TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Info Wisata Pantai Tanjung Bajau Singkawang: Lokasi, Harga Tiket, Tips

Ada taman hiburan juga di dalamnya, lho

Pantai Tanjung Bajau Singkawang (Google Review/Wahyu Waskito)

Pantai Tanjung Bajau merupakan salah satu wisata bahari yang menarik untuk dikunjungi saat sedang liburan ke Singkawang, Kalimantan Barat. Bahkan, pantai ini termasuk tujuan wisata populer masyarakat setempat.

Pantainya unik karena memiliki taman hiburan di dalamnya. Suasananya pun syahdu, sehingga cocok jadi jujugan bersama pasangan, keluarga, atau sahabat. Sebelum ke sini, ada baiknya kamu lihat dulu informasi wisatanya. Yuk, cari tahu lokasi, harga tiket, rute, serta tips menuju Pantai Tanjung Bajau Singkawang berikut ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Pantai Tanjung Bajau Singkawang (instagram.com/anitanini80)

Lokasi: Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat.

Jam operasional: 24 jam.

Harga: Rp50 ribu per orang, termasuk tiket masuk ke Sinka Zoo, Aquarium, dan Rindu Alam.

2. Rute menuju Pantai Tanjung Bajau Singkawang

Pantai Tanjung Bajau Singkawang (instagram.com/will.vn)

Pantai Tanjung Bajau berjarak 19 kilometer dari pusat kota Singkawang dengan waktu tempuh selama 34 menit perjalanan. 

Kamu bisa melewati Jalan Ahmad Yani untuk menuju ke bundaran. Setelah itu, lewat Jalan Padang Pasir lurus hingga masuk ke Jalan Raya Sedau. Nanti, kamu akan menemukan pertigaan Jalan Pantai Pasir Panjang. Ambil kanan, lalu lurus saja ikuti Jalan Pantai Pasir Panjang hingga tiba di lokasi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bersejarah di Singkawang yang Menarik Dikunjungi

3. Daya tarik Pantai Tanjung Bajau Singkawang

Pantai Tanjung Bajau Singkawang (Google Review/Wahyu Waskito)

Pantai Tanjung Bajau terletak di kaki Bukit Rindu Alam sehingga pemandangannya sungguh indah. Kalau naik ke atas bukit, kamu bisa melihat Kota Singkawang dari ketinggian, termasuk beberapa pantai di sekitarnya. 

Pantai cantik ini dekat dengan Pantai Pasir Pendek dengan jarak 900 meter. Ada juga Palm Beach yang jaraknya hanya empat kilometer.

Nah, Pantai Tanjung Bajau memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk spot bermain air bersama keluarga. Semakin lengkap dengan taman rekreasi di sekitar kawasan pantai.

4. Aktivitas yang bisa dilakukan

Pantai Tanjung Bajau Singkawang (instagram.com/graciadivap)

Pantai Tanjang Bajau mempunyai taman rekreasi Fantasy Island. Terdapat beberapa wahana menarik, seperti bianglala, giant swing, bombom car, dan kora-kora naga. Ada pula beberapa wahana olahraga air, yaitu ada banana boat hingga sepeda air.

Kamu bisa mengabadikan momen pada beberapa spot populer, seperti patung-patung hewan laut, jembatan, atau di pinggir pantainya. Pantai Tanjung Bajau juga menjadi spot jujugan bagi para pemancing.

Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu di Pantai Tanjung Bajau saat matahari terbenam. Pemandangannya juara banget, ya?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya