TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bali Masuk dalam Daftar Pulau Terbaik di Dunia, Kalahkan Yunani

Kamu si pencinta wisata pulau pasti happy banget ke sini

potret Bali, Indonesia (unsplash.com/alfianostn)

Wisata pulau masih menjadi salah satu tujuan orang berlibur. Bukan tanpa alasan, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berwisata di pulau, mulai dari bermain di pantai, bersepeda, hingga snorkeling.

Seperti yang kamu tahu, ada banyak wisata kepulauan tersebar di dunia. Beruntungnya, baru-baru ini perusahaan timeshare yang mengembangkan properti liburan di Amerika Serikat, Travel+Leisure membagikan hasil risetnya terkait "Pulau Terbaik di Dunia 2024."

Dari sekian banyak wisata pulau, akhirnya muncul sepuluh Pulau Terbaik di Dunia 2024 untuk berlibur melalui beberapa kriteria penilaian. Kamu yang suka melancong di kawasan pesisir, beberapa ini rekomendasinya.

10. Great Barrier Reef Islands, Australia

potret Great Barrier Reef, Australia (unsplash.com/Manny Moreno)

Pada 2023, Great Barrier Reef Islands bertengger di posisi puncak. Namun, tahun ini wisata berupa terumbu karang yang memesona ini harus puas berada di posisi ke-10. Skornya 90,99.

Great Barrier Reef Islands membentang sepanjang 1.400 mil di lepas pantai timur laut Australia. Pengunjung bisa snorkeling atau diving di sini untuk melihat berbagai biota laut, seperti ikan tropis, lumba-lumba, dan hiu.

9. Koh Samui, Thailand

potret Koh Samui, Thailand (unsplash.com/robinnoguier)

Terkenal dengan pantainya yang bersih dan berwarna biru kehijauan, Koh Samui di Thailand mendapatkan skor 91,03. Ada banyak aktivitas seru bagi pengunjung yang liburan ke Koh Samui, termasuk menjelajah pantai pada malam hari.

Selain itu, banyak pilihan makanan Thailand yang lezat di Koh Samui. Usai menikmati makanan enak, pengunjung bisa snorkeling, diving,  atau bahkan island hopping di beberapa pulau di sekitarnya.

8. Galápagos Islands, Ekuador

potret Galapagos Island, Ekuador (unsplash.com/amyperez)

Galápagos Islands di Ekuador mengantongi skor 91,26. Pencinta wisata alam bakal suka banget ke sini, karena bisa berkunjung ke beberapa habitat asli satwa, seperti kura-kura raksasa, iguana laut, dan singa laut. 

Selain itu, pengunjung juga bisa menghabiskan hari dengan snorkeling atau mengamati berbagai burung cantik. Banyak pengunjung menggambarkan Galápagos Islands sebagai pulau yang memadukan alam indah dan sains.

7. Hvar and the Dalmatian Islands, Kroasia

potret Hvar, Kroasia (unsplash.com/Geio Tischler)

Hvar and the Dalmatian Islands di Kroasia harus puas berada di posisi ke-6 dengan skor 91,53. Petualangan di salah satu pulau di Mediterania ini makin seru dilakukan di sebuah alun-alun yang dikelilingi bangunan tua estetik.

Gak melulu ke pantai, pengunjung bisa merasakan suasana kehidupan malam yang semarak di Hvar. Menatap indahnya Laut Adriatik saat malam hari juga bikin terkesima.

6. Crete, Yunani

potret Crete, Yunani (unsplash.com/deviator737)

Crete adalah pulau terbesar di Yunani dengan pemandangan alam menawan. Pulau ini berada di posisi ke-5 dengan skor 92,38, sehingga keindahannya sudah gak perlu diragukan lagi.

Ada banyak pantai menakjubkan di Crete, seperti Laguna Balos yang menawarkan air biru, dan Elafonisi Beach dengan pasirnya yang berwarna merah. Pengunjung juga bisa pergi ke Ngarai Samaria untuk mendaki.

Baca Juga: 5 Wisata Religi di Bali untuk Katolik, Tempatnya Meneduhkan

5. Dominica

potret Dominica (pexels.com/Kendell Barrie)

Dijuluki "Nature Island," Dominica adalah sebuah negara pulau di Karibia yang keindahan alamnya memikat traveler. Di sini ada hutan hujan lebat, gunung berapi, sumber air panas, hingga pantai berpasir hitam.

Dunia bawah laut Dominica juga gak boleh diragukan. Para penyelam dan perenang suka banget menjelajahinya, karena ada banyak terumbu karang warna-warni di dasar laut Dominica. Gak heran kalau skornya 92,47.

4. Milos, Yunani

potret Milos, Yunani (unsplash.com/francoisfayet)

Satu lagi pulau indah di Yunani yang berhasil masuk dalam sepuluh besar Pulau Terbaik di Dunia 2024. Namanya Milos, pulau ini jadi rumah bagi formasi bebatuan unik, seperti di Sarakiniko Beach. 

Jika bosan dan pengin melakukan aktivitas yang lebih menguji adrenalin, pengunjung bisa menjelajahi gua dan terowongan bawah laut. Di Milos juga ada reruntuhan kuno, seperti Katakombe Milos.

3. Bali, Indonesia

potret Bali, Indonesia (unsplash.com/jamestiono)

Pulau Dewata alias Bali dengan bangga mengukuhkan posisinya di urutan ke-3 sebagai Pulau Terbaik di Dunia 2024 versi Travel+Leisure. Banyak aktivitas wisata seru yang bisa dilakukan di Bali, mulai dari beach hopping, melihat kebudayaan dan tarian tradisional, hingga wisata alam yang menakjubkan.

Setiap tahunnya, Bali selalu dipenuhi wisatawan, baik lokal atau mancanegara. Pemandangan indah di sepanjang garis pesisirnya membuat Bali mengantongi skor 93,26!

2. Phú Quốc, Vietnam

potret Phu Quoc, Vietnam (unsplash.com/Vivu Vietnam)

Berada di lepas pantai barat Vietnam, Phú Quốc adalah destinasi wisata pulau yang sedang dikembangkan. Meski sudah mulai populer, tetapi suasana tenang dan damai masih sangat terasa di Phú Quốc.

Dengan skor 94,41, Phú Quốc memang pantai mendapatkannya. Pengunjung yang ke sana bisa meditasi dan healing dengan tenang. Ada banyak kolam renang dengan pemandangan indah di Phú Quốc.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya