TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kesalahan saat Berlibur ke Taman Bermain, Jadi Gak Seru!

Berlibur ke tempat bermain bisa jadi momen menyenangkan

ilustrasi taman hiburan (unsplash.com/@nixcreative)

Disibukan dengan aktivitas sehari-hari memang sering kali membuat banyak orang mengalami burnout atau kelelahan. Biasanya cara untuk menangani rasa suntuk setelah beraktivitas bisa dilakukan dengan membuat rencana liburan, sehingga dapat mengembalikan kembali semangat setelahnya.

Untuk melakukan liburan ada banyak sekali pilihan destinasi yang mungkin dapat dipilih, mulai dari destinasi alam, perkotaan, dalam negeri, hingga luar negeri sekali pun. Namun, salah satu pilihan destinasi liburan yang mudah dikunjungi dan tidak mengambil banyak waktu adalah berlibur ke taman bermain. Jika kamu memang ingin menghabiskan waktu liburan di taman bermain, sebaiknya hindarilah beberapa kesalahan berikut ini.

1. Berkunjung saat hari libur atau musim liburan

ilustrasi turis (unsplash.com/@bhurnal)

Biasanya taman bermain memang selalu buka setiap harinya, entah itu pada saat weekday atau pun weekend. Namun, perlu dipahami bahwa jumlah pengunjung dari taman bermain sering kali berbeda-beda dan hal ini dipengaruhi oleh hari atau tanggal liburan.

Sebetulnya jika memang kamu ingin berlibur di taman bermain dengan lancar, maka janganlah berkunjung pada hari libur atau bahkan musim liburan. Jika kamu berkunjung pada waktu-waktu tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa taman hiburannya akan dipenuhi oleh pengunjung lain.

Baca Juga: 3 Waktu Terbaik Liburan ke Bunaken untuk Menikmati Alamnya yang Indah

2. Tak membeli tiket fast track apabila punya budget lebih

ilustrasi tiket (unsplash.com/@andylid0)

Biaya yang harus dikeluarkan pada saat mengunjungi taman bermain memang cenderung berbeda-beda, tergantung hari yang dipilih. Namun, sebetulnya apabila kamu memang memiliki budget lebih dalam melakukan liburan ke taman bermain, maka sebaiknya belilah tiket dengan jalur fast track.

Pembelian tiket dengan jalur fast track justru bisa memudahkanmu untuk menikmati segala wahana yang ada di taman bermain tanpa perlu repot mengantri. Namun, jika kamu tidak memiliki tiket fast track dan sekaligus berkunjung pada hari libur, maka harus siap-siap untuk mengantri lebih lama.

3. Mengenakan pakaian yang gerah dan tak nyaman

ilustrasi berlibur (unsplash.com/@zacharytnelson)

Taman bermain memang menjadi lokasi yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu sejenak. Namun, kamu juga tetap harus memperhatikan aspek kenyamanan selama berada di sana, apalagi untuk kamu yang berkunjung ke taman bermain secara outdoor karena mudah sekali untuk terkena cuaca panas dan terik.

Sebaiknya kenakanlah pakaian yang memang dapat menyerap keringat dengan baik pada saat berlibur ke taman bermain. Hindarilah pakaian-pakaian yang ternyata memiliki bahan gerah atau panas, sebab sudah pasti terasa tidak nyaman saat dikenakan.

4. Lupa mengenakan sunscreen

ilustrasi menggunakan sunscreen (pexels.com/@moose-photos)

Sunscreen rasanya menjadi produk paling penting untuk digunakan pada saat kamu berkunjung ke taman bermain. Apalagi jika ternyata cuaca yang ada di sana cukup panas dan terik, sehingga membuatmu berisiko terkena kulit terbakar.

Jangan sampai kamu lupa untuk menggunakan sunscreen pada area-area kulit yang terbuka, seperti misalnya pada area wajah dan tangan. Dengan demikian, maka kamu bisa melakukan liburan di taman bermain secara menyenangkan.

Baca Juga: 5 Alasan Persiapan Liburan Tidak Bisa Mendadak, Jadi Gak Maksimal!

Verified Writer

Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya