TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Wisata Dekat Pasar Kreatif Jawa Barat yang Seru

Bisa main wahana dan melihat barang antik

potret malam di Pasar Kreatif Jawa Barat (instagram.com/olieats)

Bandung memang terkenal dengan kuliner lezat dan tempat nongkrong keren. Namun, tahukah kamu kalau di sini juga ada tempat yang asyik buat belanja dan hangout bareng teman? Yup, namanya The Park atau Pasar Kreatif Jawa Barat.

Tempat ini bukan sembarang pasar. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai produk kreatif dari UMKM lokal Jawa Barat, mulai dari fashion, aksesori, dekorasi rumah, hingga kuliner khas daerah. Tak cuma itu, di sekitar Pasar Kreatif Jawa Barat ini pun ada tempat wisata yang menarik dijelajahi.

Di mana saja tempat wisata dekat Pasar Kreatif Jawa Barat? Berikut rekomendasinya untukmu. 

1. Jalan Braga

Ilustrasi Jalan Braga (instagram.com/bandung_banget)

Selepas asyik keliling di Pasar Kreatif, lanjut jalan-jalan ke Jalan Braga. Berjarak 5, 9 km dari Pasar Kreatif, kamu bisa menggunakan mobil dan transportasi umum menuju ke sini.

Di sepanjang Jalan Braga, kamu dapat menemukan banyak tempat wisata menarik yang gak kalah keren. Apalagi wisata kulinernya yang dijamin enak.

Lokasi: Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

2. Alun-alun Bandung

Alun-Alun Kota Bandung (wikimedia.org)

Letaknya gak terlalu jauh dari Pasar Kreatif Jawa Barat, cukup naik kendaraan sejauh 5, 6 km kamu sudah sampai ke sini. Taman ikonik di pusat kota ini wajib banget dikunjungi kalau lagi berlibur di Bandung. 

Suasana di Alun-alun Bandung asyik banget, apalagi tamannya luas dan hijau. Cocok banget buat santai, olahraga, atau nongkrong bareng temen-temen. Sekarang Alun-alun Bandung makin keren karena dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk WiFi.

Lokasi: Jl. Asia Afrika, Kb. Pisang, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10.00-18.00 WIB

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Bandung untuk Pelesiran Libur Lebaran

3. Pasar Antik & Lawas Cikapundung

potret Pasar Antik Cikapundung (google.com/maps/Muthia Shahab)

Ternyata di Bandung ada tempat asyik buat hunting barang antik. Namanya Pasar Antik Cikapundung. Lokasinya hanya berjarak 5, 9 km dari Pasar Kreatif Jawa Barat.  

Pasar Antik Cikapundung sudah ada sejak tahun 2012. Dulu lantai tiga tempat ini kosong selama 8 tahun, baru kemudian diisi oleh para pedagang barang antik. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang antik keren, mulai dari kursi, meja, guci, jam, mata uang lama, sampai peluru sisa zaman kolonial, lho!

Lokasi: Jl. ABC Block U-1, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung

Jam Buka:  Setiap hari, pukul 12.00-19.00 WIB

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Ilustrasi Museum Konperensi Asia Afrika (instagram.com/hiltonbandung)

Berjarak 6 km dari Pasar Kreatif Jawa Barat, kamu bisa menjelajah perjalanan sejarah Konferensi Asia Afrika di Museum KAA. Museum KAA di Bandung gak cuma berisi koleksi barang-barang tua zaman Konferensi Asia Afrika 1955 saja. Di sini kamu serasa diajak keliling dunia ke negara-negara Asia dan Afrika.

Ada ruang pameran khusus yang membahas sejarah KAA  lengkap dengan foto-foto jadul dan benda-benda keren. Ada juga diorama pembukaan KAA yang bikin kamu kayak lagi melihat langsung momen penting bersejarah ini.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 

Jam Buka: Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 09.00-12.00 dan 13.00-15.00 WIB

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya