TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tempat Glamping di Puncak Bogor Paling Recommended, Nyaman!

Bikin betah, jadinya malas balik ke rumah

Wildwoods Camp, Puncak (instagram.com/ananamumu.ig)

Nuansa sejuk dan asri di Puncak Bogor menjadikan area di sekitarnya terkenal sebagai kawasan yang menyuguhkan pengalaman glamorous camping (glamping) serta nyaman bagi para pengunjungnya. Karena begitu banyaknya pilihan penginapan, tidak jarang kita menjadi bingung.

Memang, agar bisa memilih tempat yang cocok dan paling recommended untuk menghabiskan waktu berlibur, bukanlah perkara yang gampang, kan? Oleh karenanya, ulasan di bawah ini akan sangat membantumu dalam menentukan pilihan lokasi glamping di daerah Puncak Bogor yang sesuai seleramu.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru yang Instagramable untuk Akhir Pekanmu

1. Glamping Agro Gunung Mas

Glamping Agrowisata Gunung Mas, Bogor (instagram.com/anggiemaess98)

Tempat glamping pertama adalah Gede Riverside Camp, tepatnya di kawasan Agrowisata Gunung Mas. Di sini disediakan 2 pilihan untuk menginap yakni tenda glamping dan tenda camping yang terletak di pinggir sungai.  

Kemudian, untuk tipe di daerah Gede Camping Riverside, terdapat pula yang berkategori VIP di tipe Akasia dan standart di tipe Saga. Perbedaan antara kedua tipe tersebut hanyalah penggunaan kamar mandinya saja. Karena lokasinya yang berada di pinggir sungai, teruntuk pengunjung yang ingin menuju ke sungai dapat melalui jalan di area kanan-kiri sekitar tenda. 

Kamar mandi di tenda tipe Akasia (VIP) bersifat private dan tersedia di setiap tendanya. Sementara itu, untuk pilihan tenda di tipe Saga (standart) dan daerah Glamping, penggunaan kamar mandinya ialah sistem sharing (berbagi) dengan sesama penginap lainnya. Walaupun begitu, tidak perlu khawatir sebab fasilitas yang tersedia sama lengkapnya meliputi water heater dengan kebersihan yang terjaga.

Seluruh tipe glamping di sini sangat estetik dengan area yang cukup luas dan telah dilengkapi api unggun di setiap tendanya. Secara umum, seluruh tipe glamping telah tersedia dua ranjang jenis single bed, kursi, lemari untuk meletakkan barang, dan meja bulat yang bisa diletakan di luar. Lalu, untuk kelengkapan komplimen meliputi dental kit, gula, teh, bahkan air minum sudah tersedia dengan komplit.

Tidak hanya fasilitas serta kelengkapan komplimennya yang bagus, tetapi view dari area glamping yang mengarah langsung ke pegunungan dan kebun tehnya juga menjadi andalan di sini.

Di samping seluruh kegiatan yang dapat dilakukan di dalam area penginapan, poin plus apabila menginap di sini adalah terdapat beberapa kegiatan outdoor di sekitar penginapan yang wajib banget untuk dijajal, apalagi ketika bersama dengan keluarga.

Kegiatan ini seperti halnya berkunjung ke tea bridge dengan view yang langsung menghadap ke kebun teh serta pegunungan. Ada juga wahana untuk menunggang kuda di tengah perkebunan teh sepanjang 300 meter, penyewaan scooter, dan penyewaan sepeda listrik.

Alamat: Jalan Raya Puncak Km 87, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kontak: 

  • admin 1: +62811-2051-6161
  • admin 2: 0251-8250356.

Harga:

  • mulai dari Rp600.000/malam (tarif glamping, weekday)
  • mulai dari Rp750.000/malam (tarif glamping, weekend)
  • Rp10.000/orang (tarif wahana tea bridge)
  • Rp50.000-Rp60.000/orang (tarif menunggang kuda)
  • Rp30.000/unit (tarif sepeda atau scooter listrik, setiap 15 menit).

2. Glamping Kuy Tipe Canggu

Glamping Kuy, Puncak Bogor (instagram.com/vicrmd)

Glamping Kuy bertipe Canggu dengan konsep daerah khas Bali merupakan daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin merasakan menginap dengan konsep anti mainstream. Setibanya di sini, pengunjung akan dapat melihat bentuk bangunan vila yang menyerupai bola sebagai kamar tidur berkapasitas maksimal 2 orang, tetapi jika kamu ingin menginap secara beramai-ramai bisa langsung saja memesan extra bed.

Fasilitas yang tersedia di sini cukup lengkap di antaranya private jacuzzi, AC, area dapur, ruang karaoke, wifi, free floating breakfast untuk dua orang, dan smart tv (YouTube, Netflix, dan sebagainya). Tersedia juga opsi kipas angin bagi kamu yang mungkin tidak terlalu begitu menyukai penggunaan AC di ruangan.

Sementara itu, kamar mandinya bersifat private dan menjadi satu dengan ruang tidur. Area shower-nya dibatasi dengan dinding berkaca tanpa tirai dilengkapi toilet duduk, water heater, dan amenities (alat mandi) lengkap.

Beralih ke area outdoor, terdapat jacuzzi (air dingin) dengan kedalaman sekitar satu meter. Kemudian di belakangnya tersedia ruang karaoke dan dapur yang berbentuk bulat berukuran tidak terlalu luas. Di dapur telah disediakan alat barbeque (tidak termasuk arang), rice cooker, mini oven, kompor (free gas), dispenser, kulkas, dan peralatan makan yang lengkap. 

Ruang karaoke bisa pula dimanfaatkan sebagai ruang tamu (living room) dengan karaoke set yang lengkap meliputi speaker, amplifier, dan dua buah mic. Perlu diketahui bahwa area karaoke ini juga telah difasilitasi dengan sofa berkonsep ruangan semi terbuka, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menikmati view indah perbukitan dan pegunungan dari sini.

Saat malam hari tiba, view di sini akan semakin luar biasa indah dan tidak monoton karena hiasan lampu di bagian ruang tidur dan jacuzzi-nya. Tidak hanya view malam harinya saja yang juara, saat pagi hari pun pemandangan indah dari Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan beberapa perbukitan akan menyambutmu untuk mengawali hari dengan cerah.

Alamat: Jalan Curug Panjang, Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Kontak:

  • admin 1: +62813-8590-0069 
  • admin 2: +62813-8950-0799. 

Harga:

  • Rp1.100.000/malam (Senin-Kamis)
  • Rp2.100.000/malam (Jumat-Minggu dan hari libur lainnya)
  • Rp50.000/bed (tarif extra bed, termasuk selimut dan bantal).

Baca Juga: 5 Curug Terbesar di Bogor yang Pemandangannya Menyejukkan Jiwa

Verified Writer

Elvina Ekaningtyas Damayanti

"Don't just study hard but also study smart"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya