TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Destinasi Wisata ala Lokasi Syuting Film Terkenal di Dunia

Ternyata llokasi syutingnya juga tak kalah keren!

Ilustrasi Film Joker Shakespeare Avenue Stairs (screenrant.com)

Film-film hollywood dengan budget besar menghadirkan visual yang menakjubkan dan lokasi syuting yang eksotis, tentunya membuat para penonton ingin merasakan sensasi berada di tempat tersebut secara langsung.

Wah, kalau berkunjung ke lokasi syuting pasti langsung terbayang adegan-adegan ikonik yang terjadi di sana, dan seolah-olah menjadi bagian dari cerita film tersebut. Jadi, kepo gak nih di mana saja lokasi adegan film-film terkenal ini diambil?

Nah, berikut rekomendasi destinasi lokasi syuting film dengan budget besar yang bisa jadi referensi liburanmu. Yuk, simak informasinya!

1. Real Alcázar, Spanyol (Game of Thrones)

Real Alcázar de Sevilla (Instagram.com/realalcazarsevilla)

Istana Real Alcázar terkenal karena menjadi lokasi syuting Istana House Martell dalam serial Game of Thrones yang mendunia. Penggemar serial ini dapat mengunjungi taman istana dan membayangkan adegan menegangkan di mana Kingslayer bertemu dengan Sand Snakes Dornish. 

2. Shakespeare Avenue Stairs, Amerika Serikat (The Joker 2019)

Shakespeare Avenue Stairs (filmoblivion.com)

Popularitas tangga ikonik ini melejit setelah menjadi lokasi syuting film peraih Oscar yang dibintangi Joaquin Phoenix, The Joker (2019). Ia memerankan karakter Joker yang ikonik.

Para penggemar komik pasti langsung mengenali lokasi ini. Tangga yang kini sering dijuluki "Tangga Joker" ini menjadi salah satu tempat syuting film paling berkesan dalam sejarah perfilman modern. Para penggemar film berbondong-bondong ke sini untuk berfoto dan menghayati kembali adegan menegangkan dari film tersebut.

3. Iguazù Falls, Argentina (Black Panther, 2018)

Iguaza Falls (iguazufalls.com)

Di perbatasan Argentina dan Brasil, ada air terjun Iguazu yang sangat indah. Air terjun ini tak hanya menawarkan pemandangan spektakuler, tetapi juga menjadi langganan lokasi syuting film Hollywood.

Air Terjun Iguazu pernah menjadi lokasi syuting film Black Panther (2018). Dalam film tersebut, air terjun ini menjelma menjadi Air Terjun Prajurit, tempat T'Challa dinobatkan sebagai Raja Wakanda.  Film lainnya adalah Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008). 

4. Hôtel Sidi Driss, Tunisia (Star Wars: A New Hope, 1977 & Star Wars: The Attack of the Clones, 2002)

Hotel Sidi Driss (travel.spotcoolstuff.com)

Para penggemar Star Wars, merapat! Pernahkah kamu terbayang menginap di tempat tinggal Luke Skywalker di planet Tatooine?

Ya, hunian bawah tanah yang selama ini kita lihat di film Star Wars ini "disulap" menjadi Hotel Sidi Driss. Para penggemar berat Star Wars, tak terkecuali para Padawan muda, bisa merasakan sensasi menginap di tempat legendaris ini.

Bayangkan melangkah masuk ke dalam "rumah" Luke Skywalker, menjelajahi lorong-lorong bawah tanah yang unik, dan bermimpi ditemani droid kesayangan R2-D2 dan C-3PO. Hotel Sidi Driss menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dan membawamu lebih dekat dengan dunia Star Wars.

5. Place de l'Estrapade, France (Emily in Paris)

Place de l'Estrapade (unjourdeplusaparis.com)

Lapangan menawan ini menjadi salah satu lokasi syuting terpopuler dari serial tersebut. Place de l'Estrapade berkali-kali muncul sebagai latar belakang apartemen Emily dan Gabriel.

Selain berfoto di depan lapangan yang indah ini, para penggemar "Emily in Paris" juga bisa melangkahkan kaki ke Terra Nerra. Restoran ini mungkin terlihat familier, ya, karena inilah tempat kerja Gabriel dalam serial Emily in Paris.

Baca Juga: 12 Lokasi Syuting Queen of Tears di Korea Selatan dan Jerman

6. Mehrangarh Fort India (Dark Knight Rises, 2012)

Mehrangarh Fort India (www.veenaworld.com)

Membayangkan liburan ke Benteng Mehrangarh di Rajasthan saja sudah mengasyikkan. Apalagi saat mengetahui kalau destinasi ini adalah lokasi syuting adegan epik Batman -yang diperankan Christian Bale- saat memanjat keluar dari penjara Bane untuk kembali menjadi Dark Knight.

Dijamin kamu merinding membayangkan adegan menegangkan itu. Di sini kamu juga bisa menjelajahi benteng bersejarah dan mencoba  kuliner jalanan Jodhpur yang tak kalah memanjakan lidah.

7. Matamata, Selandia Baru (Lord of the Rings Franchise & The Hobbit)

Matamata (www.nzherald.co.n)

Di kota inilah Peter Jackson menyulap padang rumput menjadi Shire yang memesona, latar film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Bahkan, area syuting Bag End, kediaman Frodo, kini disulap menjadi tempat wisata wajib bagi penggemar berat karya Tolkien.

Rasakan sensasi menyusuri padang rumput hijau nan subur, destinasi paling damai di Middle-earth, persis seperti yang dirasakan Frodo dalam petualangannya.

8. Skopelos, Yunani (Mama Mia, 2008)

Mamamia (greecetravelsecrets.com)

Film Mamma Mia (2008) yang dibintangi Meryl Streep ini ternyata syuting di gugusan pulau tetangga Skiathos dan Skopelos, pulau tersembunyi di Laut Aegea.

Selain jadi lokasi syuting legendaris, kedua pulau ini juga menawarkan keindahan alam yang belum terjamah, cocok sebagai destinasi liburan impian di Eropa Selatan. Skopelos misalnya, memiliki kapel mungil Agios Ioannis, tempat Sophie dan Sky mengucapkan janji suci mereka.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya