TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Hotel di Wonosobo, Ada yang Berdiri Sejak Tahun 1917!

Udara sejuk Wonosobo cocok buat kamu yang ingin staycation

potret Wonosobo (unsplash.com/awan_project)

Wonosobo memiliki daya tarik tersendiri. Tidak heran wilayah ini sering dikunjungi oleh wisatawan. Karena faktor letak geografis, Wonosobo punya hawa dingin yang menenangkan hati. 

Masih jauh dari polusi, kamu bisa dengan leluasa menghirup udara segar. Ada beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti Agrowisata Tambi, Kompleks Candi Arjuna, Pemandian Air Panas Kalianget, Batu Ratapan Angin, Gardu Pandang Dieng, dan sebagainya. Tidak perlu bingung mencari penginapan di Wonosobo. Cek beberapa rekomendasi akomodasi Wonosobo di bawah ini, yuk!

1. Kresna Hotel Wonosobo

Kresna Hotel Wonosobo (kresnahotelwonosobo.com)

Rekomendasi pertama adalah Kresna Hotel Wonosobo. Jaraknya dari alun-alun Wonosobo cuma 600 meter saja. Terletak strategis, kita bisa berkeliling di area sekitar hotel dengan sepeda maupun jalan kaki. 

Hotel legendaris ini memadukan gaya kolonial Belanda dan tradisional Jawa. Dulunya hotel ini bernama Grand Hotel Dieng yang sudah berdiri sejak 1917. Buat kamu yang suka mengulik bangunan-bangunan kuno nan cantik, wajib banget nginep di sini. Di sini juga ada gamelan tua dari abad ke-18, lho!

Hawa heritage sangat kental terasa. Kamar tidurnya pun bergaya tempo dulu. Dilengkapi dengan kolam renang, kamu bisa bersantai sejenak. Saat berkunjung ke sini, jangan lupa mampir ke area Mespati Restaurant. Tiap sudutnya serasa ingin bercerita tentang kejayaan masa lalu. 

Lokasi: Jalan Pasukan Ronggolawe, Nomor 30, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. 

Baca Juga: Hotel-Hotel Mulai Penuh, Sri Mulyani Cerita Gak Bisa Perpanjang Nginap

2. Hotel Dafam Wonosobo

Hotel Dafam Wonosobo (instagram.com/hoteldafamwonosobo)

Rekomendasi hotel bintang empat di Wonosobo adalah Hotel Dafam Wonosobo. Hotel mewah ini menawarkan ragam fasilitas bagi para pengunjung. Pemandangan alam yang asri akan memanjakan para pengunjung selama staycation di sini. Dengan kendaraan pribadi hanya memerlukan waktu 3 menit saja menuju alun-alun. 

Area outdoor restoran yang bersisian langsung dengan alam jadi spot foto yang ikonik. Buat kamu yang tertarik mampir ke Dieng, Hotel Dafam Wonosobo juga menyediakan paket berlibur yang menarik. Jangan lupa reservasi terlebih dahulu, ya!

Lokasi: Jalan Dieng, Nomor 38, Rowopeni, Kecamatan Wonsobo, Kabupaten Wonosobo.

3. Cinnamon's Hotel

Cinnamon's Hotel (instagram.com/cinnamonshotelofficial)

Terletak di tengah keramaian, kamu gak akan kesulitan menemukan hotel ini. Kamar yang bersih dan luas terasa nyaman bagi para pelancong. Ada beberapa tipe kamar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget

Masih terbilang baru, interior hotel pun bergaya modern minimalis. Area parkir yang luas memungkinkan pengunjung memarkirkan kendaraan di depan kamar. Saat malam tiba, kita bisa berkeliling untuk menyusuri malam Wonosobo yang syahdu. 

Lokasi: Jalan Veteran, Nomor 47, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

4. Front One Harvests Hotel 

Front One Harvest Hotel (instagram.com/frontonewonosobo)

Rekomendasi hotel selanjutnya adalah Front One Harvest Hotel. Akomodasi ini adalah pilihan tepat untuk kaum urban. Desain kamar yang minimalis dengan furnitur modern akan memberikan kenyamanan selama menginap.

Fasilitas kamar dan kamar mandi pun cukup lengkap. Saat staycation di Front One Hotel, jangan lupa untuk mengunjungi area restorannya. Di sini kita bisa menikmati lanskap gunung sambil menikmati malam temaram.

Tertarik menginap di sini? Front One Harvest Hotel terletak strategis. Kamu gak akan kesulitan untuk mencari kuliner malam khas Wonosobo di sekitarnya. Fyi, menu breakfast di sini punya varian dan rasa yang juara!

Lokasi: Jalan A. Yani, Nomor 98, Sumberan Selatan, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. 

Baca Juga: Wisata Telaga Bedakah Wonosobo: Info Lokasi, Rute, dan Aktivitas

Verified Writer

elsamarchel

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya