TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Destinasi Wisata di Ostrava-Ceko, Didominasi Bangunan Bersejarah

Ada balai kota terbesar di Ceko, lho!

Silesian Ostrava Castle (instagram.com/pac.adam_)

Menjadi kota terbesar ketiga di Republik Ceko, Ostrava tentu punya banyak hal untuk dijelajahi. Salah satunya destinasi wisata yang mampu menarik banyak pengunjung setiap tahunnya.

Meskipun didominasi oleh bangunan bersejarah, tak sedikit pula museum yang ada di kota ini. Tentunya sangat menarik untuk jadi tujuan liburanmu selanjutnya di Eropa.

Apa saja wisata yang ada di Ostrava? Berikut informasinya.

1. Landek Park

Landek Park (instagram.com/misanelliss)

Ostrava memang terkenal sebagai salah satu lokasi penambangan batu bara terbesar di Ceko. Landek Park sendiri merupakan sebuah museum terbuka yang akan membawa para pengunjung sepertbagaimana menjadi seorang penambang.

Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini, kamu bisa memasuki sebuah replika terowongan yang mirip dengan lokasi tambang aslinya. Ini juga dapat dijadikan destinasi wisata edukasi utama ketika berlibur di Ostrava.

Baca Juga: Ada Gereja Tengkorak, 5 Objek Wisata Bersejarah di Kutná Ceko

2. New Town Hall

New Town Hall (instagram.com/lenkafoti)

Terletal di tepi sungai Ostravice, New Town Hall dibangun sebagai balai kota terbesar dan tertinggi di Republik Ceko. Tentu ini menjadikan bangunannya sebagai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Ostrava.

Selain itu, kamu bisa mengamati pemandangan 360 derajat kota Ostrava dari balai kota ini. Itu bisa kamu temukan dengan cara naik ke platform pengamatan yang terletak di atas menara dengan tinggi 72 meter.

3. Masaryk Square

Masaryk Square (instagram.com/tadindaseyahat)

Jika kamu mencari lokasi pedestrian terbaik di kota, tentu jawabannya adalah Masaryk Square. Alun-alun kota yang terkenal akan bangunan abad pertengahan warna warninya ini merupakan destinasi wajib untuk dikunjungi.

Di alun-alun ini, terdapat dua monumen bersejarah yang didedikasikan untuk memperingati wabah pada awal abad ke-18 dan patung santo pelindung yang baru saja direnovasi. Ketika natal tiba, alun-alun akan berubah menjadi pasar malam yang menarik.

4. Silesian Ostrava Castle

Silesian Ostrava Castle (instagram.com/pac.adam_)

Silesian Ostrava Castle merupakan bangunan bersejarah yang paling dijaga di Ostrava. Terletak di antara sungai Ostravice dan Lučina, kastil ini dibangun pada tahun 1280 dan memiliki peran penting selama ratusan tahun.

Pada abad ke-19, kastil ini terpaksa dihancurkan karena adanya terowongan bawah tanah untuk keperluan tambang di bawahnya. Namun, kastil ini kini telah direkonstruksi ulang dengan bentuk yang hampir sama dengan aslinya dahulu.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Populer di Lisbon, Didominasi Bangunan Bersejarah

Verified Writer

Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya