TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Nampan Sukomakmur Magelang yang Wajib Diketahui

Tempat wisata ini terkenal dengan pemandangannya

Nampan Sukomakmur, Magelang (instagram.com/denyyudanto99 | instagram.com/cicikiriyanti99)

Nampan Sukomakmur merupakan salah satu tempat wisata yang cukup hits di daerah Magelang. Lokasinya sendiri ada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kajoran, Magelang. Nah, wisata tersebut terkenal karena keindahan alamnya yang ciamik habis, lho.

Karena banyaknya foto yang tersebar di media sosial, Nampan Sukomakmur kemudian menjadi ramai. Bahkan wisatawan datang dari berbagai daerah. Bukan hanya Magelang atau Jogja, tapi daerah di luar Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Jika kamu ingin merasakan keindahan Nampan Sukomakmur di Magelang, kamu harus tahu beberapa faktanya sehingga saat menuju ke sana kamu tidak ribet dengan diri sendiri, lho. Berikut lima fakta Nampan Sukomakmur yang harus kamu tahu. Simak yuk!

1. Hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja

Nampan Sukomakmur, Magelang (instagram.com/evamelianuranggraini)

Jangan memaksa untuk datang ke sana dengan menggunakan kendaraan roda empat. Jalur di Nampan Sukomakmur cukup sempit. Bahkan untuk bersua dengan kendaraan dari arah berlawanan saja, kamu harus mengurangi kecepatan.

Wisata yang terletak di kaki Gunung Sumbing tersebut memiliki jalur yang naik turun. Bakalan susah jika kamu pergi ke sana menggunakan kendaraan roda empat. Lalu bagaimana? Kamu bisa membawa kendaraan roda dua milik kamu atau menyewa jika ingin ke sana.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Makan Soto di Magelang, Cocok untuk Sarapan!

2. Berada di perbatasan Magelang Wonosobo

Nampan Sukomakmur, Magelang (instagram.com/ramadinana_)

Tahukah kamu kalau Nampan Sukomakmur ini berada di daerah perbatasan antara Magelang dan Wonosobo. Meski tertulis di daerah Magelang, namun jalur aksesnya juga bisa dari Wonosobo, lho. Jauh? Ternyata untuk ke sana butuh sekitar 1 jam perjalanan. Sama dengan jika kamu berangkat dari Magelang melalui Kaliangkrik.

Tidak usah bingung lagi, ya. Mau dari Magelang atau Wonosobo, untuk ke sana sangat mudah banget. Jalur dan penunjuk arahnya juga ada, kok. Apalagi sudah ada Google Maps meski tidak harus menjadi acuan, ya.

3. Jangan jadikan Google Maps acuan ke sana

Nampan Sukomakmur, Magelang (instagram.com/ramadinana_)

Google Maps memang sangat penting untuk mengetahui arah saat melakukan sebuah perjalanan. Tapi saat ke Nampan Sukomakmur, jangan jadikan google maps sebagai acuan. Kamu bisa menggunakan hanya sampai masuk ke desa saja. Selebihnya langsung tanya ke warga sekitar. Hal ini akan memudahkan kamu saat menuju ke lokasi.

Nampan Sukomakmur adalah area ladang yang letaknya di bawah kaki gunung. Ada kalanya Google Maps akan memberikan titik yang keliru sehingga nantinya akan menyusahkanmu sendiri.

4. Biaya masuknya murah dan spot foto free

Nampan Sukomakmur, Magelang (instagram.com/desyinda20)

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat di sana. Tak hanya menikmati keindahan alamnya saja, di sana juga ada beberapa warung yang menjajakan kuliner nikmat nan lezat yang bisa kamu nikmati, lho. Tentu saja harganya sangat terjangkau.

Biaya masuk ke Desa Nampan sekitar Rp5.000 saja. Dari biaya tersebut kamu sudah bisa mengeksplor keindahan desa tersebut. Kamu juga bisa menikmati seluruh spot-spot foto yang ciamik dan instagramable secara gratis. Mantap, kan?

Baca Juga: 7 Tempat Camping di Magelang Terbaik, Berada di Pegunungan!

Verified Writer

Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, gunung, game apalagi kamu...!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya