TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Caribbean Island Water Park Balikpapan: Lokasi, Rute, dan Harga

Salah satu destinasi populer di Balikpapan, nih

Caribbean Island Water Park Balikpapan (instagram.com/caribbeanislandwaterpark)

Intinya Sih...

  • Caribbean Island Water Park Balikpapan, destinasi wisata air seru untuk keluarga.
  • Lokasi: Perumahan Balikpapan Regency Kol. Syarifuddin Yoes II, jam operasional 08.30-17.30 WIB, harga tiket Rp50 ribu (weekday) dan Rp75 ribu (weekend).
  • Kolam renang luas dan variatif dengan tema Kepulauan Karibia, dilengkapi berbagai wahana seru dan fasilitas lengkap.

Wisata air selalu menjadi magnet bagi para keluarga untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama. Tak heran kalau kita bisa menemukan waterpark di berbagai kota di Indonesia, tak terkecuali di Balikpapan. Kota yang dijuluki Bumi Manuntung ini punya wisata air yang seru bernama Caribbean Island Water Park Balikpapan.

Terdapat berbagai jenis kolam dan fasilitas di sini, sehingga cocok jadi destinasi rekreasi keluarga saat akhir pekan nanti. Di bawah ini, IDN Times akan membagikan informasi wisata Caribbean Island Water Park Balikpapan. Perhatikan lokasi, jam operasional, harga tiket, rute, daya tarik, hingga tips berkujungnya, ya!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Caribbean Island Water Park Balikpapan (instagram.com/caribbeanislandwaterpark)

Lokasi: Perumahan Balikpapan Regency Kol. Syarifuddin Yoes II, Ring Road II, Jalan Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jam operasional: 08.30-17.30 WIB.

Harga tiket: weekday Rp50 ribu per orang dan weekend Rp75 ribu per orang.

2. Rute menuju Caribbean Island Water Balikpapan

Caribbean Island Water Park Balikpapan (instagram.com/caribbeanislandwaterpark)

Akses menuju Caribbean Island Water Park terbilang cukup mudah dijangkau, karena dapat dilalui dengan kendaraan pribadi. Wisata air yang satu ini akan lebih cepat dilalui dari Jalan Indrakila dan Jalan Syaifuddin Yoes.

Untuk menuju ke sini, ambillah Jalan Indrakila menuju Jalan MT Haryono! Setelah itu, arahkan menuju Jalan Syaifuddin Yoes ke Balikpapan Regency. Lurus terus nanti kamu akan menemukan Caribbean Island Water Park di Sepinggan.

Waktu tempuh Caribbean Island Water Park dari pusat Kota Balikpapan memang tak terlalu jauh, cukup 11 menit perjalanan. Jaraknya sekitar 5,9 kilometer.

3. Daya tarik Caribbean Island Water Balikpapan

Caribbean Island Water Park Balikpapan (instagram.com/caribbeanislandwaterpark)

Caribbean Island Water Park menjadi salah satu kolam renang paling populer di Balikpapan. Kolam renangnya luas dan variatif, serta terdapat berbagai wahana yang seru untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

Sesuai namanya, Caribbean Island Water Park mengusung tema Kepulauan Karibian. Setiap sudutnya terlihat menarik dan cerah, sehingga cocok dijadikan sebagai spot foto Instagramable. 

Baca Juga: Info Wisata Taruma Leisure Waterpark: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

4. Fasilitas dan ktivitas yang bisa dilakukan

Caribbean Island Water Park Balikpapan (instagram.com/caribbeanislandwaterpark)

Para pengunjung dapat mencoba berbagai jenis kolam renang dan wahana yang seru di sini. Di antaranya Monkey Slide Kids, Dry Pool, Octopus Tower, Hand Boat, Elephant Slide, Fun Free Slide, Monkey Slide, dan Hand Boat.

Sementara itu, pilihan kolam renangnya sendiri terdiri dari kolam renang balita, kolam renang anak-anak, dan kolam renang dewasa. Terdapat wahana waterslide yang ikonik dengan tinggi 12 meter bertema bajak laut. Ada pula wahana ember tumpah yang akan menumpahkan air dari atas ketinggian 12 meter. Asyik banget, kan?

Fasilitasnya pun terbilang lengkap, ada area parkir, kolam renang, gazebo, toilet, dan food court untuk mengisi perut setelah bermain seharian. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya