara yang megah ini jadi landmark paling ikonik di Paris yang sayang jika tak diabadikan.

Sebenarnya dilihat dari sudut kota mana pun, Menara Eiffel akan tampak menakjubkan. Namun ada beberapa spot yang sempurna untuk menikmati menara ini dan berfoto di depannya. Pastikan deretan tempat ini masuk itinerary kamu saat berkunjung, ya!

1. Taman Trocadero

potret Taman Trocadero (pixabay.com/Danor)

Berlokasi tepat di seberang Menara Eiffel, Taman Trocadero wajib dieksplorasi kalau kamu mau berfoto dengan view Menara Eiffel yang cantik. Sebab, menaranya akan tampak dengan gagah dan jelas dari sini. Taman ini juga menawarkan banyak ruang terbuka dengan pohon rindang, air mancur, dan patung-patung yang menambah pesonanya.

Namun, popularitas Taman Trocadero ini membuatnya ramai dipadati wisatawan sehingga butuh perjuangan untuk mengambil foto yang cantik. Tapi kamu biasa siasati dengan datang lebih awal di pagi hari untuk menghindari keramaian. Kalau mau hasil foto yang lebih romantis, kamu bisa berkunjung menjelang matahari terbenam untuk memotret Menara Eiffel berlatar sunset yang menawan.

2. Champ de Mars

potret Champ de Mars (pexels.com/Mikhail NIlov)

Champ de Mars juga terletak tepat di depan Menara Eiffel dan menawarkan pemandangan yang sempurna. Kamu bisa mengambil foto Menara Eiffel dengan latar belakang hamparan rumput hijau yang luas atau berjalan lebih dekat untuk mendapatkan foto yang lebih dramatis.

Seperti Taman Trocadero, lokasi ini juga sangat populer di kalangan wisatawan. Karenanya, penting untuk memperhatikan waktu kunjungan. Pagi hari biasanya lebih sepi, sehingga kamu berkesempatan untuk mengambil banyak foto tanpa distraksi. Kamu juga bisa datang di malam hari, saat lampu yang gemerlap menghiasi Menara Eiffel.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Dekat Seine River, Ada Menara Eiffel

3. Rue de l'Université

potret Rue de l'Université (pexels.com/Spencer Davis)

Kalau kamu mencari tempat yang sedikit tersembunyi tapi tetap menawarkan panorama Menara Eiffel yang spektakuler, Rue de l'Université akan menjadi pilihan yang tepat. Ini adalah jalan yang relatif sepi dibandingkan dengan area turis lainnya, sehingga kamu bisa mengambil foto tanpa kerumunan orang.

Dari sini, kamu akan melihat Menara Eiffel tampak menawan dan elegan di ujung jalan yang tenang. Rue de l'Université juga dikelilingi bangunan-bangunan khas Paris klasik yang membuat hasil foto akan lebih memukau. 

4. Pont de Bir-Hakeim

potret Menara Eiffel dari Pont de Bir-Hakeim (pexels.com/Masood Aslami)

Jembatan ini terkenal dengan desain arsitekturalnya yang unik sehingga tak heran kalau kerap dijadikan spot foto dan lokasi syuting film ternama. Dari bawah Pont de Bir-Hakeim, kamu bisa mendapatkan pemandangan Menara Eiffel dengan sungai Seine di latar depan. Kalau beruntung, kamu juga bisa memotret kapal pesiar yang berjalan tenang menyusuri sungai.

Waktu terbaik untuk berkunjung ialah menjelang malam saat matahari akan terbenam. Palet warna langit yang berpadu antara jingga, biru, dan merah muda menjadi latar belakang yang cantik dan menghipnotis. 

Verified Writer

Nadhifa Arnesya

There's art in (art)icle. Hence, writing an article equals to creating an art.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya