TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Lokasi Syuting Emily in Paris di Roma Italia, Artistik dan Estetik!

Langsung pengin ke Roma, Italia, juga, nih

lokasi syuting emily in paris di roma (instagram.com/lilyjcollins)

Media sosial sedang ramai membahas serial Netflix, Emily In Paris (2020—2024), yang baru saja menuntaskan musim ke-4. Hal seru yang dibahas bukan tentang pada siapa hati sang pemeran utama berlabuh, tapi juga soal penambahan latar baru, yakni di Roma, Italia.

Jujur saja, begitu menyaksikan adegan saat Emily bersama sang "gembala kambing," Marcello, menghabiskan banyak waktu mengelilingi ibu kota Italia tersebut, kamu jadi ingin ikut jalan-jalan, kan? Tenang, berikut ini lokasi syuting Emily in Paris di Roma, Italia, yang bisa kamu kunjungi. Lokasinya estetik semua!

Baca Juga: 11 Nasib Akhir Karakter di Serial Emily in Paris Season 4

1. Hotel Eden

potret hotel eden di roma (instagram.com/hoteledenrome)

Terpukau dengan hotel tempat menginap Emily dan Mindy saat di Roma? Wajar kalau kamu tertarik, karena penginapan tersebut adalah salah satu yang terbaik juga legendaris, karena sudah ada sejak 1889. Yap, namanya Hotel Eden.

Hotel Eden merupakan luxury hotel bintang 5 yang tarif menginap per malamnya berkisar Rp18 juta. Harga ini cukup worth it, mengingat penggabungan antara modernitas dengan bangunan bersejarah tanpa berkesan dipaksakan. Romantis, elegan, dan mewah ditambah dengan pemandangan tengah kotanya yang tak ternilai!

2. Ostia Antica

potret Ostia Antica di Roma (unsplash.com/pt-br/@sayakaganz22)

Ingat saat Emily menyusul Marcello ke kampung halamannya yang disebut "Solitano"? Solitano sebenarnya adalah kota fiksi yang tempat syutingnya diadakan di Ostia Antica dengan letak 30 menit perjalanan dengan kereta ke luar Roma. 

Diceritakan bahwa Solitano merupakan tempat bersejarah, dan itu sesuai dengan Ostia Antica yang di sana terdapat sebuah ampiteater dengan usia hampir 2.000 tahun. Selain bekas teater besar, kamu juga dapat menemukan pemandian, bar, bahkan kuil yang gak kalah indah buat dikunjungi!

3. Janiculum Hill

potret bukit janiculum di roma (unsplash.com/pt-br/@driftinghorizon)

Lokasi syuting Emily in Paris di Roma berikutnya adalah Janiculum Hill. Janiculum Hill memang bukan spot favorit turis asing, tapi justru kesukaan warga lokal buat menikmati pemandangan dari ketinggian. Jika dalam serial Netflix tampak sepi, sejatinya bukit ini selalu ramai manusia, lho!

Banyak yang menyebut bahwa Janiculum Hill merupakan spot romantis buat berduaan, karena dari atas bukit kamu akan disuguhkan pemandangan spektakuler seluruh Kota Roma. Apalagi kalau datang saat jelang matahari terbenam, keindahannya makin sayang kalau dilewatkan.

Baca Juga: 5 Ragam Appetizer yang Bisa Kamu Nikmati Saat di Roma-Italia 

4. Trevi Fountain

potret Air Mancur Trevi (unsplash.com/pt-br/@chris_czermak)

Emily tetaplah Emily. Ia selalu excited dengan tempat-tempat baru layaknya turis pada umumnya. Begitu juga ketika Marcello mengajaknya ke Trevi Fountain yang merupakan situs bersejarah abad ke-18 yang selalu ramai wisatawan. 

Gak lengkap main ke Trevi Fountain tanpa melakukan tradisi lempar koin. Dalam serial Emily in Paris, Marcelli menjelaskan bahwa jika melempar satu koin, maka kamu akan kembali mengunjungi Roma. Kemudian, koin kedua, kamu akan mendapatkan kisah romansa baru. Untuk koin ketiga, artinya kamu akan mengadakan pernikahan Romawi.

Verified Writer

Dyar Ayu

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya