TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Negara yang Pernah Dikunjungi IShowSpeed untuk Lokasi Streaming

Melancong ke Jakarta dan Bali saat di Indonesia

potret IShowSpeed di Bali, Indonesia (YouTube/IShowSpeed)

IShowSpeed merupakan seorang YouTuber asal Amerika Serikat yang bernama asli Darren Watkins Jr. Namanya populer karena mengunggah konten-konten reaksi yang energik, serta video berbagai jenis game. Kini, YouTuber yang memiliki lebih dari 31 juta subscribers tersebut mengunjungi sejumlah negara untuk live streaming.

Baru-baru ini, ia datang ke Indonesia, tepatnya pada hari Rabu (18/9/2024). Kedatangannya pun disambut meriah para penggemar.

Ia pun menyatakan akan lebih lama berada di Indonesia daripada negara-negara yang telah dikunjungi sebelumnya. Kira-kira negara mana saja yang pernah dikunjungi IShowSpeed untuk lokasi streaming? Berikut sepuluh di antaranya.

1. Hungaria

potret IShowSpeed di Hungaria (YouTube/IShowSpeed)

IShowSpeed melakukan live streaming di Budapest, Hungaria, pada Juli 2024. Ia mengunjungi pusat perbelanjaan Mammut dan Buda Castle. Setelah itu, melanjutkan perjalanan ke Katedral Saint Stephen dan mencicipi makanan tradisional setempat di sebuah restoran dekat Sungai Danube.

2. Norwegia

potret IShowSpeed di Norwegia (YouTube/IShowSpeed)

Masih di bulan yang sama, ia melakukan live streaming dua kali di Norwegia. IShowSpeed mengunjungi toko suvenir dan keliling di pusat kota. 

Live streaming kedua berlokasi di sekitar peternakan sapi yang lebih tenang dan menunjukkan sisi lain Norwegia. Ia mencoba mengenakan kostum ala bangsa Viking bersama sejumlah orang. Tidak lupa untuk mencicipi sejumlah kuliner, seperti cokelat, keju cokelat, salt candy, hingga taco yang nikmat.

3. Denmark

potret IShowSpeed di Denmark (YouTube/IShowSpeed)

Denmark menjadi negara selanjutnya yang dikunjungi IShowSpeed untuk streaming. Ia memulai perjalanan di Hobro Plads berlatar patung Raja Frederik V yang menunggang kuda. Selanjutnya, ia terjun ke Kanal Nyhavn, destinasi bersejarah di Kopenhagen yang sudah ada sejak abad ke-17. 

4. Britania Raya

potret IShowSpeed di Britania Raya (YouTube/IShowSpeed)

Setelah mengunjungi ibu kota di berbagai negara, IShowSpeed memilih kota kecil di Enniskillen di Irlandia Utara, Britania Raya, sebagai tujuan selanjutnya. Ia tampak menari di luar Charlie’s Bar bersama penari Irlandia dan membuat pizza di Little Wings Pizzeria. Aktivitas lain yang gak kalah seru, ia mencoba bermain sepak bola di Brewster Park.

5. Thailand

potret IShowSpeed di Pattaya, Thailand (YouTube/IShowSpeed)

IShowSpeed mengunjungi Thailand untuk mengawali perjalanannya keliling Asia Tenggara. Ia membagi dua bagian untuk streaming di Thailand.

Pertama, ia mengunjungi sebuah kuil, mencoba menunggang gajah, dan berada di tengah kota. Kedua, ia menikmati indahnya pantai dan mengunjungi Tiger Park di Pattaya.

6. Filipina

potret IShowSpeed dan Manny Pacquiao di Filipina (YouTube/IShowSpeed)

Saat berada di Filipina, IShowSpeed menjelajah ke pemukiman sambil berinteraksi dengan penduduk Manila. Ia membeli makanan ringan di toko kelontong dan mencoba bermain bola basket. Dia pun mencicipi makanan khasnya, seperti mencicipi siopao, siomai, balut, dan gulaman.

Selanjutnya, IShowSpeed melakukan tradisi lokal dengan membuat permohonan sebelum melemparkan koin ke air mancur. Ia juga bertemu dengan Manny Pacquiao, juara dunia tinju perofesional, dan unjuk kebolehan.

Baca Juga: 7 Potret IShowSpeed di Yogyakarta, Naik Delman hingga Membatik

7. Vietnam

potret IShowSpeed di Vietnam (YouTube/IShowSpeed)

Negara di Asia Tenggara lainnya yang dikunjungi IShowSpeed adalah Vietnam. Ia mengunjungi Pasar Ben Thanh yang menyediakan banyak suvenir, berupa pakaian hingga kerajinan tangan tradisional. Setelah itu, ia pergi ke Nguyen Hue Walking Street dan mencoba kostum ala kerajaan di Museum of Ethnic Jewelry.

8. Kamboja

potret IShowSpeed di Kamboja (YouTube/IShowSpeed)

IShowSpeed melakukan streaming lebih singkat dibandingkan sebelumnya saat di Kamboja, yakni sekitar 50 menit. Ia tampak menyusuri Pub Street yang menggambarkan kehidupan malam setempat berupa deretan bar dan pub yang ramai. Saat berada di Phnom Penh, ia merayakan jumlah subscriber saluran YouTube miliknya yang telah mencapai 30 juta.

9. Malaysia

potret IShowSpeed di Malaysia (YouTube/IShowSpeed)

Perjalanan IShowSpeed menuju ke selatan dan singgah di Malaysia. Ia mengunjungi Berjaya Times Square, Petaling Street, dan Pavilion KL. Sama seperti di beberapa negara sebelumnya, ia mencicipi sejumlah kuliner setempat, mulai durian, nasi goreng, dan burger Ramly.

10. Indonesia

potret IShowSpeed di Bali, Indonesia (YouTube/IShowSpeed)

IShowSpeed menjelajah lebih banyak tempat sejak tiba di Indonesia pada Rabu (18/9/2024). Ia mengunjungi kawasan Kota Tua, Jakarta Utara, dan mencicipi nasi padang lengkap dengan rendang. Kemudian, ia kembali melakukan live streaming pada Jumat (20/9/2024) saat di Bali. 

Ia mengunjungi beberapa tempat populer di Ubud, serta mengenakan pakaian khas Bali saat berada di Pura Taman Kemuda Saraswati. Ia juga berinteraksi dengan satwa saat mengunjungi Monkey Forest.

Itulah sepuluh negara yang dikunjungi IShowSpeed untuk lokasi streaming selama paruh kedua 2024. Ia juga berencana mengunjungi beberapa kota, selain Bali dan Jakarta, selama di Indonesia. 

Baca Juga: 7 Kuliner Indonesia yang IShowSpeed Coba saat Live Streaming

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya