TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kota Terbaik untuk Bersepeda di Spanyol, Gowes dengan View Cantik

Musim panas adalah waktu berkunjung terbaik ke sini

potret Gran Canaria Spanyol (unsplash.com/Polina Rytova)

Kalau kamu tertarik menjelajahi kota yang penuh pesona atau ingin menikmati panorama pedesaan yang tenang dengan sepeda, Spanyol akan menjadi negara yang tepat. Dari teluk Palma di Mallorca hingga boulevard luas di Barcelona, negara ini memiliki beragam lokasi bersepeda yang menakjubkan.

Setiap kota di negara ini menawarkan jalur gowes yang aman dan nyaman, sehingga ramah juga bagi pemula. Jika kamu berencana traveling ke Spanyol, cobalah pengalaman bersepeda di beberapa kota berikut ini agar perjalananmu kian berkesan dan menyenangkan. Jangan lupa berkunjung saat musim panas untuk pengalaman terbaik!

1. Barcelona

potret Barcelona Spanyol (unsplash.com/J Shim)

Barcelona adalah salah satu kota di Spanyol yang paling ramah pesepeda dengan sekitar 160 mil jalur yang dikhususkan untuk pesepeda. Kota ini juga memiliki kontur yang datar sehingga relatif aman untuk para pemula.

Kalau kamu tertarik menjelajahi kota dengan gowes, kamu bisa bergabung dalam tur sepeda yang akan membawamu menyusuri boulevard terkenal Las Ramblas, menjelajahi jalan-jalan berkelok yang teduh di kawasan gotik, dan bersepeda di tepi laut menuju Barceloneta. Kamu juga bisa berkeliling Taman Ciutadella yang hijau menuju Pelabuhan Olimpiade yang terlihat modern dan dipenuhi berbagai restoran lezat. 

2. Seville

potret Seville Spanyol (pexels.com/Javier Balseiro)

Terletak di selatan Spanyol, Seville juga menjadi salah satu kota yang sempurna untuk dikelilingi dengan bersepeda. Kota ini menyediakan sejumlah tur seru yang mengajakmu berkeliling ke tempat dan landmark ikonik, seperti pabrik tembakau bersejarah di Triana, istana megah Real Alcázar, Menara Giralda, dan Plaza de España yang memukau.

Di sela-sela gowes, luangkanlah waktu sejenak untuk rehat di Barrio de Santa Cruz sambil menikmati hidangan tapas atau makanan pembuka khas Spanyol dan melegakan dahaga dengan minuman dingin yang menyegarkan. Jangan lupa menggunakan sunscreen setiap saat untuk melindungi kulit dari serangan matahari Seville yang cukup menyegat jika kamu gowes di musim panas, ya!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Cordoba-Spanyol, Banyak Bangunan Bersejarah! 

3. Bilbao

potret Bilbao Spanyol (pexels.com/Jose Francisco Fernandez Saura)

Bilbao sangat ideal untuk dijelajahi dengan sepeda karena memiliki jalur sepeda dan jalan-jalan kecil yang jauh dari lalu lintas. Kota ini sebagian besar memiliki kontur tanah yang datar dan dikelilingi panorama memukau, mulai dari stadion sepak bola San Mamés yang futuristik hingga Museum Guggenheim berarsitektur unik yang menjadi salah satu museum terbaik di Spanyol.

Kalau sedang gowes di kawasan Casco Viejo yang merupakan pusat sejarah kota, kamu perlu berhati-hati karena jalanannya cukup sempit dan biasanya ramai pejalan kaki. Jangan lupa juga untuk menikmati arsitektur yang mengelilingi Sungai Nervión, yang mengalir melalui pusat kota.

4. La Rioja

potret jalanan di La Rioja Spanyol (unsplash.com/Bernard Wortelboer)

Menjelajahi kebun anggur bergelombang di wilayah Rioja, dekat Bilbao, bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dengan bersepeda. Walau jaraknya cukup jauh dari kota dan konturnya berbukit, tapi pemandangannya dijamin memanjakan mata.

Dengan bersepeda, kamu bisa menikmati keindahan kebun zaitun dan desa-desa abad pertengahan dengan latar belakang Pegunungan Cantabria yang berbatu. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kota kuno di puncak bukit, Laguardia, yang dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di Spanyol.

Verified Writer

Nadhifa Arnesya

There's art in (art)icle. Hence, writing an article equals to creating an art.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya