TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kota di Eropa Ini Dikenal Sebagai Sarang Copet, meski Indah

Bukan berarti negara-negara ini gak layak dikunjungi

Amsterdam, Belanda (unsplash.com/Adrien Olichon)

Pencurian dan kejahatan bisa dikatakan sebagai tantangan yang dihadapi banyak kota di seluruh dunia, tak terkecuali di Eropa yang didominasi negara maju. Hal ini seringkali membuat para wisatawan waswas saat liburan ke negara-negara tersebut.

Di balik kekayaan budaya, megahnya arsitektur kota, dan keindahan berbagai destinasi wisatanya, ada beberapa negara di Eropa yang dikenal sebagai sarang pencopet. Seperti yang sudah terkenal di kalangan wisatawan sebelumnya, Paris salah satunya.

Selengkapnya simak lima negara di Eropa yang dikenal sebagai sarang pencopet di bawah ini, ya!

1. Paris, Prancis

Paris, Prancis (unsplash.com/Anthony DELANOIX)

Paris merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia. Terkenal akan bangunan arsitekturnya yang megah, ternyata Paris juga memiliki sisi gelap dalam hal kejahatan jalanannya, lho. 

Di beberapa area wisata yang ramai, seperti Montmartre, Eiffel Tower, dan area Louvre, para pencopet seringkali beraksi. Teknik pencurian di kereta bawah tanah juga cukup umum di sini.

Meskipun ada upaya dari pemerintahan setempat untuk mencegah hal itu, tetapi diharapkan para wisatawan tetap waspada selama berada di Paris. 

2. Barcelona, Spanyol

Barcelona, Spanyol (unsplash.com/Enes)

Barcelona adalah kota yang terkenal dengan arsitektur megah karya arsitek Antoni Gaudi yang seringkali menarik perhatian wisatawan. Namun, reputasinya sebagai salah satu kota rawan copet di Eropa juga cukup dikenal. Terutama di La Rambla, sebuah jalan yang ramai dengan toko-toko dan restoran. 

Tempat yang ramai seringkali menjadi tempat bagi para pencopet untuk melancarkan aksinya. Para wisatawan, terutama saat berada di tempat-tempat ramai dan keramaian seperti pasar atau stasiun kereta, harus berhati-hati dan menjaga barang bawaan dengan baik. 

3. Roma, Italia

Roma, Italia (unsplash.com/David Köhler)

Kota abadi yang kaya akan sejarah Romawi ini juga dikenal memiliki reputasi sebagai salah satu sarang pencopet di Eropa. Terutama di area-area wisatawan seperti Piazza di Spagna, Colosseum, dan Fontana di Trevi. Keadaan yang ramai di beberapa tempat wisata membuat para pencopet merasa lebih mudah untuk beroperasi. 

Baca Juga: 10 Negara Paling Aman untuk Traveling 2024, Turis Jadi Betah Pelesiran

4. Amsterdam, Belanda

Amsterdam, Belanda (unsplash.com/Adrien Olichon)

Selanjutnya, ada Amsterdam. Amsterdam merupakan ibu kota Belanda yang terkenal akan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Namun, sama seperti kota-kota sebelumnya, Amsterdam juga memiliki masalah terhadap kejahatan jalanan, terutama pencurian. 

Kawasan wisata seperti Red Light Districy dan area pusat kota seringkali menjadi target bagi para pencopet. Wisatawan yang berkunjung harus berhati-hati, terutama saat berada di tempat-tempat ramai, seperti pasar, kereta bawah tanah, dan pusat perbelanjaan. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya